Inilah 7 Tempat Wisata Malang Yang Paling Populer

Advertisement

Malang adalah salah satu kota yang terkenal di Indonesia karena letak posisinya yang berdada di gunung atau dataran tinggi dan juga terkenal lumayan banyak tempat rekreasi dan edukasi atau tempat wisata yang sangat bagus dan jika kita melihatnya pasti kita terbawa untuk pingin menjelajah ke tempat itu, berikut 7 tempat wisata malang yang sangat keren.

Jatim park 1

Jawa Timur Park I atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park I ini merupakan salah satu tempat wisata Malang murah yang menjadi favorit banyak pengunjung atau masyarakat lokal dan luar kota. Dengankonsep taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I menawarkan puluhan wahana yangakan menghibur Anda dan keluarga anda. Yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini tentu saja kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolamrenang ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang telah disesuaikan oleh sang pemilik. Selain itu, kolam renangini juga dilengkapi dengan bemacam papan seluncur air mulai dari yang panjangmaupun yang pendek.

Untuk wahana edukasi, adaScience Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisiinformasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika.Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur.Ada juga papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniaturerumah adat Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga banyak kerajinan khas dari berbagai kota lainnya.

Masih kurang? Tenang, tempat wisata Malang ini masih punya banyak sekali wahana permainan lainseperti Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, DropZone dan Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lainnya adalah kafetaria, mushola,gazebo dan masih banyak lagi.

Tempat wisata malang murah dengan luas 11 hektar ini beradadi kawasan Batu atau sekitar 20 km dari kota Malang. Buka setiap hari mulaipukul 08:00 sampai 14:00. Untuk masuk, Anda dikenakan biaya sebesar 55.000Rupiah pada hari Senin – Kamis, dan 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu. Jatim park 2

Jatim park 2

Jika Jatim Park I menawarkan tempat wisata malang terpadu untuk rekreasi dan edukasi, Jatim Park II memiliki konsep wisata alam. Jatim Park II yangberada di Jalan Oro-oroOmbo, Batu, ini menawarkan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Jatim Park 2 Malang

Di Museum Satwa, Anda bisa melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Anda tak perlu khawatir, binatang-binatang yang diawetkan ini bukanlah hasil buruan, namun binatang yang sudah mati secara alami dan kemudian diawetkan. Ada juga replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek wisata ter favorit wisatawan Selain itu, Anda juga bisa melihat beragam jenis serangga yang diawetkan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba sampai kupu-kupu berbagai warna.

Puas melihat binatang yang telah diawetkan, saatnya melihat binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di  Indonesia. Ada banyak tempat yang bisa Anda bisa Anda jelajahi mulai dari akuarium, TigerLand, kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada juga sungai arus buatan yangbisa Anda arungi dengan perahu yang telah disediakan.

Jika belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang ini dalam sehari, Anda bisa menginap diHotel Pohon Inn yang merupakan penginapan resmi di Jatim Park II. Hotel ini memiliki konsep yang sangat unik, bangunannya dibuat menyerupai sebuah batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan.

Tertarik untuk mengunjungi wisata malang Jatim Park II? Siapkan uang tiket masuk sebesar 60.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis dan75.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu, maka Anda bisa menikmati tempat wisataini sepuasnya.

Museum Angkut

Museum Angkut Malang

Siapa bilang museum adalah tempat yang kita kunjungi itu membosankan? Museum Angkut ini beda, Amda akan mendapatkan informasi mengenaisejarah perkembangan transportasi di dunia dengan cara yang menyenangkan , Di Museum Angkut ini ada banyak sekali jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, motor, mobil, sampai mobil balap F1

Batu Nigth Spectacular

Tempat wisata malang lagi yaitu BNS, Berwisata di siang hari terlalu biasa buat Anda? Cobalah datang ke Batu Night Spectacular atau yangbiasa disingkat dengan BNS. Tempat wisata di Malang ini buka mulai pukul 15:00sampai 24:00. Di sini, Anda seperti kembali ke masa kecil karena suasanannya mirip dengan pasar malam apalagi dengan adanya komedi putardengan kuda-kuda buatan yang bisa Anda naiki.

Batu Nigth Spectacular Malang

Ingin yang lebih menarik? Mendekatlah ke air mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dialunkan. Lampion Garden juga  tak kalah menarik. Di sini, Anda bisa melihat lampiondengan berbagai warna dan bentuk yang sangat cantik untuk dijadikan latar fotoAnda. Beberapa wahana yang tak boleh Anda lewatkan antara lain Rumah Hantu,Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron dan Avatar.

Pulau Sempu

Pulau Sempu disebut sebagai salah satu surga dunia. Pulau yang terletak sekitar 75 km dari pusatkota Malang ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alamini merupakan kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota.Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampaihutan bakau. Hanya itu saja yang dimiliki pulau sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yangmerupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Pulau Sempu Malang

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih sampai Anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

Untuk menuju ke pulau ini memang tidak mudah. Anda terlebih dahulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa menyimpan nomor telepon nelayan pemilik perahu untuk dijemput lagi saat Anda akan pulang. Begitu turun dari perahu, perjalanan Anda masih belum selesai. Anda harus trekking cukup panjang melewati hutan konservasi. Kelelahan akan terbayar lunas saat Anda melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga jika ingin menginap, satu-satunya cara adalah dengan berkemah

Coban Pelangi

Apakah pelangi hanyamuncul setelah hujan? Ternyata tidak. Datanglah ke Coban Pelangi di KecamatanTumpang atau sekitar 132 km dari pusat kota Malang. Jika beruntung, Anda bisamelihat pelangi di antara aliran air terjun setinggi 30 meter ini. Selagimenunggu munculnya pelangi, Anda bisa bermain air di tepi air terjun,menikmati kuliner di warung atau duduk-duduk di pendopoyang ada. Tempat wisata di malang ini berada di ketinggian 1.299 meter di ataspermukaan laut, sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai.

Coban Pelangi Malang

Untuk mencapai lokasi, Anda harus melewati hutan pinus, bukit-bukit dan menyeberangi sungai. Meskipun terkesan melelahkan dan lama, namun pemandangan yang indah di sekitar selama perjalanan akan membuat waktu terasa singkat.

Pantai 3 Warna

Pantai 3 Warna Malang

Pantai Tiga Warna adalah pantai yang cukup unik di antara deretan pantai di selatanMalang. Untuk menikmati keindahannya, kita harus menghubungi pengelola untukmemesan slot terlebih dahulu. Per harinya, pengunjung dibatasi hanya 10 orang saja, dan per orang diharuskan membayar 100.000 Rupiah.

Pantai yang berada di tengah kawasan cagar alam ini punya keindahan sesuai dengan namanya, karena memiliki tiga lapis warna. Di sana kita bisa menikmati indahnyapaparan tebing hijau, serta air laut yang super jernih. Tak seperti di pantailain di selatan Malang, di sini kita bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

 

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.