Inilah 5 Tempat Makan Seafood Di Lampung Yang Bikin Ngiler

0
64
Maakanan Dcost Restaurant

Hampir setiap orang sangat menyukai makanan olahan laut atau yang kerap disebut dengan Seafood. Paling hanya mereka yang memiliki alergi terhadap seafood saja yang biasanya menghindari makanan olahakan laut ini.  Dan tempat makan seafood di Lampung khususnya Bandar Lampung ternyata sangat dikenal dengan kelezatan makanan olahan lautnya.

Terlebih lagi Lampung bisa dikatakan memiliki garis pantai yang panjang, sehingga bisa menghasilkan berbagai jenis hasil laut yang kemudian di olah menjadi makanan nan lezat.  Makanya tak salah bila akhirnya banyak tempat makan yang menghadirkan olahan  makan seafood di lampung sebagai menu utamanya.

Inilah 5 tempat makan seafood di lampung ang akan kami jelaskan, simak berikut.

D’Cost Restaurant Seafood

D’Cost Seafood Restaurant resmi membuka satu outlet di Bandar Lampung. Lampung menjadi kota pertama dari 13 outlet yang rencananya akan dibuka manajemen D’Cost. Sebelumnya, tempat makan seafood di lampung ini sudah ada 61 outlet yang tersebar di 22 kota besar di Indonesia. Untuk di Lampung, D’Cost Seafood Restaurant hadir di Mal Kartini Lantai 2, Jalan Kartini No 49, Bandar Lampung.

Dcost Restaurant Seafood

D’Cost Seafood Restaurant merupakan salah satu tempat makan terkenal waralaba yang ada di Bandar Lampung yang menawarkan menu sea food.  D’Cost Seafood Restaurant ada di Mal Kartini Lantai 2, Jalan Kartini No 49, Bandar Lampung. Tempat kuliner ini mengusung tema mutu bintang lima harga kaki lima, makanya menu seafood berkualitas yang ditawarkan namun dengan harga terjangkau.

Maakanan Dcost Restaurant

D’Cost sendiri sudah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, Makassar, Denpasar, dan lainnya. Sementara untuk di pulau Sumatera, D’Cost sudah terlebih dahulu hadir di Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Padang.

Untuk menu makanan, selain menu tempat makan seafood di lampung, D’Cost juga menyajikan ikan patin goreng dan bakar. Sedangkan untuk menu andalannya, diantaranya kepiting jantan saus asam manis dan kepiting jantan masak telur asin.

Resto Jumbo Seafood

Jumbo Seafood Resto yang dulunya bernama Jumbo Kakap adalah salah satu tempat makan seafood di lampung yang wajib didatangi kala bertandang ke Bandar Lampung. Sebab, di sini tersedia banyak menu sea food pilihan yang sangat menggoda selera.
Makanan Resto Jumbo

Sementara bagi yang tidak suka seafood, bisa memilih menu lainnya kok, jangan takut.  Adapun alamat Jumbo Seafood ini di Komplek Naga Intan, Jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Teluk Betung Selatan dan teleponnya (0721) 476159. Jumbo Seafood Resto menempati lahan yang lumayan luas.

Pun dengan parkiran dan tentunya bangunannya juga lumayan luas. Di sini kita bisa memilih meja di ruang tengah yang cukup luas, cocok bagi yang datang bersama rombongan.

Buat yang besama keluarga 3-4 orang ataupun bersama teman-teman 10-20an orang, meja dan kursinya bisa disesuaikan dengan jumlah pesanan. Bagi yang ingin nyaman, bisa pesan di ruang AC.  Terdapat 9 meja dan masing-masing meja ada 6 kursi. Selain itu juga disediakan bagi yang mau duduk lesehan.

Kampung Seafood Lampung

Tempat kuliner satu ini menyajikan makanan yang pas jika kalian yang bersama keluarga atau bersama teman-teman ingin mencicipi makanan seafood di Bandar Lampung.

Kampoeng Seafood

Seperti halnya namanya, tempat kuliner yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari No 88 Tanjung Karang, Kedamaian, Bandar Lampung menghadirkan nuansa kampung yang sangat khas. Ini terlihat dari tempat nasinya yang masih menggunakan bakul, sehingga terasa berada di kampung sesungguhnya. Sedangkan untuk makanan, aneka kuliner lezat olahan laut tersedia di sini.

Untuk harga makanannya, jangan takut karena di sini termasuk murah dan pas untuk semua kalangan. Penasaran ingin datang? Coba telepon saha (0721) 242180 untuk reservasi dan tanya-tanya, dijamin ketagihan. Tempat kuliner ini buka dari jam 11.00 sampai 22.30 WIB.

Aroma Seafood Lampung

Bagi pecinta kuliner berbahan seafood di Bandar Lampung, kini dimanjakan dengan hadirnya Aroma Seafood Market yang beroperasi di Jalan pangeran Antasari tepatnya sebelum Perumahan Villa Citra.  Sebab, di sini tersedia berbagai varian menu seafood yang dihadirkan dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk memanjakan konsumen. Kelebihan restoran ini, konsumen akan disajikan dengan berbagai pelayanan istimewa.

Aroma Seafood Lampung

Seperti dari pilihan menu yang berjumlah sekitar 120 menu khas seafood dengan harga mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 40 ribuan.

Seperti Kepiting asap, gril fish. Ada juga berbagai menu lainnya, seperti spageti, ayam cabe hijau, dan banyak lagi. Tak hanya itu saja, konsumen juga akan dimanjakan dengan dapat memilih langsung seafood segar yang disediakannya di Seafood Market. Bahkan konsumen dapat memilih sendiri cara masak di area kitchen yang hadir di hadapan konsumen langsung atau open cooking.

Untuk bahan makan seafood di lampung yang di suguhkan kebanyakan adalah hasil laut. Seperti kerang-kerangan, ikan kerapu, ikan kakap, ikan senangin dan tentunya kepiting. Tak hanya dengan menu dan juga pelayanan yang menarik, Aroma Seafood Market juga lengkapi restorannya dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari ruangan VIP, tempat bermain anak, chili station, seafood market, crab,serta jaringan wi-fi. Untuk kapasitasnya tempat ini dapat menampung sekitar 250 orang. Tersedia juga paket kombo spesial, yakni The King’s Favourite seharga Rp 398 ribu terdiri dari crazy crabs 1 kg, sea prawans 150 gr, clams 250 gr, dan squids150 gr.

Promosi lainnya, yaitu The Queen’s Favourite seharga Rp 198 ribu terdiri dari sea prawans 250 gr, clams 250 gr, dan squids 150 gr. Paket tersebut sudah termasuk kentang, jagung manis, wortel choices, saus singapur dengan krim. Tidak hanya itu, restoran dengan aneka sajian menu olahan laut itu juga menyediakan bangunan dua lantai.

Kedai Aliong Lampung

Nafsu makan Anda hilang? Cobalah menu tempat makan di lampung yang satu ini, Kerang Saus Padang ala Aliong, dijamin Anda akan menambah nasi sebagai teman si kerang.

Tempat kuliner ini berada di Pasar Wisata Kuliner Jalan Ikan Tongkol, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung berupa warung tenda.  Salah satu menu andalan di sini adalam Kepiting Saus Padang ala Aliong yang dijamin akan menambah selera makan siapapun  yang mencicipinya.

Masakan Kedai Aliong

Selain kepiting, di Aliong ini juga tersedia berbagai menu lain seperti udang, kerapu, cumi-cumi, dan kerang. Selain itu terdapat menu aneka sayur seperti capcay, tauge, kangkung, dan lain-lainnya. Untuk harga, termasuk murah dan terjangkau namun tak mengurangi rasa lezatnya yang sangat mewah.

Racikan bumbu yang kental hingga terasa tastenya, ditambah daging kerang yang lembut, membuat Kerang Saus Padang menjadi pilihan Anda. Sebagai lawannya, Anda bisa memesan capcay seafood yang segar dan kaya serat.

Tidak heran jika kedai Aliong di kawasan Pasar Ayam, Telukbetung ini selalu ramai pengunjung. Untuk kerang Saus Padang plus capcay, dibanderol dengan harga Rp60 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here