Inilah Destinasi Wisata Kudus Yang Lagi Hits Di Kudus

0
167
Air Terjun Kali Banteng

Destinasi ber wisata ini merupakan pilihan paling terbaik yang bisa di pertimbangkan sebagai wacana liburan bersama keluarga. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke luar negeri, karena didalam negeri pun banyak destinasi-destinasi yang mampu memanjakan mata. Kudus merupakan sebuah kota yang banyak menyimpan potensi wiisata yang tnggak ada habis nya. Di dalam satu daerah yang ada di Kudus tersebut Anda bisa menemukan untuk beberapa objek wisata kudus. Objek wisata tersebut berdekatan dari satu dengan tempat ke tempat wisata kudus yang lainnya yang ada di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Kudus memiliki kekayaan dan keindahan alam yang perlu Anda ketahui, Bahkan saking indahnya wisata di Kudus ini, mampu menarik para selebritis berkunjung untuk menikmati keindahan wisata Kudus yang sudah terekspose di dalam bahkan sampai di luar negeri. Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke kota Kudus, maka ada banyak tempat wisata kudus yang bisa Kamu datangi. Dengan pemandangan yang tak kalah indah, membuat Kamu akan merasa puas dengan keindahan alam di negeri sendiri. Berikut ini ada daftar tempat wisata kudus yang harus anda datangi

Masjid Menara Kudus

Mulai dari cerita bahwa masjid ini merupakan masjid dengan menara yang pertama kali digunakan untuk mengumandangkan azan di Jawa, masjid adalah bekas candi dan tempat pembakaran jasad pemimpin di masa Majapahit, hingga cerita tentang lokasi sumber air yang ditutup oleh Sunan Kudus.

Masjid Menara Kudus
Salah satu masjid di kota Kudus ini menjadi sangat populer karena terlihatnya akulturasi yang erat. Hal ini terlihat dari menaranya yang di desain seperti bangunan candi umat hindu. Inilah yang membuat Masjid Menara Kudus menjadi unik dan menarik untuk didatangi.

Selain dapat digunakan untuk beribadah di bagian dalamnya, Kamu juga akan disuguhkan dengan keindahan arsitektur menara yang sangat berbeda dari masjid-masjid kebanyakan. Menara masjid ini memilikii tinggi sekitar 18 m dengan beberapa hiasan berupa piring piring ber gambar di sekeliling nya.

Air Terjun Kali Banteng

Wisata alam Rahtawu Kudus menyimpan pesona keindahan surga liburan yang menarik dikunjungi yakni objek wisata alam air terjun Rahtawu Kalibanteng. Dan tempat wisata Kudus sekitarnya ini bisa menjadi pilihan alternativ liburan sahabat Direktori Wisata Indonesia saat berkunjung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Di setiap daerah di Indonesia, memiliki destinasi wisata berupa air terjun, tak terkecuali di kota Kudus. Kudus memiliki banyak tempat wisata indah yang harus dikunjungi, salah satunya adalah wisata air yang dikenal dengan nama Air Terjun Kali Banteng.

Air Terjun Kali Banteng
Air terjun ini memiliki 2 tingkatan yang sama-sama menggoda untuk bermain air didalamnya. Memiliki ketinggian 20 meter dengan kedalaman kurang dari satu meter, membuat Kamu sangat puas hanya untuk sekedar bermain-main air disini. Arusnya pun tidak begitu deras, sehingga anak-anak pun bisa ikut bermain dengan aman. Akan tetapi, tetap saja dibawah pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tempat wisata di Kudus yang satu ini cocok bagi Kamu yang gemar bermain air.
Tiket masuk kawasan wisata alam air terjun Kalibanteng Kudus elativ cukup murah, di lokasi objek wisata Rahtawu Kudus ini sahabat Direktori Wisata Indonesia hanya dikenakan biaya Rp. 2.500,- / orang. Cukup murah bukan ? Namun, harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Air Terjun Pengantin Kudus

Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dukuh Bakaran, Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah adalah tempat wisata kudus yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Wisata kudus ini sangat indah dan bisa memberikan sensasii yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Air Terjun Pengantin

Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Dewe tidak mengunjungi Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah yang mempunyai keindahanyang tiada duanya tersebut.

Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata kudus Air Terjun Pengantin di kota Kudus.

Objek Wisata Air Terjun Pengantin di Dawe Kudus Jawa Tengah merupakan tempat wisata alam Kudus yang wajib sahabat Direktori Wisata Indonesia kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah di Dawe Kudus Jawa Tengah juga terbilang sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisata Kudus ini.

Walau objek wisata alam Air terjun Kudus ini masih sepi, tapi untuk pemandangannya tidak kalah sama air terjun yang lain. Di tempat wisata alam Kudus ini sahabat Direktori Wisata indonesia cuma akan nemukan beberapa orang aja yang merupakan penduduk setempat. Biasanya sih mereka lagi melakukan kegiatan bertani atau nyari rumput buat ternak mereka. Tempat ini pas banget buat kamu melarikan diri dari kepenatan atau juga bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia jadikan tempat liburan di alam.

Menara Pisang Kudus

Kota Kudus juga terkenal akan Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi baru-baru ini telah ramai menjadi pembicaraan objek wisata Menara Pisang yang lagi hits di media sosial ini.

Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Menara Pisang Kudus

Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah sangatlah luas dan mempunyai pesona yang indah. Dengan membayar sebesar Rp. 15000. anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan disini. Mulai dari anda masuk, terdapat sederetan gazebo yang siap buat anda tongkrongin.

Tempat wisata kudus menara Pisang Kudus terdapat pula lokasi outbond dan camping ground yang di sediakan untuk pengunjung yang mau camping, atau yang cuma mau sekedar foto-foto, ada banyak spot yang pas untukt jadi backgroud foto cantik yang dapat sahabat Direktori Wisata Indonesia gunakan, yang pastinya luar biasa keren salah satunya yang sedang marak di instagram yaitu menara pisang.

Sendang Jodo Kudus

Objek wisata alam Sendang Jodo merupakan mata air (sendang) yang memancarkan air tak henti-henti. Suasana di sekitar nya sangat indah yang diselimuti pemandangan hijaunya pepohonan di sekitarnya. Tempat wisata alam Sendang Jodo sesungguhnya masuk ke dalam kawasan lereng Gunung Muria.

sendang jodo kudus

Letak objek wisata Sendang Jodo berada di Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, Sendang yang diyakini warga sekitar kalau membawa pasangan ke tempat ini niscaya akan berjodoh sesuai nama sendang ini (Sendang Jodo yang berarti mata air jodoh).

Untuk mecapai ke tempat ini sangat lah mudah dari alun-alun kota kudus arah kan kendaraan anda ke arah Dawe, sesampai di perempatan Desa Panjang terus lurus saja sekitar 300 meter anda akan sampai di balai Desa Purworejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here