Inilah Wisata Semarang Hitz 2018-2019 Yang Bikin Mata Kalian Cerah Seperti Matahari

0
186
Wisata Nya Semarang Hitz

Wisata Semarang Hitz Yang Bikin Mata Kalian Cerah Seperti Matahari – Kota Semarang adalah salah satu kota penting yang terletak di daerah pesisir utara Jawa dan sebagai hub utama penghubung Jakarta – Surabaya dan kota – kota di pedalaman selatan Jawa (Surakarta dan Yogyakarta). Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2 meter bawah permukaan laut sampai 340 meter diatas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0% – 45%. Kota Semarang merupakan kota yang memiliki kondisi topografi yang sangat unik berupa wilayah dataran rendah yang sempit dan wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat hingga sisi timur Kota Semarang. Wilayah dataran rendah di Kota Semarang sangat begitu sempit.

Wilayah dataran rendah pada wilayah barat Kota Semarang hanya memiliki lebar sekitar 4 kilometer dari garis pantai, sedangkan pada wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah semakin melebar hingga 11 kilometer dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini merupakan dataran banjir dari sungai – sungai yang besar yang mengalir di Kota Semarang, seperti Kali Garang (Banjir Kanal Barat), Kali Pengkol, dan Kali Bringin. Wilayah dataran rendah ini membentang di daerah sisi utara Kota Semarang dan hampir mencakup 40% total wilayah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini dikenal sebagai kota bawah (Semarang Ngisor), sekaligus sebagai pusat aktivitas perekonomian yang di kota. Dengan kondisi demikian, wilayah kota bawah seringkali dilanda banjir tahunan dan puncaknya ketika musim yaitu penghujan. Sejumlah wilayah khususnya Semarang Utara, banjir ini kadang juga disebabkan luapan dari air pasang laut. Wilayah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di daerah sisi selatan. Perbukitan ini merupakan bagian dari rangkaian formasi pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten hingga prov Jawa Timur. Wilayah perbukitan di daerah Kota Semarang dikenal sebagai kota atas. Wilayah perbukitan ini juga merupakan kawasan hulu dari sungai – sungai besar yang mengalir di  Semarang. Wilayah kota atas juga bagian dari bentang kaki gunung api Ungaran, yang terletak pada sisi selatan Semarang.

Ibu Kota Kabupaten Ungaran berada di kaki gunung Ungaran, kecamatan Bandungan menjadi lokasi yang paling tepat menyaksikan keindahan pegunungan semarang. Tak heran jika di kawasan itu memiliki banyak wisata wisata keren, satu diantaranya yakni wisata semarang gratis. Semarang yang sampai sekarang mampu mencuri perhatian para wisatawan.

Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Terlihat dari nama wisata semarang hitz ini merupakan objek wisata yang memiliki hamparan bunga Hebras dan bunga Celosia. Para traveler jaman sekarang sangat optimis berburu objek wisata taman bunga-bunga bermekaran, sa,pai menjadi sebuah trend dikalangan para traveler remaja kekinian.

Seketika pengunjung memasuki kawasan wisata semarang taman celosia, maka dalam sekejap disambut jalan setapak yang telah dihiasi pensil raksasa yang berwarna-warni. Lokasi seperti itulah menjadi spot menarik untuk para pengunjung melakukan kegiatan berfoto dan berselfie ria. Ratusan bunga jenis hebras merah akan memanjakan sejauh mata teman-teman memandang yang setelah seharian lelah untuk berkendara.

Wisata Nya Semarang Hitz

Lokasi wisata instagramable, sehingga sangat cocok sekali mendukung kegiatan berfoto selfie. Tepat di ujung jalan terdapat loket wisata semarang gratis, pengunjung dapat membeli tiket masuk disana. Setelah melewati loket masuk, ada hamparan bunga hebras merah dan beberapa spot kincir angin di tengahnya yang sering digunakan untuk pengunjung melakukan kegiatan hunting foto.

Menurut kesan para pengunjung yang telah berwisata ke taman bunga Celosia yaitu colorfull , tempat wisata Semarang ini sangat luar biasa. Bagi pengunjung yang suka terhadap tanaman bunga-bungaan, tentu lokasi wisata taman bunga Celosia menjadi surga untuk dunia.

Pihak pengelolawisata fotografi semarang memperkenankan pengunjung membeli bunga yang telah dikemas kedalam polybag yang sudah diberi label nama, toko tempat pembelian bunga terletak  tidak jauh dari lokasi kincir angin. Koleksi bunga di kebun bunga Celosia yaitu.

  1. Hebras
  2. Lavender
  3. Vii Besar
  4. Melati
  5. Diantus
  6. Mawar, dan sebagainya.

Selain spot kincir angin, terdapat juga spot menarik lainnya seperti landmark dari beberapa negara contoh seperti patung merlion di Singapura dan menara eifel di Prancis dan kincir angin khas negara Belanda. Menurut pengelola wisata, sekarang memang hanya ada tiga landmark negara, tetapi tidak menutup kemungkinan kelak ditambah beberapa landmark yang lainnya.

wisata semarang celosia tidak hanya diperuntukkan bagi wisatawan remaja, melainkan juga cocok bagi anak-anak. Hal itu terlihat spot miniatur rumah jamur dan ada badut berwujud memakai kostum doraemon tepat dibawah nya kincir angin raksasa. Tentu anak-anak akan sangat menyukai ketika diajak datang ke wisata kebun ini. Setelah bersenang-senang di spot kincir angin, kini pengunjung akan melihat rumah hobbit terdapat spot berbentuk love yang tertancap di tanah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia

Tarif tiket masuk yang ditentukan oleh pihak pengelola wisata cukup sangat terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang. Menurut pengelola wisata biaya tiket taman bunga Celosia Bandungan hanya digunakan merawat taman nya saja. Hanya biaya terjangkau tersebut maka kalian tidak perlu khawatir, maka ajak juga teman-teman berlibur di taman bunga yang ada di Bandungan ini.

Bukit Cinta Ungaran

Namanya saja Bukit Cinta, wajar saja jika tempa wisata semarang hitz yang kekinian  ini sangat menjadi favorit untuk para anak muda. Bukit Cinta ini lebih tepatnya ada di tempat daerah Rawa Pening. Kebanyakan pengunjung pengunjung yang datang ke tempat wisata ini membawa pasangannya masing-masing untuk diajak menyaksikan pemandangan Rawa Pening dari atas Bukit Cinta.

Bukit Cinta

Untuk harga tiket masuk ke wisata semarang gratis Bukit Cinta Ungaran berkisar mulai dari Rp 6.000 per orang. Ketika kalian pertama kali memasuki objek wisata ini, kalian akan disambut pohon-pohon pinus yang berdiri di sekitar taman.

Di tempat wisata fotografi semarang ini juga difasilitasi dengan adanya kursi yang berada di taman, wahana bermain, dan perahu motor. Perahu motor ini bisa kalian sewa jika ingin menikmati pemandangan Rawa Pening hingga ke tengah danau.

Bukit Cinta ini berlokasi di daerah Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah

Bukit Lerep Indah

Bukit Lerep Indah adalah tempat wisata semarang hitz yang menawarkan para pengunjungnya sebuah kolam renang yang airnya bersumber dari tempat pegunungan Ungaran. Jadi air dari kolam ini merupakan air yang masih asli dan jernih dan tentunya akan membuat kalian nyaman.

Bukit Lerep Indah
Air sumber ini akan memanjakan tubuh kalian sebab kemurnian air ini yang begitu sejuk. Kesejukan air inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata yang satu ini. Sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan berkunjung ke daerah Bukit Lerep Indah.

Curug Lawe

Curug Lawe adalah wisata semarang hitz air terjun yang ada di kawasan gunung Ungaran. Rute air terjun curug lawe ini hampir sama dengan air terjun Curug Benowo. Jadi jika kalian ingin berwisata ke tempat ini sekali jalan Anda bisa mengunjungi dua air terjun sekaligus.

Curung Lawe

Panorama dan pemandangan di Curug Lawe sangat indah, dijamin kalian tidak akan menyesal ketika berlibur ke tempat ini. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk sekali.

Rasakan sensasi adrenalin yang memacu kalian ketika berjuang untuk menuju ke air terjun ini. Sebab ketika menuju air terjun ini kalian akan menemui jalanan berbatu dan melewati aliran air sungai. Semua itu akan memberikan pengalaman menarik yang mungkin saja tidak akan kalian lupakan.

tempat yang cocok untuk mengisi suasana liburan bersama keluarga maupun sahabat-sahabat terdekat kalian.

Wisata Ungaran Sidomukti

Jika kalian ingin berenang di kolam renang dengan mata air alami di mana memiliki pemandangan sekelilingnya yang indah, Sidomukti jawabannya. wisata semarang hitz kekinian Umbul Sidomukti ini yaitu sebuah kolam renang dengan alam terbuka diiringi pemandangan hijau berupa perbukitan di sekelilingnya.

jika kalian sedang ke Ungaran, maka Umbul Sidomukti ini wajib Anda catat sebagai destinasi wisata utama Anda. Lokasi objek wisata ini terbilang sangat lah unik karena Anda akan diajak berenang di kolam yang berada di atas bukit.

Wisata Ungaran Sidomukti

Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini untuk dapat merasakan sensasi berbeda dengan berenang di atas wisata semarang gratis perbukitan dengan diliputi segarnya mata air yang berada di kolam ini Bukan hanya terdapat kolam renang saja, namun tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana-wahana yang sangat menyenangkan. Seperti ATV, flying fox dan juga wahana ekstrem lainnya yang pastinya sangat menyenangkan.

Umbul sidomukti ini berlokasi di daerah desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti ini termasuk wisata Ungaran yang murah. Sebab dengan hanya membayar tarif masuk sebesar Rp.5000 kalian sudah bisa berenang di kolam alami yang berada di atas bukit ini.

Wisata Ungaran Air Terjun Semirang

Air terjun Semirang atau yang biasa dikenal dengan Curug Semirang ini merupakan salah satu tempat wisata semarang hitz kekinian di daerah kabupaten Semarang. Terletak di lereng Gunung Ungaran bagian utara dengan memiliki ketinggian terjunan air setinggi sekitar 45 meter.

Wisata Ungaran Air Terjun Semirang

Wisata air terjun di Semarang, Jawa Tengah ini dikelola oleh Perum Perhutani dan memiliki lahan seluas sekitar 10 Ha. Lebih tepatnya Curug Semirang ini berada di daerah Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Jadi bagi kaliuan yang menginginkan tempat liburan di Semarang dengan suasana hawa sejuk pegunungan. Diiringi pemandangan yang sangat indah, Wisata Air Terjun Semirang merupakan

Candi Gedong Songo ini berada di daerah Dusun Darum, Desa Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Gedong Songo ini adalah satu wisata Ungaran Bandungan yang sangat ramai pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here