Nasi Kentut? Wajib Coba Nih Kalau Anda Berkunjung Ke Medan

0
19
Nasi Kentut

Nasi Kentut Medan- Kota Medan tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat wisata kuliner di Medan. Melakukan liburan ke Medan tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Bila Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali makanan kuliner yang dijual disana.

Wisata kuliner di Medan sangat banyak, mulai dari kuliner street food, cafe sampai dengan makanan kuliner yang berada di hotel. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di Medan pasti lebih memilih untuk membeli kuliner yang berada di street food. Rasanya sangat nikmat disisi lain harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang sedang melakukan traveling dikota ini. Semua makanan kuliner yang dijual disini sangat khas, hanya Kamu temukan di kota Medan saja.

Berbagai macam tempat wisata kuliner di Medan tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, namun Kamu juga bisa menghabiskan waktu nongkrong disana. Setiap tempat kuliner menyediakan fasilitas tempat yang nyaman bagi para pelanggan. Kamu pasti sangat betah menghabiskan waktu disana.

Terlalu banyaknya tempat wisata kuliner di Medan pasti membuat Kamu bingung. Tenang saja karena Kamu dapat memilih tempat kuliner yang tepat. Pilihlah tempat kuliner khas Medan yang menyediakan makanan dengan rasa super lezat. Berikut ini merupakan salah satu berbagai macam kuliner di Medan yang wajib Kamu coba.

Nasi Kentut

Selain wisata, Indonesia diperkaya dengan kuliner khas. Nama, penyajian, hingga rasanya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang dan mencoba. Sebut saja nasi goreng yang sangat terkenal di luar negeri. Belum lagi yang ekstrim seperti kuliner sate ulat dan belalang goreng. Tapi, ada satu lagi nih yang buat penasaran, yaitu Nasi Kentut. Wah, apa itu?

Mendengar nama makanan yang satu ini, anda pasti langsung tidak tertarik untuk mencobanya. Nama makanannya adalah Nasi Kentut. Kedengaran sangat aneh ya? Nasi kentut bukan nasi yang bisa kentut, ataupun nasi yang berbau kentut. Nasi Kentut juga merupakan salah satu kuliner khas Medan yang sangat terkenal. Letak rumah makan yang menyajikan menu ini berada di Jalan Wahidin No. 24, Medan. Sebenarnya Nasi Kentut terbuat dari nasi pada umumnya dengan berbagai lauk dan dibungkus memakai sejenis daun yang oleh masyarakat setempat disebut daun kentut. Jangan berpikir negatif dulu ya….

Nasi yang dibungkus daun kentut ini justru rasanya sangat nikmat loh. Daun kentut adalah sejenis tumbuhan liar dan memiliki khasiat yang cukup baik. Daun kentut diambil dari tanaman yang telah lama dikenal masyarakat sebagai tanaman yang tumbuh liar, namun daunnya dapat dijadikan lalapan atau campuran lauk. Bahkan daun kentut dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Daun kentut juga memiliki khasiat dapat melancarkan pencernaan karena mengandung banyak serat yang diperlukan tubuh. Itu sebabnya mengkonsumsi daun kentut secara teratur dapat melancarkan aliran pencernaan anda. Oke, sudah tau kan sekarang?

Nasi Kentut

Rasa nasi yang disajikan dengan daun kentut ini sungguh sangat lezat, nasi yang pulen ditambah bumbu rempah-rempah yang gurih dikukus dengan balutan daun yang aromanya sangat menggoda. Saat disantap, nasinya akan berwarna kehijauan dan berbau harum. Untuk melengkapi makanan ini, tersedia pula lauk berupa ayam goreng, ikan pepes, tempe dan tahu goreng. Tersedia pula sambal sebagai penambah rasa nikmat jika anda penggemar masakan pedas. Ada juga menu lain yang ditawarkan, tak kalah nikmat dengan Nasi Kentut yang tersedia di rumah makan ini, yaitu ayam goreng, ikan goreng, ikan bakar, ayam bakar, dan lain sebagainya. Aneka sambal pun juga tersedia untuk melengkapi hidangan yang ada di tempat ini, diantaranya sambal hijau, sambal terasi, sambal goreng, dan lain-lain.

Ada pula minuman yang unik namanya, yaitu Es Blackberry. Es buah Blackberry ini raasnya asam dan sedikit manis, sangat cocok sebagai minuman pelengkap dari hidangan yang tersedia di rumah makan ini. Harga yang ditawarkan untuk makanan yang ada di rumah makan ini sangat murah, berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 12.000 per porsinya. Rumah makan ini buka setiap harinya saat jam makan siang tiba. Jangan sampai lewatkan untuk mencicipi Nasi Kentut jika anda sedang berjalan-jalan di Medan!

Wow!! Kelihatan enak bukan Nasi Kentut di Medan nya? Nasi Kentut di Medan ini adalah Wisata kuliner enak di Medan harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan Medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel kuliner Nasi Kentu ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner Nasi Kentut di Medan ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel Nasi Kentut di Medan. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here