Inilah Tempat Wisata Sulawesi Tengah Yang Harus Kalian Kunjungi, Wajib Baca Bro!

 Hai Teman-teman nah kali ini saya akan membahas lagi tentang wisata Sulawesi Tengah yang tentunya akan sangat seru dan bermanfaat nih buat kalian yang ingin berlibur ke Sulawesi Tengah. Sulawesi Tengah Merupakan sebuah provinsi di bagian tengah Pulau Sulawesi, Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah kota Palu yang memiliki keluasan 61.841,29 km2. memang Sulawesi memiliki tempat yang luas namun selain itu Sulawesi tengah ini memiliki tempat wisata yang begitu menarik dan memiliki pemandangan yang indah, tidak cuma 1 namun memiliki banyak tempat wisata yang indah dan cocok buat kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama keluarga atau teman kalian. Dan inilah tempat wisata Sulawesi Tengah yang wajib kalian kunjungi jika berlibur ke Sulawesi Tengah.

  1. Pantai Talise

 Pantai ini merupakan wisata Sulawesi Tengah yang wajib kalian kunjungi karena disini memiliki pemandangan yang indah dan air laut yang jernih. Pantai ini merupakan salah satu pantai tersohor yang ada di kota Palu. kalian jangan kawatir jika ingin kesini, disini kalian tidak perlu untuk mengeluarkan uang untuk masuknya. tapi kami menyarankan pantai ini tidak rekomen jika dikunjungi di siang hari, karena cuaca di Palu umumnya terik dan angin bertiup sangat kencang. Jika kalian ingin menginap di dekat pantai ini sangat mudah, kurang lebih 1 kilo kalian akan menemui hotel apapun yang kalian inginkan. Pantai ini berada di tengah kota Palu dan akses menuju objek wisata ini sudah bagus, keberadaan pantai ini dekat pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, maupun masyarakat sekitar.

Pantai Talise

 nah kalian jika ke Sulawesi jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai ini akan menyesal jika kalian tidak berkunjung ke pantai ini, pemandangan yang indah menjadi banyak orang untuk foto-foto sama pasangannya atau bersama keluarganya. Kalian tak perlu kawatir tentang keindahan pantai ini dijamin kalian akan merasa puas saat berkunjung ke pantai  ini, keindahan pantai ini sudah menjadi banyak pengunjung untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

  1. Pusentasi

 Wisata Sulawesi Tengah yang satu ini berada di Desa Limboro, tepatnya di Kecamatan Banawa Tengah, Donggala. Dari kota Palu sekitar 12 km, nama Pusentasi bermakna pusat air lau atau sumur air laut. tempat ini masih belum banyak orang yang sudah tau, wisata ini termasuk dalam kategori wisata pantai yang memiliki bentuk seperti sumur raksasa yang memiliki diameter 10 meter dengan kedalaman sekitar 7 meter. Dan kalian jangan lupa untuk berkunjung kesini akan ada yang terasa kurang jika kalian tidak mampir berkunjung ke objek wisata ini, kalian jika kesini bisa ditempuh dengan jalur darat, dengan durasi waktu sekitar 50 menit kalian sudah sampai disini, jika kalian berasal dari Palu. Ikuti papan petunjuk arah yang enginformasikan lokasi pantai Tanjung Karang Doggala, lokasi Pusat Laut Pusentasi sudah dekat karena objek wisata ini masih berada di kawasan Pantai Tanjung Karang.

Pusentasi

 Pusentasi berupa sebuah sumur raksasa, sumur ini terbentuk alami dan tebingnya diukir oleh bebatuan. Jadi menambah sumur ini menjadi lebih bagus biar menarik para wisatawan untuk berkunjung, dan juga memiliki air biru jernih dan memiliki rasa asin seperti halnya air laut. Air ini banyak orang yang memakainya namun keistimewaannya airnya tidak keruh masih tetap jernih dan juga memiliki keunikan lainnya, air di dalam sumur raksasa ini akan pasang bila air laut sedang surut dan sebaliknya akan surut ketika air laut sedang pasang. Jika kalian kesini akan terasa tersihir ingin meloncat ke dalam sumur tersebut karena air yang jernih menggoda untuk digunakan berenang.

  1. Jembatan Palu

 Jembatan ini menjadi salah satu icon tersohor Kota Palu karena keunikan yang dimilikinya. Walaupun umur jembatan ini belum setengah abad, jembatan ini menyimpan mitos yang membuat bulu kuduk merinding. Masyarakat percaya, pada waktu-waktu tertentu warga setempat sering melihat buaya muara. Kemunculan buaya muara ini bukan berarti seperti hal biasa namun kemunculan buaya ini seperti meminta tumbal, awal mulanya sering kali muncul 3 buaya di muara sungai Palu ini dikaitkan dengan kabar orang hilang setelah dari muara. Meski terdapat mitos buaya meminta tumbal, namun para warga sekitar tidak takut. karena seiring waktu warga sering melihat buaya sedang berjemur ditepi muara sungai.

Jembatan Palu

 Jembatan ini telah diresmikan pada bulan Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, memang jembatan ini memiliki keindahan jika diwaktu sore atau pagi akan terlihat sangat indah saat muncul atau terbenamnya matahari. Jembatan ini terbentang diatas Teluk Talise tepat berada di Kelurahan besusu dan Lere. jembatan ini adalah jembatan lengkun  yang pertama yang ada di Indonesia, dan ketiga di Dunia setelah Jepang dan Perancis. Namun sayang sekali jembatan ini sudah tiada lagi karena terkena tsunami 2018 yang lalu.

  1. Air Terjun Saluopa

 Wisata Sulawesi Tengah ini salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sulawesi, karena keindahan alam yang memukau dari air terjun ini. Keindahan yang terdapat pada air terjun ini bukan hanya dari keindahan alamnya saja, melainkan terdapat 12 tingkatan dan dari setiap tingkatan membentuk kolam-kolam keil yang menjadi tambah indah untuk dipandang. hal ini menjadi nilai plus dari air terjun ini, nukan hanya itu saja keindahan lainnya teradang ada pelangi yang menghiasi air terjun ini dan memanjakan mata untuk melihatnya dan momen-momen seperti ini dapat di jadikan sebagai latar foto kalian bersama pasangan kalian atau keluarga kalian.

Air Terjun Saluopa

 Air terjun ini juga memiliki sumber mata air dari pegunungan setempat yang sangat jernih, dan air yang sangat sejuk/dingin. serta air yang meluncur dari air terjun ini sangat deras dengan ketinggian sekitar kurang lebih 25 meter, wah termasuk tinggi ya? ya tentunya ini juga tinggi kalian juga jangan lupa untuk menikmati wisata Sulawesi tengah ini. Wisata Sulawesi ini Bertempat di Desa Tonusu, tepatnya di Kecamatan Pamona Utara, kabupaten Poso.

  1. Pantai Tanjung Karang

 Pantai ini berada di Kabupaten Donggala, dari pusat Kota Palu kalian bisa menempuh kurang lebih 1 jam memakai jalur darat kalian sudah sampai di sini. Meskipun tempat ini terbilang jauh dan tersembunyi namun pantai ini menarik banyak wisatawan dan turis-turis mancanegara untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Tanjung Karang

 Rasa lelah,bosan selama perjalanan kalian akan terbayar dengan keindahaan pantai Tanjung karang ini dan juga diperjalanan juga kalian akan menikmati pemandangan yang indah, selain itu tata daerah yang rapi akan membuat kalian terheran dan terkagum-kagum. kalian juga menyewa tenda untuk beristirahat sambil menikmati keindahan pantai ini, dan juga difasilitasi perahu dan banana boat jika kalian ingi berkeliling disekitar pantai dan juga dilengkapi dengan perlengkapan berenang, snorkeling dan diving biar para pengunjung terasa puas saat berkunjung ke pantai ini. tidak perlu kawatir, dipantai ini juga menyediakan sajian menu istimewa yang dapat memulihkan tenaga kalian setelah seharian bermain di pantai.Wisata pantai tanjung karang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Pemandangan yang menakjubkan akan anda temukan di dalam laut, hanya jarak 3 meter keindahan yang tersimpan dipantai ini akan dengan mudah kalian temukan, ini cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan kalian. Kalian akan terasa puas saat berkunjung ke pantai ini, dan juga tidak perlu kawatir dijamin akan membuat kalian terasa bahagia dan tidak merasa jenuh.

 Jadi itulah ya teman-teman yang dapat saya tulis pada artikel kali ini, kalian jika pergi ke Sulawesi tengah jangan lupa untuk berkunjung ke wisata yang ada diatas tadi karena itulah tempat wisata Sulawesi Tengah yang menjadi fafvorit banyak orang jadi sudah tidak perlu untuk di hiraukan lagi, dan semoga ini akan bermanfaat bagi kalian yang bingung untuk mencari tempat wisata Sulawesi dan juga apabila ada salah kata atau salah tulis saya penulis minta maaf yang sebesar-besarnya, sekian dan terima kasih. bay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *