Referensi Pemancingan Pantai Kota Semarang

0
9
Pemancingan Semarang Pantai Tirang

Spot Mancing Pantai Kota Semarang

Ketika Anda sedang jalan-jalan di Kota Semarang, dan Anda sedang jenuh kemana Anda akan melepaskan kejenuhan tersebut? Ya, jika Anda memang hobby memancing, tentu tak ada salahnya untuk melemparkan kail Anda di pemancingan yang asik dan murah disekitar Semarang. Lalu pertanyaanya, dimana saja sih pemancingan Semarang yang mantap serta yahud yang bisa Anda kunjungi. Oke, dalam tulisan kali ini, kami akan merangkumkan untuk Anda, beberapa tempat mancing yang bagus ketika Anda singgah di pusat kota Jawa Tengah ini. Inilah berbagai referensi yang bisa Anda coba.

  1. Dam Ijo Semarang

Lokasi pancing ini berada di daerah Pemancingan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.Untuk mencari lokasi pemancingan ini silahkan Anda datang di TPI (Tempat Pelelengan Ikan) Tambak Lorok. Di situ Anda bisa mencari tukang antar yang akan mengojek di Dam Ijo tersebut. Jadi Anda akan datang menyebrang menuju dam yang berwarna hijau tersebut. Untuk ongkos satu kali jalan kira-kira sekarang 10.000 hingga 15.000 Rupiah. Jadi Anda bisa puas memancing di Dam Ijo ini sekitar 5 jam lah. Kira-kira Anda bisa berangkat pukul 5 pagi sehabis subuh hingga pukul 11 siang.

Ini adalah spot mancing yang cukup ampuh dan mantap ketika Anda betul-betul niat untuk mancing disekitar Pelabuhan Tanjung Mas. Cukup menatang banget sih, ketika Anda mencoba spot disini. Namun yang perlu diwaspadai adalah tetap hati-hati ketika memancing, soalnya juga beresiko untuk terjatuh dan tenggelam.

Menuju Dam Ijo Semarang
Menuju Dam Ijo Semarang
  1. Pemancingan Di Sekitar Tanjung Mas

Jika Anda tidak mau untuk menyeberang di kawasan pemancingan Dam Ijo, Anda cukup bisa memancing di area sekitar pelabuhan Tanjung Mas. Cukup simpel dan mudah untuk memancing dikawasan Tanjung Mas ini. Ada hal yang cukup istimewa dan menarik ketika Anda memancing di sekitar pelabuhan ini. Tentunya Anda akan banyak menyaksikan kapal lalu lalang disekitar Tanjung Mas ini, sebuah pemandangan yang unik dan menarik jika Anda memang orang yang berada jauh dari pantai. Mungkin ini pemandangan sesuatu bangt deh! Karena jarang-jarang Anda santai sambil melempar kail, namun dibarengi melihat lalu lintas laut yang menawan.

Suasana Tanjung Mas Semarang
Suasana Tanjung Mas Semarang
  1. Pantai Tirang

Tempat lain yang tak kalah menarik untuk Anda coba sebagai sasaran spot mancing di Semarang adalah Pantai Tirang. Ya, pantai ini letaknya cukup dekat dengan landasan pacu dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Kawasan Pantai Tirang untuk mencapainya bisa dilihat dalam peta termasuk kawasan Kecamatan Tugu, Desa Tambakrejo. Pantai Tirang cukup terkenal bagi mereka yang suka sekali dengan spot mancing yang ciamik. Ya, dengan andalan ikan kerapu dan kakap putih menjadikan kawasan pancing pantai Tirang ini menjadi cukup populer dan terkenal.

Pemancingan Semarang Pantai Tirang
Pemancingan Semarang Pantai Tirang

Itulah referensi singkat tentang 3 tempat pemancingan pantai yang yahud untuk kota Semarang. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat untuk Anda ketika mencari referensi tempat pemancingan yang asik dan menantang di Kota Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here