Makanan Khas Magetan yang Wajib Kamu Coba

0
159

Ayam Panggang Bu Setu Gandu

Makanan khas magetan yang wajib kamu coba bentuk restorannya berupa lesehan. Saat kami datang sedang mati lampu, namun restoran ini memiliki generator jadi tidak harus makan dalam kegelapan. Harga tidak diinfokan di awal karena pelayan langsung bertanya “ada berapa orang, beli berapa paket, serta minum apa apa  jadi tidak ditunjukkan menu. Namun tidak perlu khawatir, harganya tergolong ekonomis dengan apa yang didapat.

Ayam Panggang Bu Setu Gandu

Dalam 1 paket, akan mendapat : 1 ekor ayam yg dibagi menjadi 8 potong dengan opsi bumbu bawang atau rujak (pedas), 1 bakul besar nasi, lalapan, lodeh, semacam kacang-kacangan, sambal. Perlu dinote bahwa porsi nasi sangat besar. Saya rasa restoran ini makanan khas magetan yang wajib kamu coba  sangat cocok dikunjungi oleh rombongan namun kurang sesuai untuk solo traveller ini salah satu yang menarik di magetan yaitu wisata kuliner ayam panggang gandu.

Ayam kampung arab yang digunakan jadi besar dan sangat empuk dibalut bumbunya yang kuat dan lalapan sayuran yang menggoda selera. Lezat dan enak masakannya. Ayam panggang dipadu dengan samba yang maknyuss sangat cocok. Salah satu langganan makanan khas magetan yang wajib kamu coba sejak dulu kalo ke Magetan.Di Kabupaten Magetan Jawa Timur , tepatnya di kecamatan Karangrejo ada satu desa yang rata 2 penduduknya mempunyai usaha kuliner yaitu Ayam Panggang.

Tepatnya di desa Gandu. Letaknya diantara Madiun dengan Ngawi . Ayam panggang dari Sentra Industri Ayam Panggang itu sudah banyak dikenal. Baik pecinta kuliner dari sekitar Karesidenan Madiun ataupun dari pecinta kuliner dari makanan khas magetan yang wajib kamu coba  kota lain. Bahkan disaat ada acara pemerintah kota Magetan , Ayam Panggang Gandu ini dijadikan sajian khas dari kota Magetan. Disalah satu tempat itu ada yg jadi jujukan penikmat kuliner yaitu Ayam Panggang Bu Setu .

Warung Nasi Pecel Bu Parti

Rasa enak dan harganya cukup murah lokasi dekat terminal maospati ye arah magetan. Walaupun tempatnya agak kecil dan tidak terlalu banyak tempat duduknya. Tapi sayang apabila dilewatkan. Antri sedikit tidak masalah. Rekomendasi saya makanan khas magetan yang wajib kamu coba  ayam bakarnya. Ukurannya cukup besar dan matangnya merata sangat cocok terutama bagi.pecinta masakan jawatimur yang dominan asin.

Warung Nasi Pecel Bu Parti

Karena masuk diperkampungan. tetapi jaman sekarang tidaklah terlalu susah sudah ada gps / maps. tetapi memang saya rasa juara untuk ayam panggangnya. Yang beda dari pecel lainnya, pecel Bu Parti mengandalkan daun hijau dari sawi, bukan bayam atau kangkung. saya suka di sini karena pecel salah satu hidangan favorit dan banyak sayuran. selain makanan khas magetan yang wajib kamu coba  itu banyak pilihan lauk seperti ikan goreng (wader, tuna, bandeng), aneka bagian ayam kampung, perkedel jagung, tahu, tempe, lentho, etc.

Pelayanan cepat dan ramah. Harga pun terjangkau, warungnya bersih. Saat ini sudah ada beberapa cabang.Berkunjung ke Magetan tidak lengkap jika tidak mencoba makan nasi pecel Bu Parti. Nasi Pecel merupakan makanan khas di Kab. Magetan. makanan khas magetan yang wajib kamu coba  Pengunjung bisa menikmati nasi pecel dengan berbagai aneka lauk, ada telur dadar, telur bumbu kare, iso, babat, ati, ayam goreng, bakwan, tempe goreng dll.

Selain Nasi Pecel, di Warung Bu Parti juga menyediakan nasi Sayur Lodeh, dan Bubur Kare. Makan Nasi Pecel paling pas dilengkapi dengan Peyek, Lempeng (Krupuk Puli), Tempe Tepung goreng ditambah telur plus teh hangat, dimakannya pas makanan khas magetan yang wajib kamu coba  pagi hari. Dijamin Maknyus Salah satu warung nasi pecel yang legendaris, rasanya konsisten dan terjaga cita rasanya. Banyak pilihan lauknya. Selain pecel,

Ada makanan khas magetan yang wajib kamu coba  pilihan sayur lodeh, nasi kare ayam, nasi lalapan, sayur asem, sayur bening, wader goreng. Rasa pecelnya mantab dan pedas. Pilihan lauknya banyak, ayam goreng, wader, rolade, garang asem ayam, dll. Sebagai alternatif untuk sarapan pagi. Pecelnya enak. Bumbu cenderung manis. Apalagi jika dimakan bersama daging sapi cacah yang berbentuk seperti bistik. Harga murah.

Sop Buntut & Es Teler Jeng Sri

Menu favorite setiap bersantap disini selain ayam goreng kampung adalah sop buntut. Untuk dessert bisa juga dicoba es teler. Untuk harga sebanding dengan rasa. Fasilitasnya ada wifinya dan ownernya ramah. Aku datang kesini karena ada rekomendasi dari makanan khas magetan yang wajib kamu coba  teman, bahwa yang menarik di sini adalah sop buntut. Kami mencoba, ternyata enak. Salah 1 kuliner yg jadi favorit saya di Magetan. Menu Murah untuk ukuran Sop Buntut. Rasa Top Recomended.

Sop Buntut & Es Teler Jeng Sri

Depot ini menyediakan olahan sop buntut yang enak dengan potongan sayur yang besar. Jika biasanya sayur dalam sop buntut makanan khas magetan yang wajib kamu coba  dipotong kotak kecil, maka di sini sayurannya hanya dipotong menjadi 2 bagian sampai kaget pas lihat ukuran kentang dan wortelnya yang lumayan jumbo Selain sop buntut, depot ini juga menyajikan aneka penyetan baik tempe penyet, tahu penyet dan ayam penyet. oia, tempe gorengnya enak banget sampe habis banyak hahaha.

Setu ini menyajikan ayam kampung yang dipanggang dengan arang, ini pertama kalinya saya melihat ayam dipanggang dengan cara ini, mungkin makanan khas magetan yang wajib kamu coba  untuk mempertahankan rasanya. Selain itu, ukuran ayam panggangnya sangat besar menurut saya, cukup untuk dimakan sampai dengan 5 orang atau sekeluarga, ayam menggunakan ayam kampung. Ada rasa original atau bumbu pedas yang bisa dipilih.

Harganya pun cukup premium tapi tergolong murah untuk ukuran ayamnya, yakni 85 ribu per ayam terakhir kali ke sana sudah plus urap dan makanan khas magetan yang wajib kamu coba  lalapan. Overall, recommended walaupun harus masuk ke gang dan perkampungan warga, makannya pun lesehan.Desa Gandu berlokasi di tepi jalan nasional antara Madiun – Ngawi lewat Maospati. Kira2 lima kilometer setelah pertigaan kearah Magetan.

Ayam bakar bumbu rujak dan ayam bakar makanan khas magetan yang wajib kamu coba  polosnya mempunyai rasa yang khas. Disajikan secara lesehan di dalam rumah Bu Setu dengan bahan ayam kampung, menu ini patut dicoba kalau ada keperluan disekitar Madiun, Ngawi dan Magetan. Lokasi dari Ngawi arah Magetan berada di kanan jalan masuk lurus dan belok kanan,dapat tanya warga sekitar.Lokasinya sederhana rumah biasa dengan duduk lesehan.

RM Hargo Dumilah

Masakan di sini ternyata enak enak terutama saya yang makanan khas magetan yang wajib kamu coba  paling suka adalah gurame bakarnya..nikmat skali. Rasa tetap konsisten, tetap enak, harga tetap murah. Sangat nyaman. Cocok untuk makan bersama dengan keluarga. Tempatnya mudah dicari karena berada di jalan raya sarangan. Suasananya menyenangkan, terdapat kolam dibagian belakang. Pengunjung dapat memberi makan ikan.

RM Hargo Dumilah

Untuk rasa lumayan enak dan harga relatif murah. Terletak di pusat kota Magetan. Anda dapat menemukannya di Magetan – Sarangan Roadway. Cocok untuk makanan khas magetan yang wajib kamu coba  makan siang bersama keluarga, atau mitra bisnis. Menu-menu berisi ikan, lalapan, ayam, dan banyak minuman. Makanannya enak dan murah. Kita bisa makan dan menikmati udara segar pegunungan. Menu bakso yang ditawarkan sangat enak, kual kaldu terasa gurih dan baksonya juga enak.

Tempatnya cukup luas jadi nyaman dan leluasa untuk makan makanan khas magetan yang wajib kamu coba  di tempat menu rujak cingur yang disajikan di rumah makan ini sangat enak dan segar, perpaduan rasa pedas dan bumbunya pas. selain itu terdapat juga menu lain yang tidak kalah enaknya, jangan lupa untuk coba menu rawonnya mantap.

Walaupun tempatnya tidak tepat di pinggir jalan namun mudah diakses dengan kendaraan roda empat. Harga sangat terjangkau dan masih banyak menu yang makanan khas magetan yang wajib kamu coba  tersedia di sana sebagai pendamping ayam panggang. Ada urap-urap , bothok. Bila anda berkunjung ke sekitar daerah Karesidenan Madiun atau Magetan kurang lengkap apabila belum mencoba Ayam Panggang dari Sentra Industri Ayam Panggang Gandu di Kecamatan Karangrejo kab Magetan.

Apabila bingung untuk menuju ke Gandu , anda bisa bertanya kepada warga sepanjang jalur Ngawi-Maospati Magetan . Selamat mencoba cita rasa ayam makanan khas magetan yang wajib kamu coba  panggang gandu tidak ada duanya. letak di dalam perkampungan. kalau ga pakai gps bingung ni keluar gangnya. tapi rasa memang nyata. tiada duanya Ayam panggang Bu ayam panggang gandu sangatlah cocok bagi lidah banyak orang. ada varian bumbu rujak dan asin pedas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here