Inilah 5 Wisata Bali Terkenal Dengan Keindahan Serta Kecantikan Alam Yang Di Miliki Oleh Bali

0
127
Sangeh

Bali merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah timur dari pulau jawa, Bali juga sebagai tujuan wisata paling terkenal dan terfavorit di indonesia. Bali tidak hanya terkenal karena keindahan alamnya saja namun  terkenal wisata yang lainya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan seni dan budayanya yang sangatlah unik namun menarik. Wisata Bali Terkenal dengan wisata yang lengkap dan terintegrasi memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa menarik para pengunjung.

Jika anda berkunjung ke Bali mata anda tidak akan berhenti untuk memandangi dan merasakan kenyamanan karena setiap tempat yang ada di Bali memiliki persona yang begitu luar biasa dan begitu indah serta cantik, serta sayang untuk anda tinggali apabila anda berkunjung Ke pulau Dewata atau yang sering di kenal dengan nama Bali.

1. Arung Jeram Sungai Ayung

ArungJeram Sungai Ayung

 

Wisata Bali Terkenal yang ada di Bali pertama yaitu Arung Jeram di sungai Ayung, paling wisata Arung Jeram sangat banyak tidak hanya ada di Pulau Bali namun pulau yang lainya akan tetapi yang membuat Arung jeram dari Waisata Bali Terkenal karena memiliki keindahan dan juga ke istimewaan tersendiri yang di miliki oleh Pulau Bali ini. Arung Jeram yang ada di Bali ini menjadi terfavorit karena tempat yang sangat indah tidak hanya itu saja Wisata Bali Terkenal yang satu itu karena tempatnya yang begitu luar biasa menantang tidak hanya tantangan akan tetapi keindahan yang di miliki oleh Arung jeram yang ada di Bali ini.

Dengan panorama di sepanjang sungai Ayung yang sangat indah membuat Wisata Bali Terkenal dan semakin terkenal apalagi dengan di tambahnya pahatan serta ukiran pada sebuah pebatuan di tepi sungai, dan di tambah lagi dengan pepohonan yang hijau di sekitar sungai Ayung menambah serta melengkapi keindahan yang ada pada sungai Ayung tersebut. Apabila anda mengunjungi Wisata Bali ini anda di jamin tidak akan menyesal dengan apa yang di tampilkan oleh wisata Bali.

Adapun harga tiket wisata Bali yang satu ini tidaklah mahal dan yang pastinya sesuai dengan kondisi pada dompet anda juga tidak bakal dompet anda menjadi kering atau bolong karena Wisata Bali Terkenal yang satu ini harga tiket masuk hanyalah Rp 25.000/orang, sangat murahkan jadi ayoo buruan kunjungi dan rasakan sensasi yang ada dapatkan dari Arung Jeram yang ada di Bali yang satu ini.

2. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani Bali

 

Begitu banyak wisata yang ada di Pulau Bali atau yang sering di kenal dengan pulau dewata, oleh sebab itu tidak heran apabila Bali termasuk pulau yang disebut pulau Surga Dunia karena semua yang ada di Bali memiliki ke indahan yang tidak ada bandingan dengan yang lainya dan karena itu jugalah membuat Bali pulau yang sangat terfavorit oleh wisatawan dari Indonesia bahkan dari macanegara sehingga Bali tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin berlibur Ke Bali.

Adapun Wisata Bali Terkenal yang berikut adalah wisata Batur Kintamani, Banau Batur Kintamani termasuk danau terbesar di Bali dan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang merupakan salah satu pesona yang menampilkan keindahan alam Bali yang begitu indah dan cantik sehingga sampai tiada yang membandingi ke indahan yang di meliki oleh wisata yang satu ini.

Wisata Bali Terkenal ini terletak di gunung tertinggi kedua di Bali, yaitu Gunung Batur, wisata ini juga memiliki danau yang berudara yang sangat luar biasa sejuknya dan juga memiliki pemandangan yang sangat menawan dan menyenangkan mata apabila saat memandang dari atas Danau Batur Kintamani yang memiliki pemandangan yang begitu indah serta cantik dan sangat sayang di lewatkan untuk berfoto apabila anda mengunjungi wisata Batur Kintamani yang ada di Bali tersebut.

Adapun harga tiket wisata Batur Kantamani tidaklah mahal dan pastinya juga sangatlah murah untuk anda yang ingin mengunjungi pada wiasata Bali Terkenal yang ada di Bali ini. Yaitu dengan harga Rp 20.000/ orang anda sudah bisa merasakan keindahan dan keistimewaan wisata Danau Batur Katamani ini dengan sangat puas dan anda juga tidak bakal di kecewakan oleh pemandangan yang ada di Bali. Ayooo! Datang dan rasakanlah keistimewaan yang di miliki oleh wisata Bali Terkenal yang satu ini dan di jamin anda bakalan merasakan ketenangan hati yang luar biasa saat anda sudah sampai pada lokasi yang di tentukan.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

 

Wisata Bali Terkenal berikutnya adalah sebuah Patung yang di berinama yaitu Garuda Wisnu Kencana, patung ini merupakan patung di taman wisata budaya yang terletak di sebuah bagian dari Bali selatan. Adapun patung Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang berukuran sangat besar yang di buat dari olahan tangan I Nyoman Nuarta. Tidak hanya selain patung, Wisata Bali Terkenal yang lainya yaitu melihat keindahan bukit kapur yang dipotong menjadi balok batu kapur yang berukuran besar.

Oleh sebab itu balok kapur ini akan menjadi penuh dengan sebuah pahatan serta ukiran yang nantinya akan menjadi sebuah bentuk yang sangat luar biasa apaila balok batu kapur itu telah selesai di pahat serta di ukir dengan sangat memakai perasaan yang sangat lembut serta kesabaran yang begitu luar biasa hanya untuk membuat sebuah pahatan sertu ukiran patung yang baik dan cantik saat di padang.

Pada area Patung Wisnu Kencana ini ada sebuah teater seni yang wajib anda kunjungi apabila berlibur ke Bali, di mana pada tempat ini anda juga bisa melihat, merasakan, menikmati berbagai jenis kesenian yang sangat indah serta luar biasa juga ada pelatihan tari Bali pada teater ini pada setiap harinya oleh sebab itu Wisata Bali Terkenal oleh ke indahan serta ke mewahan yang di miliki dari alam, budaya serta yang lainya. Jadi tidak heran apabila wisata Bali Terkenal dengan ke indahannya membuat wisatawan terus dan menerusan semakin banyak yang datang ke Bali hanya untuk berlibur atau sekedar menikmati suasana yang di miliki oleh Pulau Dewata.

4.  Sangeh

Wisata Alam Sangeh Bali

 

 Sangeh merupakan sebuah destinasi yang tidak kalah istimewa dengan destinasi yang lainya ini juga merupakan Wisata Bali Terkenal di Bali, yang pastinya wisata ini sangat cocok dan phas untuk anda yang suka dengan ke indahan dari alam atau keindahan yang di buat dari sebuah pepohonan yang sangat tertata dengan rapi dan indah, serta menciptakan pemandangan yang tiada tara pada Wisata Bali Terkenal yang lainya. Dan pada tempat Wisata Bali Terkenal dengan sesuatu yang mampu membawamu menyatu pada sebuah alam yang mana alam ini atau wisata yang satu ini memiliki udara yang sangat sejuk dan segar apabila anda mengunjunginya.

Adapun tempat Wisata Bali ini terletak di Ubud, Bali, Sangeh merupakan wisata hutan yang masih banyak dengan penghuni kera liar yang tidak nakal namun kera di sini sangat jinak apabila anda tahu cara menjinaki kera tersebut. Adapun Kera-kera yang ada di Sangeh ini sudah sangat dianggap sakral oleh penduduk lokal, oleh karena itulah mereka tidak boleh di ganggu dan dibiarkan hidup bebas di hutan tersebut.

Jika anda berkunjung ke wisata ini jangan membawa makan yang berbahan yang tidak baik atau kimia karena kera di sangeh ini sangat menyukai makanan, meraka akan mencoba untuk mendapatkan sebuah  makanan yang dibawa oleh setiap pengunjung, sekalipun makananya ada di dalam tas meraka akan tetap mencari dan mendapatakan makanan itu apabila meraka sudah sangat merasakan kelaparan yang sudah tidak mampu di tahan oleh kera yang bertinggal di sangeh tersebut.

5. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali

 

Wisata yang terakhir adalah Pura Uluwatu wisata Bali Terkenal yang satu ini dengan keindahan yang dimilikinya, karena wisata ini berada di atas tebing dan menjorok ke laut lepas. Wisata yang satu ini tidak hanya menawarkan suasana religius Bali saja, akan tetapi menawarkan keindahan panorama alam yang di punyai wisata ini, terutama keindahan yang dimiliki adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik dan  indah apabila di lihat atau di pandang dari atas tebing.

Pada wisata ini anda akan bertemu dengan sejumlah moyet yang diyakini untuk bertanggung jawab atas kesucian dari pura yang satu ini.  Jika anda ingin memasukin area pura, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol penghormatan terhadap kesucian pada Pura Uluwatu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here