Selain Gratis, 4 Wisata Bali Gratis Ini Juga Memberikan Pemandangan Yang Istimewa

Tahukah anda? bahwa terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata Bali gratis. Dari sekian banyak tempat wisata di Bali, banyak yang mengharuskan kita merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengunjunginya. Ternyata kita dapat menemukan wisata Bali yang gratis dan menawarkan keindahan yang tiada tara.

Berlibur ke Pulau Dewata Bali memang tidak ada habisnya. Keindahan alamnya, budaya, dan keramahan penduduknya seakan-akan memiliki daya tarik sendiri yang membuat wisatawan selalu ingin kembali berkunjung. Mulai dari pantai hingga gunung, wisata sejarah hingga uji adrenalin, bahkan kegiatan unik yang tak pernah dibayangkan sebelumnya, bisa didapatkan ketika liburan ke Bali.

Namun sayang, beberapa tempat tujuan liburan tersebut biasanya hanya bisa dikunjungi oleh wisatawan berkocek besar, mengingat harga tiket masuknya yang agak mahal. Tapi kamu jangan sedih, karena masih banyak destinasi di Bali yang ramah dengan kantong traveler berbudget minim.

Berenang di pinggiran pantai, berkunjung ke taman bunga, hingga menikmati suasana desa tradisional khas Bali yang indah, kita bisa mendapatkannya tanpa perlu lagi membayar. Simak 4 wisata Bali gratis rekomendasi tempatberwisatamurah.com yang dapat kamu kunjungi sebagai tempat wisata gratis di Bali berikut ini.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali merupakan salah satu pantai pasir putih di pulau Bali yang sangat terkenal. Tekstur pasirnya yang halus dan berwarna putih ke kuning – kuningan membuat pantai ini menjadi pantai yang populer dikalangan wisatawan domestik hingga ke mancanegara. Pantai ini selalu terjaga kebersihannya, karena terdapat petugas kebersihan yang selalu siap membersihkan area pantai.

Di sepanjang pinggiran pantai banyak didirikan hotel, spa dan villa. Contohnya Seperti hotel Seasons Jimbaran dan hotel Intercontinental, pihak hotel juga selalu siap menjaga kebersihan tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah-sampah.

Dengan pemandangan pantainya yang sangat indah, memiliki pasir putih serta pemandangan matahari terbenam, maka banyak hotel dipinggiran pantai, sering mengadakan berbagai acara-acara di tepi pantai ini. Dari tepi pantai kamu dapat melihat bandara Ngurah Rai, yang merupakan satu-satunya bandara berstandar internasional di Bali.

Di sore hari menjelang waktu malam, objek wisata Bali gratis ini ramai dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan mancanegara dan domestik. Area parkir restoran cukup luas dan gratis, area ini dikelola oleh penduduk setempat, jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mencari tempat parkir.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Jimbaran ini bukan hanya untuk menikmati keindahan panainya saja tapi juga mencari hidangan laut khas Bali, ada tujuan lain yaitu melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset. Suasana pemandangan sunset sambil menyantap hidangan laut yang sangat lezat, desiran lembut ombak di pantai dengan pasir putihnya, menjadikan pantai ini sebagai daya tarik utama dari wisata Bali gratis.

Hampir setiap harinya, tempat wisata di Jimbaran ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Oleh karena itu sebagian besar penyedia jasa paket liburan murah di Bali, akan menyediakan rute tour berkunjung ke tempat wisata di sekitaran Jimbaran Bali. Uniknya lagi! Kamu tidak usah repot-repot mengeluarkan sepersen pun uang karena tempat ini GRATIS alias tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk.

Pantai Yeh Leh Bali

Pantai Yeh Leh

Ketika kamu mau melakukan perjalanan panjang, tentu kamu semua akan merasa sangat lelah. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk melepaskan lelahnya perjalanan. Karena melakukan perjalanan yang sangat panjang. Di  tempat ini juga sudah disediakan tempat parkir yang sangat luas dan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk sekedar duduk sambil menikmati hembusan angin laut dengan panorama pantainya yang sangat indah.

Dengan suasana laut lepas, deretan pohon kelapa dan patung sapi yang menjadi icon Kabupaten Jembrana ini terlihat banyak yang dijadikan tempat singgah oleh beberapa pengguna kendaraan yang melintas terutama kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Lokasi pantai ini dilengkapi dengan beberapa warung makanan sehingga dapat menghilangkan rasa lapar dan haus dengan menu sajian warung Muslim. Mereka yang singgah bukan hanya untuk beristirahat tapi ada pula yang masuk ke dalam objek wisata untuk mencari tempat berteduh dan ada pula yang istirahat di pinggir jalan untuk sekedar melihat-lihat laut lepas sambil mencari pohon untuk sekedar berteduh. Jadi, untuk kamu yang sedang bepergian, Jangan paksakan diri untuk mengemudi jika kamu dalam keadaan mengantuk dan kelelahan.

Letak wisata Bali gratis ini berada di perbatasan Tabanan dan Jembrana. Karena tempatnya yang kurang populer, Pantai Yeh Leh sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kamu bisa bermain dengan bebatuan yang berwarna merah sebagai pengganti pasir pantai pada umumnya. Coba saja kamu upload fotomu di instagram tanpa memberikan location, pasti banyak orang yang akan penasaran!

Untuk bisa menikmati laut lepas pantai yeh leh, kamu tidak harus mengeluarkan sepersen pun uang. Karena kamu bisa menikmati indahnya pantai ini secara Cuma-Cuma alias GRATIS!

Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah pantai yang memiliki sunset yang sangat indah. Pantai ini terletak di kecamatan Kuta, kota Denpasar. Pantai ini merupakan simbol pariwisata pulau Dewata. Mengapa? Karena pantai kuta ini telah mendapat pengakuan dunia inernasional.

Karena tempat pantai ini cukup strategis yaitu dekat dengan bandara Ngurah Rai yang merupakan bandara internasional di Bali. Jarak pantai ini dengan bandara hanya sekitar 10,5 km dan hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan memakai kendaraan bermotor.

Sebelum dikenal sebagai tempat wisata yang begitu populer, Pantai Kuta ini dikenal juga sebagai lokasi pusat perdagangan. Tempat ini menjadi lokasi untuk para pedagang lokal menjajakan produknya kepada para pedagang asing. Yaitu di antaranya para saudagar yang datang jauh-jauh dari Eropa. Hal ini pun yang menjadikan cikal bakal bagaimana keindahan Pantai Kuta Bali ini dikenal luas oleh masyarakat yang ada di seluruh dunia.

Sebagai tempat destinasi wisata yang populer, pantai Kuta Bali dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap. Para wisatawan atau pengunjung yang datang ke pantai ini pun bisa mendapatkan berbagai pilihan tempat makan yang menyediakan kualitas tak kalah dengan restoran-restoran terkenal. Karena pantai ini terdapat Bar, restoran, toko kelongong, hotel, hampir semua fasilitas seperti itu dapat kalian jumpai dengan mudah di pantai kuta ini.

Dengan panorama pantai Kuta Bali yang tak hilang oleh waktu, tidak heran jika para wisatawan banyak yang tak bosan walaupun telah datang berkali-kali ke tempat ini. Dan terlihat kalau pantai Kuta masih akan tetap dikenal sebagai salah satu pantai paling populer di Bali dalam beberapa tahun mendatang.

Untuk bisa menikmati indahnya pantai Kuta Bali, kamu tidak harus mengeluarkan sepersen pun uang. Karena kamu bisa menikmati panorama indahnya pantai ini secara cuma-cuma alias GRATIS! Yang membuat pantai ini menjadi pantai terpopuler di Bali.

Ladang Bunga Marigold

Taman Bunga Marigold

Jika kamu bosan dengan pantai, kamu dapat berkunjung ke tempat wisata Bali gratis ini yang dikenal sebagai Ladang Bunga Marigold Bali yang menjadi tempat kunjungan wisata unik tersendiri di Pulau Dewata. Sebenarnya ladang bunga marigold adalah ladang perkebunan rakyat. Diladang ini juga terdapat perkebunan sayuran dengan berbagai macam sayuran yang ditanam. Namun tempat ini menjadi ramai dikunjungi karena pemandangannya indah dan merupakan spot paling intagramable di Bali.

Bentangan ladang yang tersusun dengan rapi sangat pas untuk menyegarkan mata anda. Waktu paling tepat untuk datang kesini adalah saat mendekati matahari terbenam, karena kamu bisa merasakan tenangnya matahari terbenam ditemani dengan indahnya bunga.  Selain tempatnya gratis, hampir di setiap sudut-sudut nya bisa menghasilkan foto instagramable yang bagus buat feed-mu.

Nah, kurang lebih seperti itu saja beberapa referensi tempat wisata Bali gratis yang wajib untuk kamu ketahui. Dan tentu saja merupakan tempat yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Kebanyakan wisata Bali ini didominasi oleh wisata pantai. Tetapi Bali juga terkenal dengan wisata alam pegunungannya yang menyegarkan, dan kuliner yang enak-enak.

Tentunya kamu tak ingin bukan merasakan liburan yang itu-itu saja? Makanya cobalah berkunjung ke Bali karena kamu akan mendapatkan sensasi liburan yang luar biasa. Semoga saja artikel ini dapat membantu kamu semua untuk memberikan informasi seputar wisata Bali gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *