Inilah Daftar Objek Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi

0
196
Pantai Atuh Nusa Penida

Hai bro kali ini saya penulis akan memberi info tentang daftar objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Selain itu wisata yang akan saya bahas ini merupakan wisata di Bali yang paling terkenal dengan keindahannya, dan juga sudah menjadi sasaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang tentunya ini akan membantu kalian juga dalam menentukan pilihan tempat wisata di Bali saat liburan. Yang pastinya kalian juga sudah kenal dengan Bali ini, yang mempunyai banyak tempat wisata yang begitu indah. Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia, Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar dan Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Jika kalian ingin liburan di Bali dan bingung memilih tempatnya, kalian bisa ikuti artikel saya kali ini. Ini akan membantu kalian dalam menentukan pilihan tempat wisata di Bali. Dan berikut wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Pantai Atuh Nusa Penida

Wisata di Bali yang wajib dikunjungi kali ini adalah Pantai Atuh Nusa Penida, wisata ini merupakan salah satu pantai yang kerap dikunjungi wisatawan di area Nusa Penida Bali. Pesonanya memang sanggup menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Jadi kalian tak perlu heran kalau disini selalu banyak pengunjungnya di musim liburan maupun di hari-hari biasa. Di pantai ini kalian akan melihat empat pulau karang besar, yaitu Pulau Batu Melawang/ Pepadasan Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah dan Pulau Bukit Jineng. Pulau menjadi daya tarik tersendiri di pantai Atuh Nusa Penida ini.

Pantai Atuh Nusa Penida

Di pasir putihnya, kalian bisa merileksasi diri sambil berjemur atau bermain pasir. Air sangat jernih ketika saat surut, keindahan biota bawah laut terlihat sangat menawan. Sambil kalian menikmati keindahan suasana pantai ini, kalian juga bisa mengambil foto selfie terbaik di Pantai Atuh Nusa Penida ini. Pulau karang yang paling menarik adalah Pulau Batu Melawang. Pulau ini merupakan pulau terbesar yang ada di pantai Atuh. Keunikannya adalah pulau ini terdapat sebuah lubang raksasa atau semacam terowongan karang. Oleh karenanya masyarakat sering menyebutnya sebagai “batu bolong”. Masyarakat lokal percaya bahwa setiap perahu nelayan yang berlayar ke lautan lepas dari Pantai Atuh harus lewat lubang di Pulau Batu Melawang terlebih dahulu. Bahkan hingga saat ini tidak ada yang berani melanggar mitos tersebut karena memiliki nilai magis tersendiri.

Wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Pantai ini merupakan salah satu dari wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Nama Atuh berasal dari sebuah mata air yang ada dekat lokasi Pantai Atuh ini. Tepatnya berada di sebelah barat Pura Atuh, mata air ini sampai sekarang masih dipergunakan oleh penduduk sekitar. Pantai Atuh masuk wilayah dalam wilayah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan sebuah tujuan wisata para turis mancanegara dan juga telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970 an. Memang Bali memiliki pantai yang banyak, tetapi pantai Kuta ini memiliki keindahan yang tiada dua nya. Dulu sebelum dikenal sebagai destinasi wisata yang populer di Bali, Pantai Kuta merupakan lokasi pelabuhan dagang para pedagang lokal dan para saudagar yang datang dari Eropa. Pemandangan nya yang indah dan juga pasir putihnya yang halus menjadikan salah satu daya tarik bagi para wisatawan, kalian juga dapat berselancar di pantai ini karena pantai ini memiliki ombak yang begitu cocok buat berselancar bagi para pemula.

Sunset di Pantai Kuta

Pemandangan sunset di Pantai Kuta juga terkenal sangat indah dan eksotis. Warna langit yang berwarna kemerahan, berpadu dengan hamparan pasir putih serta gelombang air laut yang tidak begitu liar, menyajikan lukisan alam yang begitu mempesona.  Wisata Bali pantai Kuta ini terletak di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan, yang juga menjadi salah satu faktor daya tarik para wisatawan. Lokasi pantai Kuta tepatnya berada di sebelah selatan Kota Denpasar, dan hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Kuta

Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai ini memiliki pemandangan alam yang mempesona, tidak jauh dari Pantai Kuta terdapat objek wisata Bali lainnya seperti Pantai Legian, dan Pantai Seminyak. Yang tentunya pantai ini selalu banyak pengunjungnya yang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di saat sore pantai Kuta ini akan padat dengan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan  sunset di Pantai Kuta ini. Ini juga termasuk wisata di Bali yang wajib dikunjungi dan juga wisata Bali yang paling terkenal dimana-mana. Pantai Kuta sebagai salah satu destinasi wisata favorit menjadi jantungnya pariwisata di Pulau Bali.

Pura Tanah Lot

Pura ini didirikan pada abad ke XV Masehi oleh Pendanda Bawu Rawuh atau Danghyang Nirartha yang berasal dari kerajaan Majapahit. Pura Tanah Lot ini terletak di laut atau terpisan dari daratan dan di sekitar pura ini terdapat pula beberapa Pura kecil dan besar antara lain Pura Pekendungan. Saat matahari tenggelam. kalian bisa melihat sunset ketika cuaca nya tidak hujan, akan terlihat sangat indah jika di sore hari. Selain itu Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut.

Pura Tanah Lot

Wisata di Bali yang wajib dikunjungi ini memiliki keunikan yaitu lokasinya pura yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Namun jika air laut sudah pasang kalian tidak bisa untuk pergi mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan di genangi air laut, sedangkan pada saat air surut kalian dapat mendekat dan dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Kalian juga bisa memegang ular tersebut, kalian tak perlu kawatir ular tersebut tidak berbahaya kok karena ular tersebut sudah jinak dan tidak berbahaya.

Pura Tanah Lot

Wisata ini sudah menjadi wisata yang terpopuler. Di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat hindu. Pura Tanah Lot ini terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri + 13 km dari kota Tabanan, lengkap dengan tempat parkir yang memadai. Ini juga termasuk dalam wisata di Bali yang wajib dikunjungi, liburan kalian akan terasa ada yang kurang jika kalian tidak berkunjung kesini.

Pantai Padang Padang Bali

Pantai padang padang ini memiliki tempat yang indah dan tempat yang unik. Salah satu ciri khas Pantai Padang padang yang akan langsung menyambut kedatangan kalian adalah batu-batu besar yang tersebar di sekitar. Ini merupakan wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Lokasi  pantai Padang Padang memang di kelilingi oleh batu karang yang kokoh, sehingga menambah kesan eksotos pada alamnya.

Batu Besar Pantai Padang Padang

Di samping itu, banyaknya batu karang besar membuat pantai Padang Padang terlihat tersembunyi layaknya private beach. Namun pantai ini tak terkenal seperti pantai Kuta, tapi pantai ini juga termasuk pantai Bali yang banyak pengunjung nya. Pantai padang padang merupakan pantai yang lokasinya tersembunyi di balik tebing di kawasan pecatu, dekat dengan Uluwatu. Bagi kalian yang menggemar olahraga selancar air, pantai Padang Padang adalah destinasi yang cocok buat kalian datangi. Reputasi pantai Padang Padang sebagai tempat surfing sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

pantai padang padang

Untuk berselancar dengan optimal, kalian harus berenang sepanjang 300 meter ke tengah laut. Tepat di bagian tengah laut, gelombang ombaknya cukup besar dengan arus bawah laut yang kuat. Hal ini menciptakan tantangan tersendiri, sehingga menarik para peselancar untuk menaklukkan ombak di pantai Padang Padang. Pantai Padang Padang Bali yang juga di kenal dengan nama pantai Labuan Sait, jadi jika kalian mendengar orang lokal menyebut nama Labuan Sait, artinya pantai Padang Padang Pecatu. Pantai Labuan Sait sangat terkenal dikalangan wisatawan domesti maupun mancanegara, dan juga ini wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Nyesel ntar jika kalian tidak berkunjung ke pantai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here