Keren, Candi Prambanan Di Foto Dari Atas

Advertisement

Wisata Prambanan Dari Atas

Jogjakarta adalah kota wisata, tentunya ini adalah daerah yang istimewa yang bagus untuk tujuan destinasi wisata. Siapa sih yang tak kenal dengan wisata satu ini, Candi Prambanan? Ini adalah salah satu wisata yang paling mudah dijangkau di daerah kawasan kota. Hemm..dengan Anda berkunjung ke Candi tentunya Anda akan mengagumi kehebatan desain dan arsitektur masa lalu, soal bangunan yang terbuat dari batu, berupa candi. Ini adalah wisata yang mempunyai unsur edukasi dan pengetahuan. Jika Anda bersama keluarga, tentunya sebuah acara liburan yang berkesan untuk keluarga Anda. Inilah salah satu foto Candi Prambanan yang eksotik jika dilihat dari udara.

Candi Prambanan Yang Keren
Candi Prambanan Yang Keren

Prambanan Temple adalah bangunan candi yang luar biasa cantik, mempunyai desain yang cukup eksotik serta menawan. Ini adalah salah satu candi yang ada di Indonesia yang cukup terkenal, modelnya yangcukup memberikan kesan elegan, mempunyai nilai seni yang cukup tinggi dan menjulang tinggi sejauh 47 meter. Bangunan yang cukup langka dengan ketinggian segitu dizamannya. Prambanan Temple sih letaknya ada di sekitar 18 Km dari pusat kota Jogjakarta. Cukup dekat bingitlah dari pusat kota Jogjakarta.
Legenda yang selalu disebut-sebut dengan Candi Prambanan adalah Bandung Bondowoso, Seorang laki-laki tak begitu keren dan tampan di masa itu yang betul-betul cinta mati dengan Roro Jongrang. Hemm..cantik tidak sih, si Roro Jongrang? Tentu sangat cantik sekali dong! Masak si Bandung Bondowoso tak kesemsem dengan kecantikan wanita ini. Ya, namanya juga wanita yang tak begitu suka dengan pinangan si laki, dan akhirnya membuat persyaratan yang dirasa menurut Roro Jonggrang, si Bandung Bondowoso taka akan sanggup memenuhinya. Membangun 10000 arca dalam satu malam. Dia bisa mempersunting Roro dengan satu syarat bisa membuatkan 1000 arca yang mewah dalam satu malam. Ya..ya..namanya orang zaman dahulu, selalu dibekali dengan kesaktian-kesaktian yang tak nampak oleh mata. Jika hari ini cukup dengan menggunakan menyan Jepang untuk menaklukkan cewek cantik. Namun kala itu tak ada yang namanya Menyan Jepang (alias Libom, kata orang Malang), tentunya si cewek keren nan cantik bernama Jongrang menginginkan sesuatu yang tak mungkin di bangun oleh seorang pemuda yang biasa-biasa saja namun cukup sakti mandraguna. Ya, apa sih yang di penuhi oleh sorang laki-laki bernama Bandung Bondowoso untuk meneyelsaikan hajat asik dan menarik tersebut. Namany laki-laki mesti tertantang jika ada acara kayak ginian. Menaklukkan cewek idaman dan kesanyangan. Si Bandung Bondowoso tentunya gengsi dong tak bisa menaklukkan cewek cantik sekelas Jonggrang. Dengan kesaktian Bondowoso Bandung, tentunya dengan ilmu komat-kamitnya di zaman itu, dengan ilmu kesaktian yang maha dahsyat saat itu, menggunakan ilmu kesaktian tingkat dewa, hanya dalam satu malam bisa membangun candi sejumlah 999 arca. Karena merasa di curangi dan dibohongi oleh kakanda Roro Jonggrang, akhirnya arca yang ke 1000, ditancapkanlah Jongrang sebagai pelengkap arca tersebut. Sebuah kisah cinta yang memilukan dikala itu, wanita ternyata bikin sakit hati, sudah dipenuhin dengan 999 arca masih saja belum mau mengakui kehebatan dan kesaktian Bandung Bondowoso. Ya, sudah rasain deh lu si Jonggrang! Dijadikan Arca yang ke 1000 dirimu. heheh..Itu adalah sedikit, sekelumit kisah Roro Jonggrang dalam proses pembangunan Candi Prambanan ini. Gak ada istilah desainer, gak ada istilah mendesain dulu, baru membangun. namun hari itu sang Bandung Bondowoso mampu mewujudkan mimpi dahsyat dengan membangun Candi sebesar dan sehebat itu.

Prambanan Temple Yang Eksotik
Prambanan Temple Yang Eksotik

So, jika Anda ingin melihat kesaktian dan kehebatan Bandung Bondowoso dalam membangun candi, tentunya Anda wajib datang ke Prambana temple tersebut. pokoknya cukup keren deh bangunan candinya! Itu adalah bukti nyata kecintaan seorang laki-laki ingin mendapatkan wanita cantik idolanya. Sudah di buktikan oleh Bandung Bondowoso. Kerenkan ceritanya?

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.