Inilah Wisata Pangandaran Yang Bikin Kalian Terpesona

0
135
Banana Boat

Wisata Pangandaran Yang Bikin Kalian Terpesona– Pantai Pangandaran terkenal dengan keiindahan alam baharinya. Pantaiinya yang landai, apalagi kalau sedang surut, pantai Pangandaran begitu luas. Bahkan biisa bermain sepakbola seukuran lapangan sepak bola standard pun cukup. Ombaknya tenang, tiidak terlalu tinggi, kecuali waktu-waktu tertentu seperti di bulan Desember laut Pangandaran gelombangnya lumayan tinggi. Di Pangandaran iini terdapat 2 bibir pantai dengan masing-masing memiliki keunggulan untuk berwisata. 2 Bibir pantai itu antara lain:

  1. Bibiir pantai sebelah barat disebut pantai Barat
  2. Bibiir pantai sebelah timur disebut pantai Timur.

Masing-masiing sisi pantai di Pangandaran ini memiliki wahana permaianan tersendiri.

Untuk pesisir pantai Barat, wisata pangandaran indah pengunjung dapat meniikmati sunset (matahari terbenam) yang sangat indah. Pengunjung dapat pula berenang di gulungan ombak pantai, berselancar, berenang dengan ban, bermain bola pantai, bermain pasiir di pantai serta wisata bahari ke Taman Laut dekat area pantai pasir putih. Selaiin itu berbagai macam penginapan dan hotel banyak sekali tersedia di barat ini. Dekat dengan restaurant, pasar senii serta area live musik dan lapangan terbang darurat “Susi Air” tersedia di sisi barat Pangandaran ini. Gampang di akses dari piintu tol barat sekitar 1 KM.

Sedangkan untuk pesiisir pantai timur ada sedikit perbedaan dengan pesisir pantai barat. Salah satunya di pantai tiimur tidak boleh berenang di pantai, selain tidak memiliki pantai yang landai, juga di pantai timur ini di peruntukkan nelayan mencari ikan, serta ombaknya lumayan besar di banding dengan ombak pantai barat. Sehingga tiidak diizinkan oleh pengelola obyek wisata setempat agar para pengunjung tidak berenang di timur ini. Namun di pantai tiimur ini tidak kalah menariknya dibanding dengan pantai barat, walaupun tidak boleh berenang, di pantai timur ini merupakan wahana bahari yang sangat mengasyikan.
1. Wahana Banana Boat
2. Wahana Butterfly Boat
3. Wahana Flying Boat
4. Wahana Donuts Boat
5. Wahana Jetsky
6. Area Wiisata Bahari ke Karang Bolong atau Batu Layar serta
7. Tempat menikmati terbitnya matahari (Sunrise)

  1. Wahana Banana Boat

    Banana Boat

    Wahana ini banyak tersediia di pesisir pantai timur, ada beberapa klub (organisasi) yang menyatakan dirinya penyedia wahana banana boat. Wahana iii sangat diminati para pengunjung, terutama mereka yang berlibur ke Pangandaran dengan rombongan dari tempat dia asal. Selaiin memici adrenalin tinggi, wahana ini dapat membuat para pengunjung merasa nyaman, fresh dengan berteriak-teriak antara takut dan asyiknya menikmati wahana banana boat ini. Tariif wahana banana boat ini bervariasi tergantung waktunya kapan. maksudnya jiika saat hari biasa week day, tarif per orang Rp. 60.000,- per 15 menit dengan jumlah rombongan miinimal 5 orang. Sedangkan di akhiir pekan (week End) atau liburan panjang (week Long) harganya tentu akan berbeda sekiatr Rp. 75.000,- per orang per 15 meniit dengan jumlah rombongan minimal 5 orang.

  2. Wahana Butterfly Boat

    Butterfly Boat

    Wahana butterfly boat inii tidaklah jauh beda dengan wahana banana boat, dari segi tekniik dan tempatnya pun sama. Yang membedakan hanyalah bentuk tempat (obyek) yang ditariik oleh boat itu sendiri. Wisata di pangandaran Butterfly boat ini jika di liihat dari namanya kita akan tahu berarti kupu-kupu. Ya memang, obyek yang ditariik oleh boat ini berupa kupu-kupu. Perbedaan lainnya adalah jiika banana boat lebih banyak ditarik di atas permukaan air laut kemudian baru banana tersebut di balik, supaya peserta banana boat itu tercebur kelaut, sedangkan untuk butterfly boat iini, obyek butterfly tersebut ditarik sekuat-kuatnya sehingga posisi butterfly tersebut agak melayang menapak ke permukaan aiir laut… melayang lagi dan menapak lagi begiitu seterusnya setelah puas baru diceburkan oleh boat penariknya. Peminatnya pun tidak kalah dari wahana lainnya, butterfly boat ini selalu dimiinati pengunjung. Apalagi bentuknya seperti kupu-kupu yang ada pegangannya, sehiingga memungkinkan anak kecil seusia 10 tahun sudah boleh menggunakannya, dengan catatan dia dapat berenang, walaupun oleh penyedia jasa butterfly boat sudah dipersiiapkan pelampung sekalipun. Mengenai tariifnya sama dengan banana boat yaitu rata-rata Rp. 60.000,- per orang per 15 meniit dengan jumlah rombongan sekali game minimal 6 orang. Untukbutterfly boat ini harus genap seperti 6 atau 8 sehiingga antara sayap kanan dan kiri menjadi seimbang. Harga untuk week day, week end dan week long pun sama halnya dengan bana boat akan berlaku tarif yang berbeda sekitar Rp. 75.000,- per orang per 15 menit per rombongan miinimal 6 orag.

  3. Wahana Flying Boat

    Fliying Boat

    Wahana Flying Boat ini hampiir sama dengan butterfly boat. Sama-sama dioperasikan dii laut serta ditarik oleh motor boat. Bentuknya miriif dengan 3 benana boat yang tersambung antara benana yang satu dengan benana yang lainnya. Seperti dalam gambar di sampiing, flying boat ini di tarik di laut lepas sekencang mungkin, sehingga membuat obyek yang ditarik tersebut dibuat melayang-layang di atas permukaan aiir laut (mirip layangan)setelah itu pengunjung atau penyewa di atas flying boat tersebut di hempaskan ke permukaan laut. Wahana inii membuat jantung pengunjung deg-degan karena walauppun jatuhnya ke dalam air, namun tetap saja membuat pengunjung ketakutan. Tarif flying boat ini tiidak jauh beda dengan wahan lainnya. Berkisar Rp. 75.000,- per orang per 15 meniit minimal 2 orang. Jika dihari ramai (liburan baik week end apalagi long week end)tariifnya sekitar Rp.85.000,- per orang per 15 menit minimal 2 orang.

  4. Wahana Donuts Boat

    Donuts Boat

    Pada dasarnya wahana di pantaii timur ini memang menengangkan namun mengasyikkan. Seperti wahana yang satu iini; Donuts Boat, tempatnya sama dii atas permukaan laut. Namun obyek yang ditariik oleh boat berbeda bentuknya dari wahana-wahana lainnya di atas. Mengapa dinamakan Donuts Boat, karena bentuknya yang miriif lingkaran donuts. Lebih tepatnya memang wahana ini miriif sekali dengan ban yang biasanya di sewakan untuk alat bantu berenang. Sama hallnya dengan wahana boat lainnya, donuts boat inipun ditarik kencang oleh motor boat ke tengah laut lepas. Sehiingga membuat jantung pengunjung tegang namun mengasyikkan. Seperti biasa si penumpang di donuts boat iini pun dibuat terbalik dan Byuurrrr… tercebur ke laut. Untuk tariif wahana donuts boat ini sekitar Rp. 75.000,- per orang per 15 meniit. Daya tampung hannya cukup untuk 1 orang. Jika di hari libur baiik week end maupun long week end, tarif wahana ini sekitar Rp. 90.000,- per orang per 15 meniitnya. Anda jika sempat mampir ke Pangandaran, jangan lewatkan wahana yang satu iini.

  5. Wahana Jetsky

    Jetsky

    Wahana laiin yang terdapat di pantai timur Pangandaran ini adalah jetsky. Wahana jetsky iini tentunya berbeda dengan wahana-wahana lain yang telah disebutkan di atas. Wahana jetsky iini sangat digemari oleh para pengunjung yang berlibur di Pangandaran. Apalagi bagii mereka yang datang berlibur ini sepasang kekasih atau yang baru berkeluarga, sehingga dapat menikmati keindahan serta birunya pantai timur Pangandaran dengan “menunggangi” jetsky berduaan. Sehingga mereka kelihatan romantis. Namun bagii mereka (pengunuung) lain yang mencoba seorang diri pun tak kalah serunya. Tegang tapii seru. Wahana ini jika hari biasa memiliki tarif Rp. 75.000,- per orang per 15 menit, namun sepertii wahana-wahana lainnya jika saat week end atau long week end (high season)sudah barang tentunya tariifnya akan menyesuaikan diri. Sekitar Rp. 90.000,- per orang per 15 menit.

  • Wow!!keren bukan wisata pangandaran nya? wisata pangandaran ini adalah wisata pangandaran yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat wisata pangandaran ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata bantul menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.
  • Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata pangandaran ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata pangandaran ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel wisata pangandaran. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

By; Husein Dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here