Inilah 4 Tempat Makanan Halal Medan yang Bikin Kamu Terkejut

0
92
tempat makanan
Soto H Sulaiman

Medan merupakan salah satu  kota yang dihuni dengan banyak  penduduk dari berbagai  latar belakang ras dan agama yang beragam dan menawarkan beragam kuliner tempat makanan yang mampu memanjakan lidah. Jika mengunjungi ibukota Sumatera Utara ini Hello-PET menyarankan agar anda menyisihkan satu hari khusus untuk berburu kuliner kota yang berpenduduk hampir tiga juta jiwa ini.Untuk memudahkan perburuan anda, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan mulai dari sarapan hingga makan malam di kota yang citarasa kulinernya dipengaruhi unsur Melayu, Batak, Mandailing, Sumatera Barat, dan lain lain. MEdan adalah kota besar yang memiliki warga sangat beragam dan hidup rukun berdampingan.Bagi anda wisatawan yang beragama Islam, Anda sebaiknya memilah makanan agar bisa menyantap kuliner yang halal. Sebenarnya tidak sulit mencari kuliner halal di Medan. Kendati demikian tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata cicip dan jenis makanan apa saja yang bisa Anda coba. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ada baiknya jika sebelum menyantap makanan di kedai atau restoran Anda menanyakan kepada pelayan setempat apakah makanan tersebut halal atau tidak.Beberapa kudapan dan menu makan dan kedai yang bisa Anda santap serta kunjungi selama liburan dan berkunjung di Medan dan tentunya halal.

Salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan oleh halomuda.com adalah tempat wisata kuliner medan di mana di kota tersebut terkenal dengan makanan atau masakannya yang sangat enak dengan cita rasa khas medan. Rasanya sangat di sayangkan apabila anda suka berwisata tempat makanan kuliner akan tetapi pada saat berkunjung ke tempat makanan di Kota medan tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak.Medan merupakan kota terbesar nomor tiga di indonesia. Kota ini dihuni oleh banyak penduduk dari latar belakang, ras dan agama yang beragam ragam dan kota medan ini juga di kenal kulinernya yang mampu memanjahkan lidah. Apabila anda mengunjungi Kota Medan ini, Kami menyerankan anda agar kunjungi beberapa tempat kuliner di kota yang beragam ragam ini.Untuk anda wisatawan yang beragama Muslim, Anda tidak perlu binggung untuk mencari makanan kuliner yang halal. Dikarenakan banyak sekali makan makanan yang sangat enak dan juga halal di kota medan ini. Saran kami apabila anda pergi ke suatu tempat tidak salahnya anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata tempat makanan yang anda datangi dan jenis tempat makanan apa saja yang wajib anda coba. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ada baiknya jika sebelum anda memakan di kedai ataupun restoran, Anda tanyakan kepada pelayanan apakah makanan yang anda ingin makan itu halal atau tidak.

RM.Sinar Pagi

Medan punya banyak kuliner lezat yang bisa traveler icipi. Satu yang legendaris tentu saja Soto Medan di Rumah tempat makanan Sinar Pagi. Sst, konon mantan presiden SBY hingga Miss Universe pernah makan soto di sini.Medan sebagai ibukota dari provinsi Sumatera Utara bisa dikatakan sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia. Karena di kota ini terdapat berbagai macam ragam kuliner yang mampu menggoyang lidah para penikmat wisata kuliner.Salah satunya adalah soto medan, soto ini memiliki kuah santan yang kental dan berwarna kuning kehijauan sebagai ciri khasnya serta penggunaan jintan pada bumbunya yang membuat rasa soto medan menjadi segar ketika disantap. Salah satu tempat asyik untuk menikmati wisata kuliner di Kota Medan adalah Rumah tempat makanan Sinar Pagi, di sini tersedia soto Medan yang rasanya mampu menggoyang lidah.

tempat makanan
RM Sinar Pagi

Rumah Tempat Makanan Sinar Pagi berada di jalan Sei Deli No 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Soto di rumah makan ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Bahkan katanya mantan presiden Indonesia, Pak SBY dan Miss Universe sudah pernah makan soto di rumah makan ini.Soto Medan di sini rasanya memang sangat nikmat dan maknyus. Rempah-rempahnya sangat terasa, sehingga sotonya memiliki ciri yang gurih, segar dan sekaligus menghangatkan tubuh karena rempah-rempahnya yang begitu mendominasi. Paling asyik menikmati sotonya bersama nasi panas dan pergedel kentang serta rempeyek udang. Mantap.Di sini juga disediakan agar-agar dingin yang disajikan di dalam gelas terbalik sebagai pencuci mulut. Selain soto, rumah makan sinar pagi juga menyediakan sop, nasi pecal, lontong sayur dan gado-gado.Rumah makan Sinar pagi buka mulai dari jam 7.00 wib hingga jam 15.00 wib. Bila tertarik makan di sini, traveler harus sabar mengantri atau datanglah pagi-pagi sekali, karena rumah makan ini selalu ramai pengunjungnya apalagi menjelang jam makan siang, bisa-bisa tidak dapat meja

Soto H Sulaiman

Satu lagi Soto Medan! Kalau dulunya kita sudah posting Soto Sinar Pagi, soto Haji Sulaiman ini sedikit berbeda. Bandingkan saja dari gambar, kuah soto Hj Sulaiman lebih encer dan jernih dibanding Soto lain yang lebih kental santannya. Selain itu kuahnya juga kaya rempah dan aroma dagingnya terasa banget. Tidak seperti soto lain yang kental santannya, kuah soto Hj Sulaiman selalu habis saya santap.

tempat makanan
Soto H Sulaiman

Ada 4 lauk yang dapat dipilih, yaitu ayam, sapi, udang, dan hati sapi. Eits! Jangan merasa jijik, karena hati sapi digoreng sampai renyah dan wangi, padahal saya bukan penggemar jeroan. Biasanya saya selalu mencampur 3 macam daging (udang, ayam, dan hati). Untuk ukuran sarapan sih sebenarnya above average, 13k. Kendati demikian rumah makan ini tetap ramai dikunjungi di pagi dan siang hari. Rumah makan Soto Hj Sulaiman terletak di Jln. Brig Jend Katamso

Lontong Kak Lin

Sarapan pagi, enaknya dengan lontong sayur ini. Warung lontong Medan Kak Lin ini sudah terkenal, lokasinya berada di depan SMAN 1 Medan atau di Jalan Teuku Cik Ditiro. Tidak di warung tenda, lontong Kak Lin ini berada di sebuah ruko yang nyaman. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1994. Salah satu menu lontong yang wajib Anda coba adalah lontong pecal. Tampilannya mirip seperti pecel atau gado-gado dengan paduan kuah gurih dan tidak encer.Rasanya yang gurih dan pedas, makin enak dipadu dengan sate kerang.

tempat makanan
Lontong Kak Lin

Tempat makanan Selain menu lontong pecal, ada juga lontong sayur biasa, lupis hingga nasi gurih yang enak dinikmati untuk sarapan pagi ataupun makan siang. Kalau mau ke sini, tempat makanan sebaiknya jangan datang malam. Kak Lin membuat rumah makannya sejak pagi pukul 06.30 hingga sore hari pukul 18.00.Tempat makanan ini Dapet kesempatan lagi ke Medan! Langsung saya jadwalkan untuk berburu sarapan yang juga banyak direkomendasikan untuk dicoba, sarapan Lontong Medan Kak Lin, meskipun harus mengorbankan jatah breakfast di hotel 🙂 tempat makanan Lontong Pecal menjadi pilihan saya untuk sarapan kali ini. Mirip seperti pecel atau gado-gado, yang membedakan adalah olahan bumbu kacangnya, lebih cair, seperti kuah, tapi rasanya tidak “encer”. Aroma manis bercampur sedikit rasa pedas memberikan cita rasa berbeda yang khas, diguyurkan di atas rebusan touge, kangkung dan aneka sayuran lainnya. Nah, yang jadi “jagoan” dari Lontong Kak Lin ini juga adalah lontongnya, empuk dan lembut, kalo nasi sih pulen bener…. Ditemani sebutir telur rebus bumbu balado, satu porsi Lontong Pecal ini bisa ditebus dengan harga Rp. 15.000,-. Bener-bener layak direkomendasikan untuk sarapan dimedan

Lontong Warintek

Bagi orang Indonesia, nasi adalah makanan wajib sehari-hari. Tanpa nasi maka perut tidak akan kenyang, apapun jenisnya. Nasi Goreng, Nasi Gurih, Nasi Sop, Nasi Soto, Lontong Pecal, Lontong Sayur, atau panganan olahan beras lainnya. Lontong sayur adalah salah satu dari makanan wajib saat sarapan.Nah kali ini kita menikmati salah satu lontong yang dikenal dengan nama Lontong Warintek. Lokasinya di jalan Dokter Mansyur, di dekat persimpangan Jalan Setia Budi.

tempat makanan
Lontong Warintek

Lontong ini dikenal dengan nama Lontong Warintek karena letaknya di sebelah Warintek (semacam warnet yang jadi tempat nongkrong dan ngetren di Medan pada awal tahun 2000-an).Irisan tipis kentang yang gurih, potongan tahu kecil, tauco, kembang tahu, mihun, telur dan sambal, lontong dengan tekstur pas yang dipotong kecil, dan kuah yang menggigit, menjadi alasan banyaknya orang yang memilih sarapan di tempat ini. Mulai dari para pekerja kantor, masyarakat umum, dan mahasiswa.Tempat makanan ini sampai sampai Mahasiswa adalah pengunjung yang mendominasi tempat makanan ini.Lontong Warintek yang ada di pinggir jalan ini sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu. Warung lontong ini menjadi pilihan mahasiswa untuk sarapan setiap paginya. Letaknya yang sejalan dengan arah kampus USU menguntungkan warung lontong ini. Kita akan jarang melihat ada kursi yang kosong, pasti akan langsung diisi oleh orang yang ingin sarapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here