Inilah 5 Bakso Solo Yang Wajib Anda Coba

0
118
Bakso Alex Solo

Salah satu kuliner  Di Kota Solo yang banyak diburu para oleh wisatawan adalah bakso solo. Kelezatannya tentu tak perlu diragukan lagi, karena memiliki rasa yang sungguh maknyus dan bisa bikin kita ketagihan. Jika kamu kebetulan mampir ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi bakso solo yang dijual di tempat berikut ini. baca sampai habis biar anda tidak ketinggalan informasi tentang bakso solo yang lezat ini!

Bakso Alex

Warung bakso di solo pertama yang wajib kamu coba saat berlibur ke Solo adalah Bakso Alex. Nama warung baksonya cukup unik dan kamu bisa menemukan kuliner nikmat ini di depan hotel Grand Orchid atau tepatnya di sebelah barat Mangkunegaran, Solo. Soal rasa tak perlu ditanya karena pasti bikin kamu ketagihan. Di warung ini, kamu bisa memesan bakso halus dan bakso urat yang disajikan bersama kuah kaldu sapi yang gurih.

Bakso Alex Solo

Bakso merupakan salah satu makanan yang paling umum dan paling mudah untuk ditemukan, mulai dari pedagang keliling, emperan hingga yang berbentuk rumah makan. Jika kebetulan sedang berada di kota Solo , ada baiknya untuk mencicipi Bakso Alex yang berada di jalan Gajah Mada. Akses menuju Bakso Alex cukup mudah, dari Novotel Hotel ke kiri sampai bertemu dengan lampu merah, tempatnya berada di sebelah kanan jalan, sehingga kalau ingin menyebrang sebaiknya lebih berhati-hati.

Pada awalnya usaha ini dirintis sekitar tahun 1992 olah Bpk H.A. Saiman dengan menempati sebuah lapak di depan ILI Optical. Namun setelah beberapa tahun kemudian, Pak H.A. Saiman yang lebih akrab disapa Pak Alex pindah ke Jl. Gajah Mada No. 62 hingga sekarang. Tempatnya lebih besar dan lebih luas jika dibandingkan yang sebelumnya. Hingga sekarang ini, Bakso Alex sudah memiliki beberapa cabang lainnya, ada yang di Jl. Yosodipuro dan juga di daerah Cemani, Solo. Dibutuhkan sekitar 50 kg daging untuk dapat memenuhi permintaan bakso semua warungnya.

Bakso Pak Ruk

Kedai Pak Rukmanto atau lebih dikenal dengan nama Bakso Pak Ruk terletak di Jl. Jamsaren No 20, Serengan, Surakarta. Jika bingung, lokasinya berada di sebelah selatan Bundaran Tipes. Tempat makan bakso solo terlezat ini termasuk bakso legendaris di Solo karena sudah berjualan sejak tahun 1952. Soal rasa, tak diragukan lagi. Buktinya, pembeli bakso di sini makin banyak.

Bakso Pak Rukman

Balungan dengan daging yang menempel di tulang bukan satu satunya andalan rasa di Kedai Pak Ruk. Namun, kuah yang bisa kamu pesan bersama bihun saja juga tak kalah enak rasanya. Dicampur bersama dengan daun bawang, ada rasa asam asin yang unik tapi nendang di lidah. Rasa tersebut muncul dari irisan asinan sawi.

Makin bingung memilih kuliner bakso mana yang harus dicoba saat liburan ke Solo bukan? Jadi, tunggu apa lagi, mulai berburu makanan enak di kota solo ini dari sekarang.

Bakso Remaja

Bakso, kuliner yang terbuat dari racikan daging giling dengan campuran berbagai bahan lainnya dan dibentuk menyerupai bola-bola ini memang bisa dengan mudah dijumpai di setiap daerah mana saja. Setiap warung bakso biasanya juga memiliki ciri khas sendiri baik dalam hal rasa maupun penyajiannya. Jika kamu menjadikan bakso sebagai makanan favorit dan kamu sedang berkunjung ke Solo, “Bakso Remaja” layak ditulis dalam agenda makanmu di kota ini.

Bakso Remaja Solo

Bakso Remaja berlokasi di Kalilarangan, Solo. Untuk seporsi bakso komplit, kamu akan mendapatkan bakso sapi, bakso yang berisi telur, bihun, mie kuning, potongan daging sapi, dan pangsit. Sementara untuk sayuran nya (sawi) ditaruh di wadah terpisah. Selain itu, Bakso Remaja juga memiliki kuah yang bening dan tidak terlalu berlemak. Sembari menyantap bakso, kamu juga bisa mencicipi lauk lain yang di sajikan di meja, seperti telur puyuh, sosis Solo, tahu, lontong dan krupuk

Seperti yang terlihat di gambar, bakso komplit ini benar-benar komplit sesuai dengan namanya. Dalam seporsi bakso komplit ini ada mie kuning, mie putih, pangsit goreng, tahu, bakso (tentu saja), dan ada potongan daging sapi yang ketika dimakan sangat empuk dan potongan nya juga besar-besar.
Rasanya sendiri sangat enak dari awal masuk ke mulut hingga mangkok penghabisan. Pokoknya nikmat banget. Kami berempat juga setuju kalau “Bakso Remaja” Kartopuran ini kami cap sebagai bakso terenak di Solo dan sekitarnya. Selain enak, porsi dari bakso komplit ini ternyata juga membuat perut kenyang.

Bakso Titoti Solo

Warung bakso titoti ini juga menjadi salah satu favorit warga Solo. Kamu bisa memesan bakso urat, bakso jumbo, dan siomay goreng. Sebagian besar pelanggannya mengatakan kalau menunya enak. Jika kamu sedang tak ingin menyantap bakso, menu mie ayamnya juga nampol abis. Dijamin tidak bakal menyesal setelah mencicipinya.

Bakso Titoti Solo

Menu yang ditawarkan di warung bakso ini cukup lengkap mulai dari bakso komplit, bakso mie kuning, bakso mie putih, bakso jumbo, bakso telur, bakso urat, mie ayam, mie bakso, dan siomay. Untuk urusan minuman pun pengunjung dapat memilih aneka minuman segar mulai dari es teh, es jeruk, es gula asem, sampai air mineral.

bakso Titoti

Begitu disajikan, sekilas pandang saja tampilan bakso Titoti ini begitu menggoda kalbu. Begitu pengunjung mulai menyendok kuahnya, rasa kaldu yang kuat segera saja menggoda lidah. Kriuk-kriuk pangsit terasa begitu enak di lidah. Belum lagi bila bulatan baksonya yang mantap jiwa  itu tergigit lidah.

Warung bakso ini terletak di Jalan Honggowongso, Solo, tepatnya di sebelah utara Pasar Kembang. Bangunan warung bakso solo ini lumayan luas dan nyaman serta menyediakan kursi dan tikar untuk lesehan. Tinggal dipilih saja mana yang lebih nyaman bagi pengunjung.

Bakso Mamank Tse

Tempat makan bakso paling enak di Solo yang selanjutnya menjadi ulasan kita kali ini adalah Bakso Mamank Tse yang terkenal juga karena keunikannya dan rasanya yang enak banget. Sajian menu andalan yang bisa teman-teman nikmati adalah Bakso Buto.

Bakso Mamank Tse

Namanya juga Buto, pastinya besar donk. Sama seperti bakso buto yang di sajikan Bakso Mamank Tse ini bentuknya besar banget.

urang puas dengan bulatan-bulatan kecil bakso? Coba datang ke Warung Mamank Tse, kamu akan disuguhi menu cukup unik dan menarik. Dalam satu mangkuk hanya ada satu bakso, karena memang yang dijual di sini adalah bakso ukuran jumbo. Sebutannnya adalah bakso buto, meski besar, rasa lezatnya merata. Jangan cuma makan sendirian, lebih seru mengajak keluarga atau sahabat terdekat.

Ada yang namanya bakso buto super jumbo yang bisa di nikmati untuk 2 sampai 3 orang dan bakso buto super besar yang bisa di nikmati untuk 5 orang lho.

Ada menu lain yang bisa teman-teman pesan lho di Bakso Mamank Tse ini seperti misalkan saja Mie Ayam, Mie So Jumbo, Mie Ufo, Mie So Urat dan lainnya. Lokasinya ada di Jalan Sumpah Pemuda No.56, Kadipiro, Banjarsari, Kadipiro, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here