Inilah 6 Destinasi Wisata Di Pamekasan Enak Untuk Memanjakan Mata

Advertisement

Pernah dengat kata pamekasan kan? pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang ada di pulau madura. Pakemasan ini ibu kota kabupatennya bernama sama yaitu pamekasan. Pamekasan cukup unik karena ia ada di pinggir pantai. Sebelah utara pamekasan ini adalah laut jawa. Pamekasan juga di batasi oleh selat madura di bagian selatan dan banyak sekali wisata di pamekasan yang indah.

Pasti anda bersama keluarga anda sudah masuk dalam periode libur, sedangkan Anda bisa memanfaatkan cuti bersama yang dijadwalkan pada momen Natal dan tahun baru. Mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan keluar kota atau Negeri bisa menjadi rencana yang menarik untuk dilakukan.

Meskipun jarang di bahas ketika membicarakan topik pariwisata, bukan berarti pamekasan tidak punya tempat piknik yang asyik dan unik lho. jika kamu pengen berlibut ke pamekasan, berikut ini rekomendasi 6 tampat wisata di pamekasan yang wajib kamu kunjungi.

Bukit Kampung Toron Semalem

Salah satu tempat wisata di pameksasan yang wajib di kunjungi ketika ada di pamekasan adalah bukit kampung toron semalem. Dulunya bukit ini merupakan bekas lokasi pemcetakan batu bata. Karena pemandangannya yang indah serta lokasinya yang cukup memukau , maka masyarakat sekitar megembangkannya menjadi tempat tujuan wisata di pamekasan. Di bukit ini di bangun gubug gubug beratapkan ilalang. Kita bisa duduk duduk di bawah gubug tersebut sambil menikmati indahnya pemandangan. Tempat wisata yang berlokasi di desa blumbungan kecamatan larangan, pamekasan ini masih dalam tahap pengembangan tapi sudah mulai diminati banyak orang.

Bukit Kampung Toron

Wisata kampoengToron Samalem ini baru saja di buka, dan sangat minimalis, unik, menarik untuk dikunjungi bagi keluarga anda, kalau anda ingin berkunjung ke wisata toron samalem ini baka anda akan tertangtang dengan jalan yang sangat curam namun menarik untuk di kujungi, dan sempainya di lokasi wisata toron samalem, anda akan menjumpai berbagai hal yang sangat memanjakan bagi keluarga anda.

Air Terjun Ahatan

Air Terjun Ahatan

Air terjun ahatan ada di dusun ahatan, desa tlonto raja, Pasean, pamekasan. Dulunya desa ini di kenal karena punya banyak gadis gadis cantiknya. Siapa sangka kalau ternyata ada juga tempat wisata di pamekasan air terjun yang enggak kalah cantik. Nama air terjun cantik di desa tlonto raja tersebut adalah air terjun ahatan. Dulunya air terjun ini kurang cantik karena di penuhi sampah. Namun berkat kerja keras mahasiswa KKN di temnpat tersebut beserta warga, prelahan lahan air terjun ahatan pun menjadi tempat wisata yang cantik.

Bukit Cinta

Bukit cinta merupakan tempat wisata di pamekasan yang belakangan ini hits di wilayah madura. Lokasi bukit cinta ini ada di dalam kawasan pengembangan wisata edukasi selamat pagi madura. Di buka sejak juli 2016, tempat wisata edukasi seluas 2 hektar ini menarik banyak wisatawan untuk datang. Disini bukitnya di bungkus oleh rerumputan hijau.

Bukit Cinta

Untuk naik ke punjak bukit juga ada tangga di sekelilingnya yang membentuk tanda cinta. Bentuknya yang unik, serta pemandangannya yang terkesan sejuk menjadikan bukit cinta sebagai salah satu spot menarik untuk foto foto. Jika kamu penasaran, kamu bisa mendatangi bukit cinta pamekasan ini yang beralamat di jalan lawangan daya, kelurahan sentol, kecamatan padamawu, pamekasan regency. Kalau kamu dari luar madura, sebaiknya menuju ke bukiticinta lewat jalur jembatan suramadu ya.

Bukit Waru

Bukit Waru

Kalau kamu suka hunting foto dengan background spektakuler, maka bukit waru iini bisa jadi salah satu pilihan. tebing yang ada di belakang pemandangan bukit waru cukup indah dan terkesan mistis. Kaya bangunan candi tua. Di bukit waru ini, kamu mau foto dari semua angle, hasilnya bakalan indah. Ada beberapa spot foto menarik di bukit waru antara lain, lapangan sepakbola, perkampungan warga hingga kerajaan monyet. Kalau kamu suka panjat tebing, tebing tebing di area bukit waru ini juga cukup memadai untuk latihan. Ada juga gua angin yang memiliki keunikan yaitu, ketika kita masuk ke dalam maka hembusan angin kuat akan terasa.

Talang Siring, Pamekasan.

Pantai talang siring merupakan salah satu pantai unggulan di kabupaten pamekasan. Terletak di desa montk kecamatan larangan, kabupaten pamekasan, pantai ini berjarak 15 km dari ibukota pamekasan. Kalau naik angkutan umum kita hanya perlu membayar 3000 sampai 4000 rupiah. perjalanannya juga Cuma sekitar 15 menitan. Pantai talang siring merupakan pantai laut selatannya madura. Oleh karena itu karakter pantai ini dasarnya berupa karang dan bukan pasir.

Talang Siring

Maka dari itu jika mandi harap hati hati ya. Jangan sampai badanmu terbentur dasar karang. Yang menarik di pantai talang siring ini adalah pemandangan khas pantai disertai dengan banyaknya sampan sampan nelayan pencari ikan. Ada juga lho bagian pantai yang di tumbuhi rimbunan mangrove. Di pantai ini juga ada jejeran rumah bagang milik nelayan. Rumah bagang sendiri merupakan rumah panggung dari bambu yang cukup unik.

Terdengar seperti unik wisata di pamekasan Pantai Talang Saring, akan tetapi anda jangan salah. Bahwa wisata yang satu ini mempunya nilai daya tarik yang sangat luar biasa. Mengapa tidak ketika anda berlibur kesana bersama keluarga anda. Anda akan menemukan wahana yang belum anda lihat sebelum-sebelumnya. Silahkan buktikan sendiri datang ke wisata talang saring, kami yakin anda bakalan ketagihan.

Pantai Cemara Indah

Wilayah Pantura, tepatnya di Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean Pamekasan, sebentar lagi akan muncul tempat wisata baru. Saat ini, mulai terlihat puluhan pengunjung wisatawan lokal dan domestik mulai berkunjung di tempat tersebut.

Pantai Cemara Indah

Tempat wisata keren di pamekasan yang mulai dikelola dan dirintis oleh seorang tokoh yang akrab di sapa Aba Yanto. Warga sekitar mengenal dirinya merupakan mantan Kepala Desa Batu Kerbuy Pasean preode sebelumnya.

Mantan anggota DPRD Pamekasan ini, di sela-sela waktu kesibukannya, menyempatkan waktu berkreasi, sehingga mampu menyulap pantai di sekitar kediamannya, yang semula terlihat biasa menjadi tempat wisata yang indah dan nyaman dikunjungi dengan diberi nama ‘Pantai Cemara Indah’. “Saya melihat masyarakat saat ini dalam berlibur lebih suka mencari tempat-tempat yang indah, sejuk dan bernuansa alami, contohnya ditepi pantai,” ungkapnya, Minggu (17/09) siang.

Aba yanto mengatakan, bahwa wisata yang masih terbilang baru ini, merupakan ide pribadinya dan didukung dengan usulan Mahasiswa KKN dari kampus Stain Pamekasan dan Pajajaran. “Kami didukung oleh Mahasiswa, Pantai Wisata Cemara Indah ini, saya rasa tidak kalah dengan pantai yang sudah ada dan diakui Pemkab, baik dari segi keindahan dan masih bersifat alamiah, hanya saja butuh perawatan dan harus dilengkapi beberapa sarana hiburan yang bisa menunjang,” tambahnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, akan melengkapi wisata Pantai Cemara Indah ini, dengan banana bout, jet sky dan yang tak kalah menariknya, adalah kafe tengah laut yang akan dibuat sekitar  30 meter dari bibir pantai. “Kita punya konsep nuansa alam pantai, dengan dilengkapi banana bout, jet sky dan yang akan kita prioritaskan semacam kafe agak menjorok ke laut. Tentu, harapannya pengunjung akan semakin betah dengan itu,” jelasnya.

Aba berharap, Pemkab Pamekasan bisa mendukung dan bekerjasama dalam pengelolaan Wisata Cemara Indah ini khususnya dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pamekasan. “Kehadiran pemerintah tentunya yang paling berpengaruh. Tidak hanya itu, tempat wisata ini kita juga akan buat wisata alami. Apalagi Madura ini identik dengan Pesantrennya, kita akan padukan itu,” tukasnya.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.