Objek Wisata Bali Utara Yang Paling Mempesona Dan Wajib Untuk Kalian Kunjungi

0
220
wisata air terjun gitgit bali

Objek Wisata Bali Utara– Kalau kita sedang berlibur ke kota Bali bersama keluarga ataupun bersama dengan teman sendiri, masih kurang rasanya kalau kalian tidak mengunjungi Objek Wisata Bali Utara Buleleng Bali yang sangat spektakuler dan juga mempesona mata bersama keluarga kalian. Di Bali sangat banyak sekali menawarkan tempat – tempat wisata unik yang menawarkan pesona alamnya yang sangat begitu indah dan juga sangat menarik untuk di kunjungi. Nah guys, bicara tentang objek wisata bali utara yang sangat indah dan juga mempesona mata, kali ini saya akan memperkenalkan kepada kalian semua tentang objek wisata Bali Utara yang paling Mempesona dan juga wajib untuk kalian semua kunjungi.

Berikut ini adalah tempat – tempat wisata Bali yang sangat cocok kalian gunakan untuk menikmati indahnya alam yang ada seperti wisata pantai, air terjun, persawahan, pedesaan di Bali Utara yang masih sangat terjaga keasriannya dan kealamiannya.

Pantai Lovina

objek wisata pantai lovina bali

Objek wisata Bali Utara yang paling mempesona dan wajib untuk kalian kunjungi ketika sedang berlibur di kota Bali Utara yang pertama yaitu objek wisata Pantai Lovina. Objek wisata Pantai yang satu ini berada di Singaraja Buleleng, wisata Pantai yang sudah sangat terkenal ini setiap harinya pasti selalu ramai di datangi oleh para pengunjung yang menawarkan pesona pantai pasir hitam dan juga terkenal sebagai pusat untuk menyaksikan atraksi lumba – lumba yang sangat lucu yang sedang muncul dipermukaan laut yang sangat cerdas yang hidup bebas dan dilindungi sehingga tidak ada yang boleh menangkap ataupun menjual binatang di lindungi yang satu ini guys.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan keseruan atraksi lumba – lumba yang ada di wisata pantai lovina ini, maka kalian harus menyewa perahu yang kapasitasnya hanya mampu untuk memuat 4 sampai 5 orang saja, yang biaya per orangnya sekitar Rp 60.000 per orang dan nanti kalian akan dibawa untuk mengunjungi area lautan tempat biasanya para sekelompok lumba – lumba beratraksi nih guys.

Waktu yang sangat ideal bagi kalian untuk menyaksikan aktrasi lumba – lumba ini tepatnya sekitar pukul 06.00 hingga 09.00 pagi guys. Oleh sebab itu jika kalian sedang berkunjung di objek wisata Bali Utara yang satu ini, kalian jangan sampai melewatkan momen – momen special dan jarang bisa kalian temukan di kawasan Bali lainnya yang alangkah baiknya kalian berkunjungi ke tampat wisata pantai lovina ini pada saat musim kemarau sekitar bulan April hingga Oktober nih guys.

Air Terjun Gitgit

wisata air terjun gitgit bali

Wisata Bali Utara yang tidak kalah menarik dan juga mempesona lainnya yaitu wisata Air Terjun Gitgit. Air terjun gitgit ini bisa kalian semua jumpai di daerah kawasan Bali Utara tepatnya berada di Kabupaten Buleleng nih guys. Jika kalian semua berangkat dari tempat wisata kuta, maka kalian harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 80 km dangan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 manit tuh guys. Untuk lokasi dari wisata Bali Utara yang satu ini sangat mudah untuk kalian jangkau di bandingkan air terjun Sekumpul dan juga wisata Air Terjun Munduk guys.

Wisata Air Terjun Gitgit ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan juga memeiliki kedalaman sekitar 10 meter. Objek wisata Bali Utara yang satu ini memiliki keunikan tersendiri lho guys, yaitu air terjun gitgit ini memiliki suhu yang sangat berbeda, yang pada air terjun bagian kiri memiliki suhu yang hangat sedangkan bagian kanan dari air terjun gitgit ini memiliki suhu yang dingin.

Bagi penduduk sekitar, air terjun gitgit merupakan air terjun “Campuhan” yang memiliki arti gabungan antara titik bertemunya dua aliran air yang konon dipercaya sebagai sumber mata air suci yang seperti kita semua ketahui, air terjun ini sangat dikeramatkan oleh umat Hindu yang ada di Bali. Wisata Air Terjun Gitgit ini dijadikan tempat ritual penglukatan atau pembersihan diri bagi umat-umat Hindu yang ada di kota Bali dan juga di jadikan sebagai tempat ritual keagamaan contohnya seperti ritual mecaru yang memberikan persembahan sesajian yang dilaksanakan pada sehari sebelum Hari Raya Nyepi yang biasanya dilakukan dua kali dalam satu tahun nih guys.

Desa Ambengan

wisata desa ambengan bali

Objek Wisata Bali Utara Yang tidak kalah menarik dan wajib untuk kalian semua kujungi yang berikutnya yaitu tempat wisata Desa Ambengan. Desa Ambengan biasanya sering di gunakan menjadi tempat untuk melakukan berbagai aktifitas conthnya seperti camping, refreshing maupun, acara tracking nih guys, karena tempat yang satu ini rata – rata alamnya masih begitu alami, asri dan hijau dan juga tempat yang satu ini nih sangat jauh dari yang namanya polusi udara.

Ada banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh Desa Ambengan yang menawarkan keindahan alamnya seperti air terjun dan persawahan dengan sistem terracering yang membuat desa yang satu ini menjadi lebih menarik dari tempat-tempat lainnya yang ada di kota Bali Utara dan juga membuat banyak para wisatawan-wisatawan berkunjung ke desa yang satu ini.

Mungkin bagi kalian yang masih penasaran dengan nama Ambengan, karena dulu sejarahnya pada tahun 1815 sempat terjadi luapan air dari Danau Tamblingan yang menyebabkan kurang lebih 17 desa yang ada di sekitarnya danau Tamblingan tenggelam lumpur dan karena kejadian tersebut juga memaksa masyarakat untuk mencari tempat yang lebih aman diarah timur yang disebut sukadana karena tempatnya yang begitu indah dan juga sangat eksotis dengan hamparan padang hijau dan ilalang yang sangat indahlah sehingga masyarakat setempat memberikan nama dengan nama Desa Ambengan.

Air Terjun Aling-Aling

wisata air terjun aling-aling

Objek wisata Bali Utara Yang tidak kalah mempesona lainnya yaitu wisata Air Terjun Aling-Aling. Objek wisat Air terjun yang sudah sangat terkenal dengan menawarkan keindahan alami Panorama alam yang tak pernah sepi pengunjung ini memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 35 meter dan juga wisata air terjun yang satu ini memiliki air yang cukup jernih sehingga sangat menggoda bagi para pengunjung yang sedang berlibur ke tempat wisata Bali Utara ini dan bagi kalian semua yang ingin menikmati sensasi liburan alam Bali yang begitu eksotis. Objek wisata Air Terjun Aling – Aling ini juga cukup unik nih guys karena diatas puncak air terjun terpecah dan tampak seperti dua air terjun yang sedang berdampingan.

Di tempat wisata air terjun yang satu ini kalian semua dapat menikmati suasana alam yang masih sangat alami, mendengarkan suara gemericik air yang jatuh dan kalian juga bisa mendengar kicauan burung sambil bersantai sebagai obat penenang alami yang sangat ampuh menghilangkan stres dan penat setelah sibuk bekerja nih guys. Dan bagi kalian yang sangat menyukai tantangan, kalian bisa mencoba untuk meluncur ke kolam bawah air terjun serta berenang menikmati dinginnya air terjun aling-aling ini.

Bali Handara Kasaido

wisata bali handara kasaido

Tempat wisata Bali Utara yang berada di ketinggian 1000 mdpl dan berjarak 66 km dari bandara nasional Ngurah Rai yang memiliki iklim yang sempurna dan ideal ini adalah tempat objek wisata Bali Utara yang cocok bagi kalian yang sangat menyukai olahraga golf, karena tempat wisata kalian ini nih letaknya di penuhi dengan berbagai tumbuhan dan juga rumput yang hijau-hijau serta di kelilingi dengan hutan tropis dan di tempat wisata Bali Utara ini kalian semua bisa menikmati pemandangan dananu buyan dengan suhu yang begitu dingin nih guys, sekitar 16 hingga 20 derajat celcius sehingga membuat tempat yang satu ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai tempat bermain golf.

Terdapat Luxury Bungalow yang banyak ditawarkan di kawasan Bali Handara Kosaido ini memiliki teras pribadi yang menghadap ke lubang golf yang tentunya dilengkapi oleh air panas yang bisa kalian atur sendiri sesuai dengan kebutuhan serta di tempat ini juga tersedia fasilitas mini bar juga lho guys. Fasilitas yang ada di dalam kamar yaitu masing-masing kamar dilengkapi fasilitas televisi satelit lho.

Selain itu semua, terdapat juga fasilitas lainnya juga lho seperti 2 lapangan tenis pusat kebugaran dan kesehatan, Pijat serta mandi tradisional ala jepang dan tersedia juga 1 restaurant dengan menu masakan internatonal dan masakan otentik jepang yang dilengkapi dengan bar dan karaoke yang bakalan bikin kalian semua tidak ingin meningggalkan tempat wisata Bali Utara yang satu ini guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here