Inilah 5 Tempat Wisata Pemancingan Bali Yang Terkenal

0
54
wisata pemancingan
Jimbaran

Pulau Bali memang terkenal akan banyaknya pantai indah yang berada di berbagai pelosok daerah.Dan juga wisata pemancingan yang sangat indah, hal ini juga sekaligus menjadi kabar gembira bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Selain banyaknya spot istimewa untuk mendapatkan ikan, pemandangan dan suasananya pun sangat mendukung tidak hanya untuk memancing saja melainkan berelaksasi.

Benoa

Apabila Anda sedang berada di daerah Tanjung Benoa dan memiliki ketertarikan memancing, pergilah ke pelabuhan Benoa atau Dermaga Tanjung. Kedua tempat ini merupakan spot memancing favorit di daerah Tanjung Benoa. Jenis wisata pemancingan yang diterapkan adalah memancing dasar. Sedangkan untuk jenis ikan yang sering didapatkan di sini adalah ikan kerapu, barakuda dan layur. Angin yang berhembus tergolong kencang. Untuk mencapai kedua tempat ini cukup mudah. Kedua tempat ini berdekatan dan berada di akhir kota Denpasar dimana juga menjadi pembatas antara Bali dan pulau-pulau lainnya.

wisata pemancingan
Benoa

Objek liburan Tanjung Benoa Bali sangat terkenal sebagai lokasi terbaik untuk aktivitas wisata bahari. Oleh karena itu, banyak orang mengatakan Tanjung Benoa adalah pusat dari segala aktivitas water sports di Bali. Selain cocok untuk aktivitas Bali water sports, kawasan Tanjung Benoa juga menawarkan pilihan objek wisata pemancingan yang wajib dikunjungi saat liburan di Bali. Oleh karena itu, pada halaman ini, saya akan menuliskan untuk anda mengenai 5 tempat populer di Tanjung Benoa Bali, sebagai pilihan destinasi wisata anda saat liburan ke pulau Bali.Sebelum saya menuliskan mengenai 5 tempat populer di Tanjung Benoa Bali, ada baiknya saya menuliskan sedikit informasi mengenai informasi umum objek wisata Tanjung Benoa.

Jimbaran

Jika Anda sudah pernah makan seafood di tepi pantai Jimbaran, Anda pasti sudah dapat menduga mengapa Jimbaran menjadi salah satu daerah populer untuk memancing. Kedonganan yang berada di sekitar Jalan Uluwatu memiliki dua jenis cara memancing yaitu memancing dasar dan surf fishing. Satu lokasi lainnya adalah Pura Tegal Wangi dimana Anda dapat melakukan rock fishing. Kedua area ini memiliki struktur area yang mirip sehingga ikan yang sering didapatkan juga kebanyakan sama seperti ikan barakuda, cumi-cumi, kerapu dan baronang. Perbedaan dari kedua tempat ini adalah, jika di Kedonganan Anda akan berada di laut yang sedikit ramai karena menjadi tempat berlabuh kapal-kapal nelayan, di pantai Tegal Wangi, Anda akan berada di tempat yang sunyi dan sepi. Selain itu karena spot terbaik berada di dekat pura, maka Anda harus menjaga pakaian serta tindakan Anda.

wisata pemancingan
Jimbaran

Sebagian besar wisatawan yang liburan ke pulau Bali, pasti akan mengunjungi tempat wisata pantai. Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata pantai, baik pantai pasir putih dan pantai pasir hitam.  Lalu dari sekian banyak pantai yang ada di Bali, pantai manakah yang wajib anda kunjungi saat liburan di pulau Bali? Jawabannya adalah pantai Kuta dan pantai Jimbaran Bali.Ada banyak jenis aktivitas dan tempat wisata pemancingan yang tersedia di kawasan Jimbaran Bali, namun yang paling terkenal adalah objek wisata pantai Jimbaran. Popularitas pantai Jimbaran mulai mendunia semenjak terjadinya tragedi Bom Bali II pada 1 oktober 2005. Tragedi bom terjadi di salah satu cafe tepi pantai Jimbaran yang menyediakan makanan khas laut. Seafood cafe Jimbaran yang terkena bom adalah cafe Menega dan cafe Nyoman.

Karangasem

Daerah Karangasem yang berada di timur Bali memang terkenal akan wisata lautnya yang luar biasa indah. Berbagai olahraga laut pun menjadi salah satu kegiatan favorit para turis yang datang kesini. Begitu pula dengan pemancing. Tepatnya di daerah Amed dan Labuan Amuk. Saat berada di Amed, Anda akan melakuan surf fishing sedangkan di Labuan Amuk dapat melakukan memancing dasar dan surf fishing. Jenis ikan yang biasanya ditangkap adalah barakuda, kerapu dan bawal. Untuk mencapai kedua tempat ini dari bandara Ngurah Rai Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam menggunakan mobil ke arah timur Bali.

wisata pemancingan
Karangasem

Selalu yang muncul di benak kita ketika mendengar kata Bali adalah pulau indah yang terkenal akan keindahan pariwisata serta kekentalan budayanya. Di Bali, ada sebuah kabupaten bernama Karangasem yang bisa dikunjungi ketika para wisatawan hendak ke Pulau Dewata untuk berlibur. Beragam tempat wisata di Karangasem dapat menjadi destinasi utama yang merupakan tempat wisata pemancingan di bali yang wajib anda kunjungi, dan di bawah inilah daftarnya untuk Anda pertimbangkan.Salah satu obyek wisata yang paling populer dari Bali adalah Pura Besakih yang terkenal sebagai sebuah lokasi sembahyang para umat beragama Hindu yang ada di Bali. Berlokasi di Kecamatan Rendang, Gunung Agung tampak menjadi latar belakang lokasi wisata yang suci ini. Sesampainya di Pura Besakih, para pengunjung tentunya akan disuguhkan dengan adanya Pura Penataran Agung Besakih yang menjadi 1 pusat Pura serta Pura pendamping yang berjumlah 18 turut mengelilingi Pura pusatnya.

Nusa Penida

Beranjak sedikit ke pulau di sekitar Bali yaitu Nusa Penida dimana Anda harus menyebrangi pulau Bali dahulu untuk sampai ke pulau ini dari Sanur atau Padang Bai. Sekitar 1-2 jam Anda baru akan sampai ke pulau ini. Jenis memancing yang dapat dilakukan adalah rock fishing dan surf fishing. Memancing di Nusa Penida berarti membiarkan Anda tenggelam dalam pesona lautnya yang menawan. Beragam jenis ikan juga dapat Anda dapatkan di sini seperti ikan kakap, barakuda, layur hingga hiu. Wisata pemancingan air laut yang masih sangat jernih dengan pulau yang menawarkan sensasi privat akan membuat Anda kerasan berlama-lama memancing di sini. Pulau Nusa Penida merupakan daerah kepualauan kecil yang terletak di bagian selatan Bali daratan dan dipisahkan oleh selat Badung. Wisata pemancingan ini sangat lah unik sehingga apabila anda ingin liburan/tour atau tirtayatra ke Nusa Penida, Anda harus terlebih dahulu menyebrang melalui jalur laut. Sarana transportasi laut ke Nusa Penida tersedia seperti sampan tradisional (jukung), boat cepat (speed boat), kapal roro Nusa Jaya Abadi ( moda transportasi utama).

wisata pemancingan
Nusa Penida

Nusa Penida terdiri atas tiga pulau utama yaitu Nusa Gede, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan-Jugutbatu. “Telur emasnya Bali” sedang menetas, itulah yang didegung bahwa pariwisata Nusa Penida telah sedang berkembang melesat.Itu dibuktikan dengan beberapa tahun terakhir Nusa Penida mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.  Ada begitu banyak tempat indah, Unik, Mempesona, Eksotis dan tentunya Terbaik untuk menghabiskan liburan Anda di Nusa Penida.

 

Serangan

Wisata Pemancingan Terakhir adalah pantai di daerah Desa Serangan yang berada di Denpasar Selatan, Pantai Serangan. Cukup beralih 250 meter dari pantai sebelah Tengata Bali dan Anda akan menemukan spot memancing yang sempurna. Baik jenis mancing dasar maupun surf fishing dapat dilakukan di sini.

wisata pemancingan
Serangan

Anda dianjurkan untuk menggunakan perahu kayu saat hendak memancing yang cukup untuk2-3 orang. Cukup 200-300 meter saja sudah dapat menjadi tempat wisata pemancingan yang cukup strategis untuk mendapatkan ikan kerapu, ikan GT, baronang atau layur. Ombaknya yang cukup stabil juga menjadi keuntungan memancing di laut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here