kwetiau enak

Inilah Kwetiau Enak Di Jogja Yang Bikin Lidah Bergoyang

Advertisement

Kwetiau enak atau bisa di sebut mie gepeng adalah salah satu jenis mie yang biasanya berbentuk gepeng dan berwarna putih dan terbuat dari beras. Ada beberapa macam resep mie kwiteu yang bisa kita buat, tetapi pada umumnya bahan masakan ini dimasak dengan cara digoreng dan kwiteu siram yang berkuah. Kedua macam resep mie tadi mempunyai ciri khas ciatarsa tersendiri karena menggunakan bumbu kwitiau yang berbeda. Tetapi pada prisipnya sih perbedaannya hanya pada cara memasaknya. Selain kwetiau enak goreng dan siram, ada lagi variasi resep masakan ini yang ditemukan di berbagai tempat di negara kita, seperti kwitiau medan, bagan dan kwitiau sapi. Nah kali ini kita akan mengajak teman-teman mencoba resep kwitiau goreng yang sederhana tetapi rasanya lezat dan menggoda lidah. Tentu saja dilengkapi dengan cara membuat kwetiau goreng dan cara memasak bumbunya yang menggunakan bahan-bahan alami. Kwetiau enak ini sangat sedap buat teman-teman yang kebetulan fanatik dengan berbagai macam resep mie tentu sudah tidak asing lagi dengan masakan ini. Seperti juga resep masakan mie lainnya, resep kwetiau yang akan kita buat ini sebenarnya berasal dari orang-orang keturunan Cina atau Tionghoa. Mereka memang sangat menggemari berbagai macam masaka mie dan kemudian memperkenalkannya juga di tengah masyarakat. Bahkan hingga saat ini banyak penjual kwetiau enak goreng ini yang maih menggunakan bumbu kwetiau rahasia lelulurnya. Tentu saja beberapa bahan dan bumbu kwetiau tersebut sudah disesuaikan juga dengan lidah dan budaya kita sehingga lebih diterima oleh masyarakat Indonesia.

Bosan dengan nasi-nasi terus ? Kwetiau enak bisa jadi pilihan santap siang kali ini. Paduan mi lembut mulur dengan ragam isian gurih dan sayuran segar dijamin puaskan selera!Terbuat dari tepung beras, kwetiau bisa jadi alternatif sumber karbohidrat siang ini. Ada pilihan olahan goreng, siram, kuah, bun, dan yam. Pelengkapnya berupa daging, telur, serta sayuran. Makin enak dimakan hangat-hangat dengan acar cabai yang pedas segar. Kalau mau mencicipnya siang ini, Bagi anda yang hobi memuaskan perut atau hobi berwisata kuliner, slahkan manjakan hobi anad untuk menikmati wisata kuliner di jogja. sambil bersepeda menyusuri keindahan kota Jogja sebaiknya anda jangan melewatkan tempat tempat wisata kuliner kwetiau enak ini  yang sangat terkenal dan tervavorit di jogja. Mulai dari kuliner angkringan dipinggir jalan maupun wisata kulner yang modern di hypermall. kwetiau enak iniTersedia wisata kuliner mulai kelas mahasiswa,  kelas rakyat sampai kelas orang berduit ada semua di Jogja, Jogja memang istimewa. Berikut daftar nama dan alamat tempat wisata kuliner yang terkenal, murah dan terfavorit d jogja.Untuk memuahkan pencarian anda dalam memilih tempat wisata kuliner di jogja berikut ini kami urutkan sesuai abjad semoga bermanfat dan selamat menikmati.

Kwetiau Goreng Komplek Kridosono

Ada banyak sekali wisata kuliner di Yogyakarta.Kwetiau enak ini saking banyaknya sampai saya tidak tahu berapa waktu yang diperlukan untuk mencicipi kuliner Yogyakata yang memiliki rasa mantap. Apakah Anda bisa membantu saya menemukan jawabannya? Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tanpa mecicipi kuliner yang ada di Yogyakarta. Jika Anda tidak tinggal di Yogyakarta maka sebaiknya ketika Anda berkunjung ke kota pelajar ini Anda mencicipi kuliner yang berbeda sehingga Anda memiliki khasanah yang lebih banyak tentang kuliner di Yogyakarta.Sebagai pecinta mie saya lebih sering mencoba jenis kuliner di Yogyakarta yang berhubungan atau mengandung mie. Kuliner yang berhubungan dengan mie misalnya bakso, mie ayam, bakmi, kwetiau dan lainnya. Pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu kuliner yang ada di Yogyakarta yang enak yaitu kwetiau. Di Yogyakarta biasanya kuliner kwetiau enak dijual mulai dari siang hingga sore hari. Kebanyakan warung yang menjual kwetiau buka mulai pada sore hari. Mungkin hal ini karena kebiasaan orang di Yogyakarta yang menikmati kwetiau saat sore atau malam hari kali ya.

kwetiau enak
Kwetiau

Kwetiau sendiri ada yang dimasak dengan cara direbus sehingga namanya kwetiau rebus. Ada juga kwetiau yang dimasak dengan cara digoreng sehingga namanya kwetiau goreng. Saya sendiri lebih suka kwetiau goreng daripada kwetiau rebus. Menikmati kwetiau goreng bisa dinikmati secara langsung di warungnya atau dibungkus untuk dimakan di rumah. Kalau saya tergantung dengan keadaan warungnya. Jika warung yang menjual kwetiau goreng nyaman untuk makan maka saya akan memakan langsung di warung tersebut. Namun, jika warungnya kurang nyaman misalanya sempit maka saya akan memilih untuk dibungkus dan dinikmati di rumah.Salah satu kwetiau goreng yang enak di Yogykarta adalah kwetiau goreng yang dijual di warung Mie Bandung Komplek Kridosono. Berasal dari namanya tentu Anda dapat menebak lokasi tempat warung ini menjual kwetiau goreng yaitu di komplek stadion kridosono. Berasal namanya juga mungkin Anda menebak bahwa di warung ini tidak hanya dijual kwetiau goreng. Anda benar, warung ini menjual banyak pilihan makanan. Jika ada kesempatan saya akan menuliskan tentang masakan lainnya yang dijual di warung ini. Jadi tetaplah setia mengunjungi blog ini sebagai salah satu referensi info kuliner Anda di Yogyakarta terutama.Kwetiau goreng yang di jual di warung Mie Bandung Komplek Kridosono ini porsinya besar. Anda akan merasa kenyang hanya dengan makan satu porsi. Bahkan jika Anda orang yang sedikit makan mungkin Anda tidak bisa menghabiskan satu porsi kwetiau goreng ini. Jika Anda membeli dibungkus kwetiau goreng ini jangan khawatir rasanya akan berubah. Rasanya tetap sama ketika Anda memakan kwetiau goreng ini di warung ataupun ketika memakannya di rumah. Satu porsi kwetiau goreng adalah seharga 14.000 rupiah. Jika Anda malas beranjak untuk membelinya Anda bisa memesan kwetiau goreng ini dengan menggunakan jasa angkutan ojek online. Apakah Anda tertarik untuk mencicipi kwetiau goreng ini?

Salah satu yang membedakan resep kwetiau goreng ini dengan resep mie goreng pada umumnya adalah bahan untuk membuat mienya. Kalau mie pada umumnya biasanya terbuat dari tepung terigu ang diolah dengan bahan lain sehingga lebih tahan kalau direbus dalam jangka waktu yang agak lama. Sedangkan kalai kwetiau ini terbuat dari tepung beras. Untuk itu maka sebaiknya mie kwetiau basah atau setengah jadi tidak dimasak dalam waktu yang lama supaya tidak lembek dan menjadi seperti bubur. Cara membuat kwetiau goreng yang benar yaitu masukkan bahan utamanya saat masakannya sudah hampir jadi. Jadi cara memasaknya tidak perlu lama dan menggunakan api besar, mirip dengan cara membuat nasi goreng. Yaitu dicampur dengan bumbu kwetiau goreng dan bahan lainnya dimasak terlebih dahulu dan dicampur saat hampir jadi.

Adapun cara memasaknya adalah sebagai berikut:

Sebelum kita memulai proses cara membuat kwetiau goreng ala restauran, yang paling penting semua bahan dan bumbunya sudah disipkan terlebih dahulu. Biasanya kwetiau yang dijual di pasaran adalah kering sehingga kita perlu mengolahnya terlebih dahulu. Sama seperti cara membuat bihun goreng, kwetiau kering yang dibeli harus direbus terlebih dahulu. Tetapi jangan terlalu lama, cukup sekitar 2 sampai 4 menit saja atau sampai matang. Setelah itu harus segera diangkat dan ditiriskan. Supaya tidak menempel, mie kwetiau bisa diberi sedikit minyak wijen dan diaduk sebentar. Setelah selesai, kwetiau basah siap untuk dibuat menjadi resep kwetiau goreng yang lezat.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.