wisata pemancingan

Inilah 4 Wisata Pemancingan Tangerang Yang Bagus

Advertisement

Danau adalah sejumlah air yang terakumulasi di suatu tempat wisata pemancingan yang cukup luas, biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Situ juga dapat digunakan untuk tempat memancing, karena adanya ekosistem di dalam air berupa ikan air tawar banyak sekali orang-orang yang memancing di situ.Kira-kira TNGers suka memancing gak nih? kalau suka kebetulan banget di artikel ini kita bakalan ngasih tahu situ-situ yang bisa jadi tempat macing menarik di Tangerang, berikut rekomendasinya.

Tempat wisata Pemancingan Bagus di Tangerang Dan Sekitarnya – Tempat pemancingan di Tangerang cukup banyak pilihannya untuk anda yang menginginkan mencari info di mana tempat yang bagus, populer serta popular dikunjungi. Dari mulai type kolam atau danau murni yang cuma untuk tempat spesial mancing serta sekalian wisata yang ada saung serta tempat makan yang nyaman.Seakarang telah tak asing lagi kombinasi tempat mancing yang sekalian sebagai wisata. Seperti kuliner, lesehan di gazebo, bahkan juga advanture serta tempat untuk gathering dengan tawarkan tempat yang sejuk serta alami. Mancing informasi berikan sebagian informasi tempat pemancingan di Tangerang terutama, yang populer serta pas buat anda cobalah mancing di sana.

Bakoel Desa

Tempatnya berjejeran dengan tambak di dekat laut Jawa. Tempatnya luas sekali serta banyak beragam type jenis ikan. Rencana Bakoel Desa Tangerang ini yaitu wisata pemancingan yang sediakan tempat makan, atau tempat ngumpul untuk gathering dengan berjejer-jejer gubuk gazebo yang nyaman.

wisata pemancingan
Bakoel Desa

Sarana Tempat tambak seluas kian lebih 18 hektar, dekat dengan laut (kian lebih 30 petak kolam). Pilihan ikan : kerapu hybrid, kerapu macan, kerapu lumpur, bawal putih, mujair, bandeng, kakap merah. Restaurant (moment, family gathering, meeting), VIP Karaoke, Kamar mandi, Tempat parkir yang begitu luas untuk motor/mobil.Jika kalian ingin tahu dimana tempatnya saya akan memberi ke anda lokasinya: Jl. Raya Pipa Pertamina, Dadap Tangerangbakoel Desa Pemancingan di Tangerang

Lubana Sengkol

Nah ini pemancingan di Tangerang Selatan yang memiliki luas 10 hektar. Disini lebih tawarkan sarana wisata alam serta outbound yang begitu pas untuk wisata keluarga. Satu diantara keunggulan yang dipunyai oleh Lubana Sengkol yaitu banyak koleksi monster fish atau ikan eksotis yang ada di kolam kolam. Hasil pancingan dapat dibawa pulang atau segera dikonsumsi ditempat wisata pemancingan ini. Sarana komplit Lubana Sengkol diantaranya, tempat tinggal pohon, kandang kuda, ruang perkemahan, ikan, tenda joglo, toilet, tempat parkir yang luas, sepeda bebek yang dapat anda gunakan untuk rekreasi berbarengan keluarga, kolam monster fish, mushola, serta tempat untuk bersantai, dan lain-lain. Pemancingan sekaligus rumah makan ini bisa jadi tempat ngumpul asyik. Bisa makan enak sambil mancing ikan langsung di kolamnya.Di daerah kampung Sengkol, ada rumah makan yang unik.

wisata pemancingan
Lubana Sengkol

Rumah makan ini menjadi salah satu tempat favorit warga Tangerang dan sekitarnya. Karena dalam satu area, Anda dan keluarga bisa memancing, bermain dan juga makan enak.Seperti tempat makan dan pemancingan umumnya, di sini ada area makan di saung-saung dengan kolam. Ada juga tempat wisata pemancingan dan juga tempat makan dengan meja dan kursi untuk acara formal.Mengintip menu makanan, rupanya di sini kebanyakan adalah makanan rumahan dengan bahan dasar ikan dan seafood. Mulai dari ikan gurame, nila, patin serta lele yang bisa dimasak goreng kering, goreng tepung, saus Padang, asam manis, hingga saus mangga.Ada juga pilihan lainnya seperti udang cah pete, ayam kremes, kerang hijau, sapo tahu, tumis kangkung hingga tumis buncis. Dan aneka minuman dingin serta hangat.Tak sabar mencicipnya, kami memesan gurame saus mangga seberat 600 gram (Rp 93.000) dan Sapo Tahu (Rp 30.454). Kami yakin gurame berasal dari kolam mereka. Gurame utuh digoreng tepung terlihat renyah garing. Filletnya diiris tipis dan dibalut tepung lalu digreng kering. Disiram dengan saus merah oranye. Wuih! Aroma gurih wanginya menggelitik hidung!Daging guramenya garing renyah. Sementara sausnya asam pedas manis. Tak ada irisan mangga muda yang ditambahkan, seperti lazimnya saus mangga. Mungkin saja mangga diblender bersama bumbu lainnya. Sehingga rasa asamnya kurang nendang lebih dominan rasa manis gurih. Kalau saja ditambah dengan serutan mangga muda di atasnya, pasti sajian ikan guarame ini lebih enak.

Lokasinya : Jl. Baru HK KM 1. 5, Kp. Sengkol, Nampak, Setu, Tangerang Selatan, Banten

Kampung Kelapa

Bila dari Jakarta ambillah tol arah Tangerang – Merak keluar di pintu tol Cikupa, lurus selalu kanan jalan ada perumahan Talaga Bestari. Nah, tempat pemancingan ini ada di samping perumahan Talaga Bestari, Balaraja Tangerang. Tempatnya begitu asri dengan panorama alam yang rimbun yang digabungkan dengan saung yang begitu nyaman.

 

Kampung Kelapa ini sediakan sebagian kolam dengan type ikan yang bermacam. Ada ikan mas, ikan bawal, ikan mujair serta ikan-ikan air tawar yang lain. Harga nya juga tidaklah terlalu mahal kok, kisaran 30. 000 – 50. 000 rupiah untuk hasil tangkapan per kilogramnya.

Situ Cipondo

Bila dari Jakarta ambillah tol arah Tangerang – Merak keluar di pintu tol Cikupa, lurus selalu kanan jalan ada perumahan Talaga Bestari. Nah, tempat wisata pemancingan ini ada di samping perumahan Talaga Bestari, Balaraja Tangerang. Tempatnya begitu asri dengan panorama alam yang rimbun yang digabungkan dengan saung yang begitu nyaman. Kampung Kelapa ini sediakan sebagian kolam dengan type ikan yang bermacam. Ada ikan mas, ikan bawal, ikan mujair serta ikan-ikan air tawar yang lain. Harga nya juga tidaklah terlalu mahal kok, kisaran 30. 000 – 50. 000 rupiah untuk hasil tangkapan per kilogramnya. Kota Tangerang dijuluki Kota Benteng karena setidaknya terdapat sekitar 1.000 pabrik yang beroperasi sehingga menjadi salah satu pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa. Salah satu wisata alam yang terdapat di Kota Tangerang adalah Situ Cipondoh.

wisata pemancingan
Situ Cipondo

Bagi kalian warga Tangerang pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata pemancingan ini. Ya, tempat wisata pemancingan alam yang satu ini memang sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu kebanggaan bagi warga Tangerang.Lokasinya berada tepat di depan Kantor Kecamatan Cipondoh, Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Situ Cipondoh merupakan lokasi wisata pemancingan yang sangat cocok untuk TNGers yang ingin bersantai sambil menjernihkan pikiran. Danau Cipondoh menyajikan keindahan alam yang sangat menakjubkan.Di wisata pemancingan danau ini tersedia juga sarana rekreasi bebek terapung yang dikayuh, sepeda air, dan juga perahu yang bisa membawa pengunjung berkeliling menyusuri danau. Terdapat juga wahana bermain untuk anak-anak seperti ayunan, kereta mini, hingga perosotan.Bagi TNGers yang senang memancing diperbolehkan membawa alat pancing sendiri dan bebas memancing tanpa dipungut biaya. Di danau ini banyak ikan nila yang ditebar Pemerintah Kota Tangerang.Pengunjung Situ Cipondoh juga dapat menikmati berbagai aneka hidangan lezat yang disediakan warung-warung makan sekitar danau ini. Banyak pilihan makanan yang sajikan, mulai dari rujak, bakso, ketoprak, siomay, tahu gejrot, berbagai jenis soto, hingga hidangan laut. Ada pula masakan Sunda, Betawi, dan Jawa.Pilihan minuman pun sangat banyak, mulai dari air mineral, minuman kemasan, minuman tradisional seperti cendol, es sekoteng, bandrek, hingga jus buah dan kopi. Rata-rata harga makanan dan minuman di sekitar danau ini tidaklah terlalu mahal, harganya cukup terjangkau.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.