Inilah 7 Wisata Bali Terbaru Yang Mampu Memanjakan Mata Anda

0
114
Underwater Scooter

Tahukah anda? bahwa terdapat banyak sekali wisata Bali terbaru yang tersembunyi. Indahnya pantai serta panoramanya akan membuat siapa pun pasti jatuh hati. Orang-oarng banyak yang mengaku sudah ke Bali berkali-kali, namun kalau ada kesempatan untuk ke sana lagi mereka  pasti tidak akan menolaknya.

Berwisata memang menjadi tujuan untuk melepas kelelahan, dari sibuknya aktifitas bekerja, urusan kantor dan beberapa persoalan yang begitu memusingkan. Gak ada salahnya mengambil waktu untuk berlibur 1-3 hari saja. Nah, kalau kamu punya kesempatan itu, maka pilih lah tempat-tempat yang mempunyai potensi alam yang bagus, contohnya Bali.

Kalian akan jauh lebih rileks dan jauh lebih fresh serta siap menghadapi aktifitas sehari-hari seperti biasanya. Jika kamu ke Bali, jangan khawatir dan jangan bingung karena harus mengunjungi tempat yang itu-itu saja.

Berikut ini terdapat beberapa kawasan wisata Bali yang terbaru dan Instagram-able banget pastinya, yang bisa dijadikan referensi saat kamu berkunjung ke Bali. Mana saja? Berikut 10 wisata Bali yang dilansir tempatberwisatamurah.com dari berbagai sumber yang ada.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah pantai dengan sunsetnya yang indah yang terletak di kecamatan Kuta, kota Denpasar. Pantai ini merupakan simbol pariwisata pulau Dewata. Mengapa? Karena telah mendapat pengakuan dunia inernasional

Karena tempatnya yang cukup strategis yaitu dekat dengan bandara Ngurah Rai. Pantai ini hanya berjarak sekitar 10,5 km dari bandara dan hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan kendaraan bermotor.

Sebelum dikenal sebagai tempat wisata yang sangat populer, Pantai Kuta ini dikenal sebagai lokasi tempat pelabuhan dagang. Tempat ini menjadi lokasi yang mana para pedagang lokal menjajakan produknya kepada para pedagang asing. Termasuk di antaranya yaitu para saudagar yang datang dari Eropa. Hal ini pun yang menjadi cikal bakal bagaimana keindahan Pantai Kuta Bali dikenal luas oleh masyarakat di seluruh dunia.

Sebagai tempat destinasi wisata yang sangat populer, pantai Kuta Bali dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Para pengunjung yang datang ke pantai ini pun bisa menemukan berbagai pilihan tempat makan yang menyediakan kualitas tak kalah dengan restoran terkenal. Terdapat Bar, restoran, hotel, toko kelongong, hampir semua fasilitas seperti itu dapat kalian jumpai dengan mudah di sini.

Dengan fasilitas dan keindahan pantai Kuta Bali yang tak hilang oleh waktu, tidak heran jika para wisatawan banyak yang tidak bosan walaupun telah berkunjung beberapa kali ke tempat ini. Dan nampak kalau pantai Kuta masih akan tetap dikenal sebagai salah satu pantai terpopuler di Bali dalam beberapa tahun mendatang.

2. Nusa Ceningan Bali

Nusa Ceningan Bali

Wisata Bali terbaru kali ini adalah Nusa Ceningan Bali yang menjelma menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Pulau kecil ini adalah salah satu pulau yang terletak di bagian tenggara pulau Bali. Keindahan alam yang dimilikinya, membuat para wisatawan mulai berbondong-bondong datang.

Indahnya pantai ini didominasi oleh hamparan pasir putih yang bersih dan halus dan Terdapat beberapa area yang berhias batu karang dengan bagian kanan dan kiri ditumbuhi semak.

Tapi, pantai di Nusa Ceningan Bali ini memiliki ombak yang besar. Jadi, pantai ini akan cukup berbahaya jika digunakan sebagai tempat untuk berenang. Sebagai gantinya, Anda bisa berselfie atau bermain di tepi pantai serta berburu foto pemandangannya yang cantik.

3. Tirta Gangga

Tirta Gangga

Jika kamu bosan dengan pantai, kamu dapat berkunjung ke tempat wisata Bali terbaru ini, karena merupakan tempat bersejarah yang di nobatkan sebagai warisan budaya yang spektakuler buat dijajahi, Salah satunya adalah Tirta Gangga yang lokasinya ada di Jalan Abang Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kolam yang tertata rapi ini di penuhi oleh ikan ikan yang lucu sampai dengan ukurannya yang besar serta air mancur yang menghiasi tentunya akan membuat suasanya liburan kamu menjadi lebih berwarna, kamu juga dapat memijakkan kaki mengelilingi kolam dan berpose ala permaisuri untuk diabadikan dengan mengambil foto dan menyimpannya di instagram. Untuk tarif tiket masuknya sangat terjangkau loh! Hanya Rp. 30rb saja.

4. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling

Tempat wisata Bali terbaru ini merupakan Air Terjun yang lagi terkenal sekarang ini yaitu adalah Air Terjun Aling-Aling. Dengan suasa dan tempatnya yang begitu pribadi membuat air terjun ini seperti milik sendiri karena jarang dijajahi.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh tebing dengan dibungkus oleh rimbunnya pepohonan serta air terjunnya yang sangat jernih dan menyegarkan yang pastinya ademnya terasa  banget, kamu bisa mencoba kesana yang lokasinya berada di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Uniknya lagi, Air terjun ini terbagi menjadi 2 bagian yang letaknya bersandingan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar daripada air terjun yang ada di sebelah kiri. Namun keduanya tetap memberikan sensasi kesegaran dan kesejukan yang sangat mendalam.

Tidak hanya itu  saja, para wisatawan juga akan disuguhi dengan pemandangan yang masih alami disaat berjalan menuju lokasi Air Terjun Aling-Aling Buleleng. Perjalanan setapak yang dilalui tidak akan terasa capek atau lelah karena sepanjang jalan menuju air terjun diiringi pepohonan yang hijau dan suasana hutan yang rimbun menambah suasana menjadi damai. Disarankan untuk kamu yang ingin berkunjung ke air terjun Aling-Aling sebaiknya datang ketika musim panas karena jika musim hujan airnya tidak akan sejernih pada saat musim panas.

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Wisata Bali terbaru yang selanjutnya adalah Tanjung Benoa. Ini merupakan tempat wisata yang berbatasan langsung dengan pulau Nusa Dua. ini adalah sebuah tempat wisata yang banyak digunakan untuk kegiatan olah raga air dan berbagai macam permainan air lainnya. Yang pastinya seru banget dan menantang adrenalin anda. Hal ini karena Pantai Benoa mempunyai ombak yang tenang. Sehingga aman untuk wahana permainan air.

Ada banyak Jenis permainan air yang bisa anda nikmati di Tanjung Benoa yaitu snorkeling, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, Sea walker, jetski, serta masih banyak lagi permainan air lainnya. Kamu juga bisa melihat penyu raksasa, bahkan kamu juga bisa berfoto dengan penyu tersebut. Penyu itu ada di Pulau Penyu, dan bisa anda tuju dengan naik perahu dari Tanjung Benoa.

Pasir yang ada di Pantai Benoa berwarna putih, dan memang sangat terkenal sebagai water sport di Bali. Lokasinya terdapat di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.

6. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani

Wisata Bali terbaru yang satu ini adalah danau Batur yang lokasinya berada di Kintamani Bali, danau ini menawarkan pesona wisata alamnya yang sangat indah. Lokasinya berada di dekat gunung tertinggi ke 2 di Bali. Danau Kintamani ini mempunyai hawa yang sangat sejuk. Sehingga cocok sekali untuk melepas lelah dan tentunya sangat nyaman. Dengan tarif 15 rb saja kamu sudah bisa masuk ke dalam tempat wisata ini.

Danau Batur Kintamani ini merupakan sebuah danau terbesar yang ada di Bali. Banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke danau ini untuk menikmati keindahan danau secara langsung. Yang paling membanggakannya lagi yaitu Karena keunikan tempatnya, UNESCO menetapkan tempat wisata ini sebagai Taman Bumi (Global Geopark Network).

7. Bali Underwater Scooter

Underwater Scooter

Ini merupakan wisata Bali terbaru yang tidak biasa. Mungkin saja sebagian dari kamu belum pernah mendengarnya. Namun, inilah keindahan yang berbeda  dari Bali. Underwater Scooter ini, layaknya kapal selam. Lokasinya ada di pulau Serangan Bali.

Kalian dapat mengendarai skuter ini di dalam air dan menikmati keindahan bawah airnya. Selain seru, kamu akan mendapatkan foto yang tak biasa lho, pasti sangat menarik lagi jika kamu mempostingnya di Instagram.

Selama kalian naik skuter ini, kalian hanya cukup duduk saja dan bernapas dengan normal, karena helm yang dipasangkan ke kalian itu berfungsi sebagai pelindung serta agar kamu bisa bernapas di dalam air. Skuter ini dapat melaju dengan kecepatan 5 km/jam dan dapat menyelam hingga kedalaman 20 meter.

Kamu bisa menikmati keindahan laut dan terumbu karang ini selama 25 Menit saja dan tarif untuk menyewa skuter ini cukup terjangkau yaitu 650.000/orang, harga tersebut sudah termasuk antar jemput hotel, air mineral, instruktur, asuransi, handuk dan segala perlengkapan saat aktifitas. Gimana? Cukup terjangkau bukan?

Nah, kurang lebih itu saja beberapa referensi tempat wisata terbaru di Bali yang wajib untuk kamu ketahui. Dan tentu saja wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Memang wisata Bali terbaru ini didominasi oleh wisata pantai. Tetapi Bali juga terkenal dengan wisata alam pegunungannya yang segar, dan kuliner yang juga enak.

Tentunya kamu tak ingin bukan merasakan liburan yang biasa-biasa saja? Makanya berkunjunglah ke Bali karena kamu akan mendapatkan sensasi liburan yang sangat luar biasa. Semoga saja artikel ini dapat membantu kamu semua untuk memberikan informasi seputar wisata Bali terbaru. Selamat liburan untuk kamu dan rekan-rekan dan jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik sebelum pergi berlibur. Agar liburan kamu  semakin nyaman, aman dan mengesankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here