Kumpulan 10 Tempat Mancing Di Surabaya

1
278

Kumpulan 10 Tempat Mancing Di Surabaya

Jika Anda kebetulan berlibur di kota Surabaya, atau ingin sekedar pengen tahu lokasi mancing di daerah Surabaya, maka penulis ingin mengumpulkan berbagai koleksi kumpulan tempat macing Surabaya yang wajib Anda coba, jika Anda betul-betul penghobby mancing alias mancing mania. Ya, Anda tahu sendirikan, aktivitas pancing mancing bukan hanya sekedar melempar kail, kemudian ditunggu agar ikannya mau memakan umpan kita, namun saat ini memancing bisa dikatakan sebagai aktifitas pekerjaan, hobby, atau suatu kegiatan yang menantang untuk melepaskan penat dan lelah ketika otak Anda sudah tidak sanggup lagi untuk tegang, alias butuh refresing untuk menghilangkan kejenuhan saat sudah lelah bekerja. Ya, jika dulu aktifitas mancing hanya sebuah aktifitas yang berkesan biasa-biasa saja, namun hari ini ada beberapa TV swasta yang menyajikan liputan memancing yang di kemas dengan cukup apik dan menarik, sehingga mau tidak mau hobby mancing akan menjadi demam dan trend hobby menarik di masyarakat. Tentunya aktifitas mancing ternyata banyak memiliki seni dan hiburan yang mengasikkan. Bukan sekedar menghabiskan waktu sahaja, namun lebih pada aktifitas yang sangat bermanfaat. Mancing secara gak sadar bisa juga melatih otak untuk fokus dan konsentrasi. Mancing juga melatih sebuah kesabaran apakah kita tahan terhadap godaan jika ikan yang diumpankan ke kita segera nyantol apa tidak? Jika Anda tidak sabar, tentu akan menjadi aktifitas yang menjemukan, bukan lagi aktifitas yang membosankan.Tetapi jika Anda termasuk orang yang hooby mancing, menunggu adlah aktifitas yang menatang serta membuat jantung berdetak dag dig dug, kok gak segera termakan-makan kail yang sudah kita lempar. Tentu juga, beda ikan yang dipancing juga akan beda rasa. Apalagi beda tempat memancing juga akan memberikan beda rasa, bagi Anda yang suka sekali mancing. Okelah tidak panjang lebar soal mancing, berikut ini kami sarikan berbagai tempat yang menawan dan menarik sebagai aktifitas pancing untuk Anda di Surabaya.

  1. Kolam pancing Ikan Poetri Koneng, Berada di Sumur Welut

       Ikan yang ditawarkan untuk di pancing: Ikan bawal, ikan mujaer, tombro, nila dan gurame

       Sistem pembayaran: Kiloan

       Lokasi: Berada di Jalan Sumur Welut, adapun lokasinya berada di tikungan jalan seperti letter S.

Informasi tambahan, untuk informasi lokasi pancing Surabaya di Poetri Kuning jika Anda mancing di Poetri Koneng ini mempunyai kelebihan stok ikan yang banyak sekali, alias cukup berlimpah. Ikan-ikannya kebanyakan cukup doyan makan, jika umpannya cocok tentu akan banyak nyangkut gan. Untuk umpan biasanya saya pakai palet. Jika Anda pergi kesini, tentu yang membuat menantang adalah, walaupun menggunakan sistem kiloan, tentu jika tak ahli akan sulit menaklukkan tempat pancing Surabaya yang diberi nama Poetri Kuning ini. Keistimewaan tempat ini jika Anda mengajak keluarga, silahkan bawa nasi saja, karena disini menyediakan jasa bakar ikan sekalian. Cukup menatang banget deh mancing di tempat ini, ikannya agak susah untuk ditaklukan.

Kolam Pancing Surabaya
Kolam Pancing Surabaya
  1. Kolam Pancing Kontak Tani

       Kolam ikan pancing di Surabaya berikutnya adalah Kontak Tani,

       Ikan: Lele, tombro, mujaer, nila

Ada acara galatama yaitu hari Senin, Rabu dan Sabtu. Jika Anda ikut sistem galatama ini, ikan yang di pancingkan adalah lele, dengan tiket satukali sesi 20 ribu rupiah. Sesi dimulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 keesokan harinya.

Lokasi pancing Kontak Tani, Jalan Kutisari, arah-arah yang paling mudah untuk lokasi pancing ini yaitu dari ATM CIMB Niaga Anda masuk, kemudian Ada jalan masuk jembatan, Anda lurus terus sehingga ketemu dengan warung. Lokasi pancing berada di warung tersebut.

Keistimewaan lokasi pancing Kontak Tani adalah ketika ada acara galatama, ada pembawa acaranya yang super lucu, di putarkan musik non stop. Untuk pelepasan ikan biasanya hari minggu, dan tiket di bandrol 30 ribu rupiah, jika hari selain minggu cukup 20 ribu rupiah.

  1. Kolam Pemancingan ikan Surabaya Kotabaru Driyorejo

       Jenis ikan: ikan bawal, ikan tombro, patin serta mujaer

       Biaya: 40ribu per hari

       Tempat Jalan raya Patiken, Gerbang masuk menuju Perum Kota Baru Driyorejo

Hanya sebagai catatan saja, kolam pancing Surabaya sini ikannya dilepas ketika para pemancing sudah datang, sehingga cukup susah untuk menaklukkan ikan-ukan disini. Tips untuk mancing disini dibutuhkan keahlian khusus didalam memancingnya, karena ikannya biasanya hanya bergerombol di pinggir kolam.

  1. Kolam Pancing Alami

       Ikan: tombro, lele, ikan patin, ikan nila, ikan mujaer dan bawal

       Sistem: kiloan

Tempat: Dari pertigaan Kertajaya Anda belok menuju Galaxy Mal, setelah itu lurus samapi melewati kampus UNAIR, jika sudah sampai kampus UNAIR Anda terus lurus sampai ketemu Pom Bensin, lokasi pancing ada di seberang jalan Pom Bensin.

Tips emmancing di tempat ini, banyak kolam yang dipunyai kolam pancing alami ini. Adapun kolamnya berdasarkan ikan yang mau di pancing, untuk fasilitas pancing alami ini kurang optimal, namun cukup sebagai referensi mancing murah di Surabaya jika ukuran tengah kota.

  1. Kolam Pancing Mitra Bahari (Galatama)

       Jenis ikan: patin

Sistem pancing: Perlombaan, satu sesi lomba 3 jam, setelah sesi biasanya dilajutkan galatama, biasanya 1 jam.

        Temapat : Daerah Benowo-Tengger

Catatan tambahan untuk kolam pancing Mitra Bahari lapaknya sangat banyak, plus indukan yang di tebar juga gede-gede, ada yang mencapai 14 Kg an. Ikan yang paing rame sekitar 5 Kg an. Untuk umpan yang paling ideal pelet bom atau aci/sagu/ongol ditambah essen. Untuk pancing usahakan minimal pakai piranti reel 3000, sedangkan jenis benangnya PE2 atau mono diameter 0.27 dan joran yang kaku. Jika Anda mempunyai paakn yang seep, dijamin akan super enjoy di mancing di tempat ini.

  1. Makaria Bangun

       Jenis ikan Makaria Bangun: Lele

       Sistem pemancingan: ada galatama, perlombaan dan harian

Lokasi pemancingan Makaria Bangun: Jika Anda dari perumahan Makaria Bangun silahkan jalan terus hingga melewati kolong tol, kemudian silahakn belok kanan sampai jalan yang tidak beraspal, letak kolam berada di sebelah kiri jalan.

Untuk jadwal lomba biasanya diadakan hari jumat, Selasa dan hari minggu. Untuk minggu tiketnya 50 ribu untuk dua jam, kemudian dilanjutkan dengan galatama dengan harga tiket 25 ribu per sesi (ijam). Jika Anda mancing disini, ikannya silahkan dibawa pulang. Untuk tiket harian biasanya harga (jika belum naik) per stick 15 ribu, untuk dua stick 20 ribu. Jika Anda ingin mancing pas kondisi ramai, silahakn datang pada hari sabtu atau minggu, wuih biasanya pemilik melepas ikan hingga dua kali, karena saking ramainya pemancing. Ikan disini, makannya biasanya habis subuh hingga jam 9 pagi. Jika Anda mancing diatas jam itu biasanya sepi.

  1. Kolam Pemancingan Tengger Jaya

                Jenis ikan di Tengger Jaya: Mujaer, nila, patin, bawal, tombro dan lele

                Sistem pembayaran: kiloan

Tempat: Jalan Tengger, untuk mencapai lokasi pemancingan Tengger Jaya dekat banget dengan Mitra Bahari.

Informasi tambahan untuk kolam Tengger Jaya ini, selain harganya yang cukup murah yaitu menggunakn sistem kiloan juga ikannya mantap-mantap karena cukup rakus. Di tempat ini tidak menyediakan umpan, silahkan bawa sendiri umpan dari rumah. Untuk umpan yang paling cepat adalah cacing.

  1. Kolam Pemancingan Taman Pakal

       Jenis iakn yang di tebar: Tombro, Nila dan Gurame

       Sistem: ada kiloan ada juga lomba

       Tempat:JL Raya Benowo

       Untuk kolam ini lokasinya cukup nyaman serta luas.

  1. Kolam pancing Pak Salam

       Ikan: tombro, nila, bandeng dan cukil (barramundi)

       Sistem: kiloan

       Tempat : Wisata Mangrove Wonorejo

       Lokasi pancing ini lumayan cukup nyaman serta mempunyai fasilitas yang cukup komplit.

  1. Kolam Pancing Monstero Pond

       Ikan yang ditebar: patin, bawal, lele, mujaer, gurame, cukil, toman atau gabus

Sistem pembayaran : kiloan, untuk jenis ikan nila dan patin sedangkan untuk ikan-ikan premium seperti Red Tail Catfish (RTC) menggunakan sistem CnR atau Catch and Relaase yaitu jika Anda datang di hari biasa tiketnya 85 ribu per jam, sedang jika di hari minggu bisa 100 ribu sehari penuh. Untuk hitungannya per stick.

Lokasi pancing ini mempunyai fasilitas yang sudah cukup komplit, ada restonya juga. Saran saya jika Anda datang ke sini silahkan membawa dua stik, satu untuk cadangan. karena jika Anda mancing pas dapet trus tunggu ngelpas-ngelpas lagi kan kelamaan. Ada caddynya luamyan ramah serta sigap untuk membantu Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here