Jangan Terjebak Nikmatnya, Daftar Kuliner Non Halal Di Bali Yang Wajib Anda Tahu

Makanan Halal Di Bali- Anda suka memanjakan lidah Anda dengan wisata kuliner di Bali! Hemmm… asik namun perlu hati-hati ketika Anda ingin mencari makanan yang nikmat, murah serta halal, karena banyak makanan Kuliner Non Halal. Persepsi halal di sini adalah sebagian dari kita yang muslim pasti pantang memakan sesuatu yang di tidak diperbolehkan oleh agama semisal daging babi, daging anjing atau luwak. Selain makanan juga ada minuman yang mengandung alkohol. So, ikuti terus tulisan ini ketika Anda ingin mencari makanan yang enak namun tak meninggalkan halal dan haram di Pulau Dewata ini.

Apakah banyak makanan yang halal serta enak? Wow, pasti masih ada celah untuk berburu kuliner yang halal serta nikmat di Bali. Yang jelas, di Bali tak kalah dengan daerah wisata yang lain untuk urusan perut ini. Tentunya sangat mudah mencari makanan yang halal di Bali.

Daftar Manu Non Halal Di Bali

1.   Babi Guling Jero Kawan

Babi Guling lagi dong. Tidak apa lah ya, makanan enak yang satu ini memang nggak akan ada habis habisnya kalau kita bahas. Wajar sih, di Bali itu khususnya ada banyak dagangan makanan olahan Babi ini dan tiap dagangan itu memiliki ciri khas rasa yang masing masing.

Babi Guling Jero Kawan
  • Babi Guling Jero Kawan Kuliner Non Halal ini salah satunya. Babi guling jero kawan menyajikan keenakan Babgul (read: babi guling) yang enaknya sampai ke ubun-ubun.
  • Rasa dari babi guling jer kawan ini memang juara banget. Kulitnya itu sangat pas digigit dan kriuk banget, sambelnya walah-walah asique, lawarnya juga jadi pendamping yang akan memperkaya rasa. Duh, jaen san pokokne!

2.   Babi Guling Bu Dayu

Babi Guling Bu Dayu
  • Membahas nasi babi guling Kuliner Non Halal memang tidak akan ada habisnya, makanan khas Bali yang satu ini memang merupakan salah satu masakan yang paling banyak dicari. Jika kalian ke Bali dan belum sempat menikmati nasi babi guling, mungkin akan terasa ada sesuatu yang kurang karena tidak semua kota yang ada di Indonesia menjual makanan seperti ini. Beruntung jika kalian menginap di Berry Glee Hotel sebagai salah satu hotel di Kuta yang sangat dekat dengan makanan makanan khas Bali khususnya Babi Guling. Rekomendasi kami untuk kali ini adalah Warung Babi Guling dan Balung Kuah “Ibu Dayu”, Pasar Kuta. Warung yang satu ini cocok bagi para penggemar babi atau siapapun yang sedang kelaparan di tengah malam dan mencari restoran di kuta, jadi kalian jangan khawatir karena Babi Guling Ibu Dayu siap memanjakan perut kalian. Babi Guling Ibu Dayu ini buka sekitar jam 6 sorean hingga tengah malam jadi kalian tidak perlu khawatir kelaparan di tengah malam.

3.   Babi Guling Candra

Tentunya di saat kita berlibur ke pulau Bali, selain wisata dengan mengunjungi objek wisata di Bali, anda pasti nya ingin mencoba wisata kuliner khas pulau Bali dan salah satunya yaitu masakan Babi Guling.

Tempat makan yang enak di Bali yang menyediakan menu Babi Guling Kuliner Non Halal banyak tersedia di pulau Bali, seperti:

  • Warung makanan Babi Guling Ibu Oka yang berada di kawasan wisata Ubud
  • Warung Babi Guling Dobil Nusa Dua yang juga tidak kalah terkenal.
Warung Babi Guling Candra

Kalau di Denpasar pastinya ada tempat makan warung Babi Guling yang paling enak?

Jika saat ini kalian berada di tempat wisata Denpasar dan ingin mencoba masakan masakan khas Bali Babi Guling, tentunya ada banyak sekali warung yang menyediakan. Hanya yang terkenal dikalangan kalangan wisatawan domestik untuk di wilayah kota Denpasar adalah warung makan Babi Guling Chandra.

4.   Babi Guling Pak Dobiel

Bagi kalian pengemar Kuliner Non Halal khas Bali babi guling, saya merekomendasikan untuk makan makanan babi guling yang satu ini, kalau belum pernah memakan Babi Guling Pak Dobil jangan bilang kalian sudah pernah ke Bali

  • Lokasi Babi Guling Pak Dobiel ini saja cukup jauh letaknya bila di tempuh dari kuta atau denpasar, letak tepatnya di Nusa dua, berdekatan dengan kawasan perhotelan di nusa dua, tapi bila kalian sedang menginap di daerah nusa dua tempat yang satu ini sanggat lah dekat, saran saya jangan sampai melewatkan mecicipi babi guling yang satu ini.
Babi Guling Pak Dobiel
  • Alangkah baiknya kalian sebelum anda memesan nasi babi guling ini kalian tanya dulu harganya agar tidak kaget saat membayar nya, memang pelayanannya terbilang kurang ramah, tapi jangan kawatir, rasa greget kalian akan terbayar lunas, mungkin juga akan sangat lebih untung saat anda merasakan enak nya babi guling pak dobil ini.
  • Selama saya makan di sana tidak selamanya saya dapat merasakan makanan enak di sini, saya pelajari kenapa ya ? kok kadang ada enaknya dan kadang ada yang kurang ? . Setelah saya pelajari, saya mendapatkan kuncinya, untuk kalian yang ingin mendapatkan babi guling pak dobil yang satu ini dengan rasa yang super duper enak, lezat dan puas… kuncinya satu, datang sekitar jam 9 pagi saat babi guling pak dobil baru buka, di jamin sangat puas, semua bahan bahan ada diatas piring kita semuanya fresh, fresh dari oven. semakin siang kalian datang ke sini rasa babi gulingnya akan terasa biasa biasa saja.

5.   Babi Guling Slingsing Bu Suci

Sama hal nya dengan Babi Guling Jero Kawan, Babi Guling Slingsing Bu Suci di Jl. Cepaka Tabanan ini pun mulai sangat ramai diperbincangkan banyak orang.

  • Lokasinya pun cukup berdekatan dengan Babi Guling Jero Kawan, hanya berbeda sekitar 10 menit an saja. Saran saya untuk teman teman, coba keduanya selagi kalian sudah menempuh perjalanan jauh! Langsung saja Hajarrrr!
Babi Guling Bu Suci
  • Babi Guling Selingsing bu suci memiliki ciri khas sendiri yaitu nasi yang dicampur dengan bumbu babi guling dan juga dilengkapi dengan sambal kelapa goreng. Seporsi Babi Guling ini lengkap dengan lawar merah ataupun putih, sayur daun singkong, sosis babi dan juga gorengan.
  • Buka dari sekitar jam 5 sore hingga 12 malam, seporsi nya Babi Guling slingsing bu suci dikenakan hanya Rp. 30 ribu saja.

6.  Sate Babi Bawah Pohon

Buat kalian penggemar sate dan makanan non halal, sudahkah coba mampir ke kedai Sate Babi Bawah Pohon di jalan Patih Jelantik, Legian, Bali belum? Dijamin kalian bakal ketagihan dan pengin balik lagi kesini! Harganya pun sangat terjangkau.

Sate Babi Bawah Pohon

7.   Naughty Nuri’s (Sosis Dan Sate Babi)

Kebulan asap dari panggangan, senda gurau candaan pengunjung dan denting piring yang menjadi suasana khas di Naughty Nuri’s Bali. Warung ini berdiri sebagai warung makan yang terkenal lezat, Nuri’s mendapatkan tempat istimewa di hati semua pengunjungnya. Kunjungi warungnya disini dan rasakan sendiri bedanya.

  • Konsep warung makanan yang menyatu dengan bar bergaya Irish membuat tempat ini sangat kerap didatangi pengunjung dari seluruh dunia. Warung yang terlihat sederhana ini akan mengajak Anda merasakan sensasi berbeda dalam menikmati babi panggang dan bir. Nuri’s bertempat didepan Museum Neka, tepatnya di tepi Jalan Sanggingan, Kedewatan, Ubud. Warung ini akan sedikit susah untuk dilihat ketika sudah mulai pukul 11.00 Wita, karena dipadati dengan parkiran mobil dan motor.
Warung Naughty Nuri
  • Makanan disini yang sudah mendunia adalah spare ribs, iga babi panggang dengan ukuran yang very very besar. Harga yang ditawarkanpun untuk sepiring spare ribs cuman Rp 85.000. Tapi kalian jangan khawatir, bagi Anda yang tidak mengkonsumsi babi masih tetap bisa kok berkunjung ke sini.
  • Ada beragam makanan lainnya yang tidak mengandung Kuliner Non Halal babi seperti steak daging sapi dan ayam, sate, nasi goreng, sandwich, spagetti dan sosis. Ada juga menu menu untuk vegetarian yaitu vegetable taco, vegetable curry dan salad. Untuk minuman nya, tersedia minuman botol, jus, bir dan juga wine. Uniknya disini, daftar menu tidak diberikan pada saat Anda akan memesan, tapi kalian bisa melihatnya langsung di papan-papan menu yang sudah dipajang di tembok warung, khas sebuah bar gaya Irish.

8.   Siobak Singaraja Khe Lok

Siobak Singaraja Khe Lok
  • Siobak merupakan salah satu makanan Kuliner Non Halal khas kota Singaraja Bali yang sudah terkenal sampai ke daerah daerah lain di Bali. Mengunjungi kota Singaraja, sudah tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner Syobak Khe Lok yang sudah ada sejak tahun 1963 dan sangat ternama di kota ini.
  • Warung Syobak Khe Lok berada di lantai dasar sebuah ruko yang berada di daerah jalan Surapati Singaraja. Selain membuka warung disini, Syobak Khe Lok pun juga telah memiliki beberapa cabang hingga di daerah Denpasar namun kebanyakan pelanggannya lebih tertarik untuk menikmati siobak yang diracik langsung di warung ini. Warung ini terlihat sangat ramai oleh pengunjung baik yang memesan untuk dibawa pulang maupun untuk makan di tempat, semua meja kursi yang tersedia dipenuhi pengunjung pengunjung yang sedang asik menikmati masakan yang disajikan disini.

9.   Wahaha Ribs

Wahana Ribs nama itu sendiri sudah memancarkan perasaan bahagia yang membuat kami tersenyum saat menyebutkannya. “Wahaha” sebenarnya menunjukkan “datang lapar, tinggalkan bahagia”, wahana bali yang sangat benar benar semacam merangkum pengalaman di sana dan makanan kuliner non halal yang sangat enak dan sungguh lezat.

Wahaha Ribs
  • Bertempat di sebuah bangunan mandiri yang sangat menawan di sepanjang jalan utama Jalan Sunset di Seminyak, penginapan santai yang satu ini menawarkan tempat duduk dalam ruangan yang luas, serta area taman luar ruangan untuk bersantap diluar ruangan. Sebuah band live diputar pada malam minggu.

10. Lawar Warung Nasi Lukluk

Sebagian besar warga Bali pencinta makanan yang berbau Kuliner Non Halal babi pastinya tidak asing lagi dengan Warung Nasi Lukluk yang satu ini, warung makan yang ini salah satu pelopor / pioner warung makan yang memang menyediakan Babi sebagai hidangan lauk utamanya. Sejak kecil warung ini sudah berdiri dan sudah mewarnai perkulineran di Bali, jadi kalo di kira kira warung makan sederhana ini adalah salah satu Rumah Makan Legendaris di Bali.

Lawar Warung Nasi Lukluk
  • Lokasi Warung Lukluk ini tepatnya di Jalan Raya Kapal penghubung Denpasar – Negara, jalan ini adalah jalan utama yang di lalui untuk siapa saja yang pulang pergi menuju jawa atau luar kota denpasar, karena letak tempatnya yang strategis maka tempat ini sanggat ramai pengunjung dari jawa bila musim libur tiba. Orang orang surabaya pastinya juga sangat mengenal tempat ini bila mereka ke Bali melalui jalan darat.
  • Warung Lukluk ini menyediakan dua menu saja, yaitu lawar dengan toping babi beserta jeroan goreng, dan sop / soto / kuah Babi atau Sapi (bisa milih).

Gimana teman teman enak bukan? ayo jangan sampe ketinggalan rasa babi yang sangat lezat di bali.

Sekian dari kami, terima kasih telah menyempatkan waktu sedikit anda untuk melihat kuliner kuliner non halal khas bali.

Jika ada kesalahan kami minta maaf yang sebenarnya, semoga senang dan sampai jumpa lagi untuk selanjutnya. daaaa.. teman teman!

By: Husein Doong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *