Rekomendasi 4 Kuliner Non Halal Medan Yang Sangat Hits

Medan merupakan kota besar yang berada di utara pulau Sumatera. Dolaners termasuk yang meyukai kuliner non  halal malam? Nah pas banget dong sama kuliner yang mau kita bahas kali ini. Merdeka Walk merupakan kawasan yang pas bagi Dolaners pecinta kuliner terutama kuliner malam. Merdeka Walk sendiri sebenarnya merupakan areal hiburan malam sekaligus tempat berkumpulnya para pedagang kulier yang ada di Medan. Hal ini yang menjadikan Merdeka Walk disebut sbut sebagai tempat kuliner terbesar loh! Bagaimana tidak, terdapat lebih dari 30 outlet yang ada di Merdeka Walk ini serta ratusan menu menggoda yang siap menggoyang lidah Dolaners seperti lontong sayur, soto daging, steak, sushi non halal sampai dengan sop buntut serta aneka jajanan semua ada. Dan menariknya lagi, di Merdeka Walk juga sering dijadikan lokasi berbagai kegiatan seru anak muda seperti lomba band, lomba dance dan juga nonton bareng pertandingan bola.Kota ini menyimpan banyak keindahan alam dan juga kuliner khas non halal untuk dapat kamu nikmati. Kamu akan menemukan banyak jenis makanan dari paduan rempah atau bumbu Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, sampai India sebab warganya yang memang beragam. Untuk kamu yang bukan Muslim, berikut ini adalah rekomendasi dari 4 kuliner non halal yang bisa dicoba untuk merasakan kenikmatan tiada dua dari setiap hidangan yang disantap. Medan merupakan salah satu kota yang sangat populer. Ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara ini bisa dikatakan sebagai pintu gerbang pariwisata dari sisi barat Indonesia. Keragaman budayanya yang khas menjadikan Medan selalu dilirik oleh para wisatawan mancanegara. Seperti Danau Toba beserta Pulau Samosirnya yang selalu membuat jatuh cinta bagi setiap yang melihatnya. Tak hanya itu, aneka kuliner yang dimiliki tanah Batak inipun turut menjadi daya tarik tersendiri. Mau tahu apa aja kuliner yang dimiliki Medan

 

Babi Panggang Karo

Babi Panggang Karo non halal ini enak atau yang biasa disingkat dengan BPK merupakan hidangan daging babi dengan resep khasnya. BPK dihidangkan dengan cara dipanggang menggunakan saus khas dari tumisan bumbu bercampur darah babi.Tumisan bumbu tersebut kemudian dicampur dengan cabe rawit yang digiling dengan rempah khas Batak yakni Andaliman. Kamu akan mendapati kenikmatan yang sempurna dari setiap rempah sebab potongan daging babi diiris tipis-tipis.Kamu juga dapat menambah kelezatan dari BPK non halal dengan adanya sajian daun singkong serta kincai yang dihaluskan dan dimasak khusus. Bahkan bukan hanya itu saja, ada beberapa tempat makan yang menyediakan saus dari darah babi. Saus dengan bumbu asam tersebut dimasak di atas bara api sehingga menampilkan warna kecoklatan untuk menambah cita rasa dari BPK.

non halal
Babi Panggang Karo

Masyarakat suku Batak memang paling jago dalam mengolah daging babi. Tak heran, rumah makan khas Batak atau lapo menjadi rumah makan yang sering disambangi banyak orang, terutama penikmat makanan non halal. Dengan sajian khas lapo, non halal seperti ikan arsik, saksang, babi panggang, dan daun ubi tumbuk-nya yang bakal bikin kamu ketagihan. Buat kamu yang lagi di Medan, berikut lapo-lapo juara yang bisa kamu singgahi untuk mencoba menu yang rasanya.Rumah makan BPK (Babi Panggang Karo) yang satu ini pastinya tak asing lagi di telinga pencinta makanan lapo. Bumbu-nya yang meresap hingga ke daging babi-nya memberikan cita rasa yang nikmat dan teksturnya juicy, dan potongan dagingnya pun tebal! Di sini juga menjual daging babi kiloan lho, untuk kalian yang ingin membeli untuk event tertentu. Rasa babi panggang non halal di BPK Haleluya sudah tak perlu diragukan lagi. Selain rasanya, rumah makan yang satu ini sangat cocok untuk mahasiswa nih, karena di sini juga menyediakan paket nasi dan daging dengan harga yang lebih terjangkau, dengan varian harga mulai dari Rp 14rb hingga Rp 22ribu per porsi. Daging babi-nya yang gurih ditambah dengan nasi putih, daun ubi tumbuk, dan sambalnya benar-benar akan memuaskan perut mu!

 

Mie Pangsit Tiong Sim

Mie Pangsit Tiong Sim di kota Medan sudah sangat terkenal dengan nama besarnya. Sajian ini memiliki rasa non halal yang khas dengan mi berwarna kuning di dalamnya. Kamu akan mendapati keunikan dari hidangan mi pangsit ini dengan adanya crispy pork fat atau lemak babi dan daging sebagai penambah rasa sedap mie. Jika berkunjung ke Kota Medan maka tak lepas dari kata kuliner. Nah kali ini gue berkesempatan mencoba salah satu kuliner di Medan yaitu Mie Tiong Sim Medan yang berada di daerah selat panjang. Mie Tiong Sim ini merupakan salah satu kuliner rekomendasi dari situs tripadvisor.comJika kalian ingin berkunjung atau mencoba Mie Tiong Sim Medan patokan yang dapat kalian temukan yaitu hotel Swiss Bellinn Medan dimana tepat di belakang hotel tersebut merupakan salah satu daerah kuliner di Medan yaitu daerah selat panjang. Jika kalian menggunakan taxi/becak kalian cukup mengatakan daerah Selat Panjang.Daerah kuliner Selat Panjang sendiri mulai beraktifitas dari sore hari, walaupun sebenarnya pada pagi hingga siang hari terdapat beberapa ruko yang sudah mulai berjualan. Namun jika kalian ingin meliat suasana keramaian tempat tersebut kalian bisa berkunjung setelah ibadah sholat maghrib.Saat pertama kali memesan satu porsi Mie Tiong Sim Medan, kalian akan ditanya terlebih dahulu apakah mau campur atau tidak. Maksud dari kata campur ialah menggunakan daging babi, jika tidak maka tidak ada daging babi yang ditaruh dalam mangkok mie yang kalian pesan.Karena kepentingan bahan review akhirnya gue memesan satu porsi campur.

non halal
Mie Pangsit Tiong Sim

Kurang lebih setelah 10 menit memesan, satu porsi Mie Tiong Sim telah disajikan beserta satu mangkok kuah mie. Karena gue penasaran daging babi yang telah dicampurkan tersebut telah berupa daging suir seperti potongan ayam, kemudian terdapat satu pangsit. Untuk soal rasa mie tersebut gue tidak mencobanya sama sekali, namun untuk kuahnya sendiri gue mencoba bahwa kuah tersebut terasa sangat segar.

Asan Chasio

Asan Chasio menjadi salah satu sajian yang terkenal di kota Medan sebab rasanya yang sedikit manis, layaknya madu. Kamu akan mendapati potongan daging yang tipis, lebih tipis dari chasio yang dijual pada umumnya pada masakan satu ini. Sajian Asan Chasio akan memanjakan lidahmu hingga kuliner satu ini memiliki daya tarik sendiri di hati para pecinta kuliner. Asan memulai karirnya (ceileh…) di kawasan jalan Semarang beberapa tahun lalu. Disamping masakannya yang enak, dia juga menjadi tenant pertama yang menjual masakan khas Batak. (CMIIW).Tidak berhenti disitu, beliau pun melakukan ekspansi—membuka rumah makan dengan nama besarnya sendiri. (not to be mistaken with Chasio Asan yang sudah melegenda ya).Masih tetap menjual makanan khas Batak, Asan menambah variasi menu di rumah makan ini.

non halal
Asan Chasio

Dari luas rumah makan yang hanya 1 ruko ini, memang agak sempit ruang makannya.1/3 bagian depan ruko ini sudah habis dijadikan tempat panggang dan kasir. Bagian tengah diberi sekat dan dilengkapi dengan AC.Untuk suasananya sih terasa sedikit kurang nyaman. Penerangan yang agak redup gitu ditambah hiasan daun-daunan di langit-langit bikin semak, belum lagi asap panggangan dari luar yang ga jarang masuk ke ruangan karena masuk keluarnya staf dan pengunjung.Belum lagi paduan wallpaper di dinding yang kombinasinya ngejreng dan out of place. Let’s forget about branding & design and jump to the foods.

 

Kwetiau Ateng

Masakan berbahan dasar kwetiau cukup populer di banyak daerah di Indonesia. Akan tetapi sajian dari Kwetiau Ateng ini akan memberikan pengalaman berbeda untuk indera pengecapmu redup gitu ditambah hiasan daun-daunan di langit-langit bikin semak, belum lagi asap panggangan dari luar yang ga jarang masuk ke ruangan karena masuk keluarnya staf dan pengunjung.Belum lagi paduan wallpaper di dinding yang kombinasinya ngejreng dan out of place. Let’s forget about branding & design and jump to the foods.

non halal
Kwetiau Ateng

Kamu akan mendapati olahan kwetiau yang sangat lembut dengan porsi jumbo, banyak lauknya serta dilengkapi oleh sambal dengan rasa pedas-pedas manis. Sangat direkomendasikan untuk menyantap makanan satu ini di tempat sebab kamu akan menemukan kenikmatan tiada tandingannya. Kwetiau bisa diolah dan disajikan dalam berbagai menu makanan, seperti kwetiau kuah bakso, bak kut, kwetiau goreng kering dan sebagainya.Di Kota Medan Sumatera Utara, Kwetiau Ateng menjadi salah satu favorit masyarakat setempat dan memiliki cabang di beberapa lokasi. Awalnya rumah makan itu dirintis oleh Ateng sejak 40 tahun silam di Jalan Sumatera, karena dirinya memang sangat berbakat dalam membuat masakan tersebut. Kini masakan olahan Ateng itu kerap menuai pujian dari warga setempat.Ateng sang perintis bisnis tersebut lalu mewariskan ilmu memasaknya kepada Lina, anak kandungnya yang mulai memasak kwetiau pada usia 18 tahun. Saat ini usia Lina sudah 50 tahun dan mengelola salah satu cabang rumah makan Kwetiau Ateng di Kota Medan.“Lina yang pertamakali meneruskan usaha orang tuanya ini sehingga toko Kwetiau Ateng di Jalan Sumatera dan S. Parman tetap berjalan. Ateng sendiri sekarang sudah berusia 70 tahun,” ujar Awei, suami Lina saat ditemuai Jia Xiang Hometown.

Wajib di Kunjungi, Wisata Kuliner Favorit Medan Yang Sangat Enak Dan Murah

Wisata Kuliner Favorit Medan Yang Sangat Enak- Medan merupakan salah satu  kota yang dihuni dengan banyak  penduduk dari berbagai  latar belakang ras dan agama yang beragam dan menawarkan beragam kuliner favorit medan tempat makanan medan yang mampu memanjakan lidah. Jika mengunjungi ibukota Sumatera Utara ini kami menyarankan agar anda menyisihkan satu hari khusus untuk berburu kuliner kota yang berpenduduk hampir tiga juta jiwa ini.Untuk memudahkan perburuan anda, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan mulai dari sarapan sampai makan malam di kota yang citarasa kulinernya dipengaruhi unsur Melayu, Batak, Mandailing, Sumatera Barat, dan lain lain. Medan adalah kota besar yang memiliki warga beragam ragam dan hidup rukun berdampingan.Bagi anda wisatawan yang beragama Islam, Anda sebaiknya memilah makanan agar dapat menyantap kuliner yang halal. Sebenarnya tidak sulit mencari kuliner halal di Medan. Kendati demikian tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata cicip dan jenis makanan apa saja yang bisa Anda coba. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ada baiknya jika sebelum menyantap makanan di kedai atau restoran kalian menanyakan kepada pelayan setempat apakah makanan tersebut halal atau tidak.Beberapa kudapan dan menu makan dan kedai yang bisa kalian santap serta kunjungi selama liburan dan berkunjung di wisata kuliner Medan dan tentunya halal.

Salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan oleh tempat berwisata murah dot com adalah tempat wisata kuliner medan di mana di kota tersebut terkenal dengan makanan atau masakannya yang sangat enak dengan cita rasa khas medan. Rasanya sangat di sayangkan apabila anda suka berwisata tempat makanan medan kuliner akan tetapi pada saat berkunjung ke tempat makanan medan tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak.Medan merupakan kota terbesar nomor tiga di indonesia. Kota ini dihuni oleh banyak penduduk dari latar belakang, ras dan agama yang beragam ragam dan kota medan ini juga di kenal kulinernya yang mampu memanjahkan lidah. Apabila anda mengunjungi Kota Medan ini, Kami menyerankan anda agar kunjungi beberapa tempat kuliner di kota yang beragam ragam ini.Untuk anda wisatawan yang beragama Muslim, Anda tidak perlu binggung untuk mencari makanan kuliner yang halal. Dikarenakan banyak sekali makan makanan yang sangat enak dan juga halal di kota medan ini. Saran kami apabila anda pergi ke suatu tempat tidak salahnya anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata tempat makanan medan yang anda datangi dan jenis tempat makanan medan apa saja yang wajib anda coba. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ada baiknya jika sebelum anda memakan di kedai ataupun restoran, Anda tanyakan kepada pelayanan apakah makanan yang anda ingin makan itu halal atau tidak.

Lontong Warintek

Bagi orang Indonesia, nasi adalah makanan wajib sehari-hari. Tanpa nasi maka perut tidak akan kenyang, apapun jenisnya. Nasi Goreng, Nasi Gurih, Nasi Sop, Nasi Soto, Lontong Pecal, Lontong Sayur, atau pun panganan olahan beras lainnya. kuliner favorit medan Lontong sayur ini adalah salah satu dari makanan wajib saat sarapan. Nah kali ini kita menikmati salah satu lontong yang dikenal dengan nama nya yaitu Lontong Warintek. Lokasinya di daerah jalan Dokter Mansyur, di dekat persimpangan Jalan Setia Budi.

Lontong Warintek

Lontong ini dikenal dengan nama Lontong Warintek karena letaknya di daerah sebelah Warintek (semacam warnet yang jadi tempat nongkrong dan ngetren di Medan pada awal tahun 2000-an). Irisan tipis kentang yang sangat gurih, potongan tahu kecil, tauco, kembang tahu, mihun, telur dan sambal, lontong dengan tekstur pas yang dipotong agak kecil, dan kuah yang menggigit, menjadi alasan banyaknya orang yang memilih sarapan di tempat ini. Mulai dari para pekerja kantor, masyarakat umum, dan mahasiswa.Tempat makanan medan ini sampai sampai Mahasiswa adalah pengunjung yang mendominasi tempat makanan medan  ini.Lontong Warintek yang ada di pinggir jalan ini sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu. Warung lontong ini menjadi pilihan bagi para mahasiswa untuk sarapan setiap paginya. Letaknya yang sejalan dengan arah kampus USU menguntungkan untuk warung lontong ini. Kita akan jarang melihat ada kursi yang kosong, pasti akan langsung diisi oleh orang yang ingin sarapan.

Lontong Kak Lin

Sarapan pagi, enaknya dengan kuliner favorit medan lontong sayur ini. Warung lontong Medan Kak Lin sudah terkenal, lokasinya berada di daerah depan SMAN 1 Medan atau di Jalan Teuku Cik Ditiro. Tidak di warung tenda, lontong Kak Lin ini berada di daerah sebuah ruko yang nyaman. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1994. Salah satu menu lontong yang wajib kalian coba adalah lontong pecal. Tampilannya mirip seperti pecel maupun gado-gado dengan paduan kuah gurih dan tidak encer. Rasanya yang gurih dan pedas, makin enak dipadu dengan sate kerang.

Lontong Kak Lin

Tempat kuliner favorit medan Selain menu lontong pecal, ada juga lontong sayur biasa, lupis hingga nasi gurih yang enak dinikmati untuk sarapan pagi ataupun makan siang. Kalau mau ke sini, tempat makanan medan  sebaiknya jangan datang malam. Kak Lin membuat rumah makannya sejak pagi pukul 06.30 hingga sore hari pukul 18.00.Tempat makanan medan  ini Dapet kesempatan lagi ke Medan! Langsung saya jadwalkan untuk berburu sarapan yang juga banyak direkomendasikan untuk dicoba, sarapan Lontong Medan Kak Lin, meskipun harus mengorbankan jatah breakfast di hotel  tempat makanan medan Lontong Pecal menjadi pilihan saya untuk sarapan kali ini. Mirip seperti pecel maupun gado-gado, yang membedakan adalah olahan bumbu kacangnya, lebih cair, seperti kuah, tapi rasanya tidak “encer”. Aroma manis bercampur sedikit rasa pedas memberikan cita rasa berbeda yang sangat khas, diguyurkan di atas rebusan touge, kangkung dan aneka sayuran lainnya. Nah, yang jadi “jagoan” dari Lontong Kak Lin ini juga salah satunya adalah lontongnya, empuk dan lembut, kalo nasi sih pulen bener. Ditemani sebutir telur rebus bumbu balado, satu porsi Lontong Pecal ini dapat ditebus dengan harga Rp. 15.000,-. Bener-bener layak direkomendasikan untuk sarapan dimedan.

Kwetiau Ateng

Kwetiau Ateng adalah salah satu Wisata kuliner favorit medan murah  rumah makan kwetiau yang terkenal. Ada beberapa cabang dari rumah makan ini. Kami memilih yang di S Parman karena dekat dengan hotel kami tempat kami menginap dan sudah malam saat itu. Rumah makan cukup bersih dan nyaman wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Saat itu tidak ramai sekali karena sudah jam 11 malam. Kwetiau yang kami pesan adalah kwetiau goreng, kami coba pesan kwetiau siram tetapi katanya tidak ada.

Kwetiau Ateng

Rasa kwetiaunya biasa saja cenderung agak hambar. Penambahan sambal dan saus memperbaiki rasanya, tetapi kami mengharapkan rasa yang mantap dan sudah pas saat tersaji. Yang enak malah jus markisanya, tapi rupanya di kebanyakan rumah makan di Medan. Tidak ada yang istimewa dari kwetiaunya wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga masih standar, tidak terlalu mahal. Medan terkenal dengan grill porknya, namun boleh dibilang, ini salah satu yang terbaik.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

  • Wow!! Enak enak bukan tempat makanan medan nya? tempat makanan medan ini adalah kuliner favorit medan yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.
  • Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat makanan medan ini .

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel kuliner favorit medan . Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

By: Husein Dong

Wisata Kuliner Medan Murah Yang Bikin Gak Berhenti Makan

Wisata Kuliner Medan Murah Yang Bikin Gak Berhenti Makan- Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang dapat dikatakan sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Selain banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi, di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihanwisata kuliner medan malam, banyak pula pengunjung yang datang ke Medan hanya untuk berwisata kuliner.

Kali ini Wisata kuliner medan murah malam yang enak dan wajib coba akan merangkumkan rekomendasi beberapa tempat kuliner terkenal di Medan yang wajib dikunjungi apabila anda sedang berkunjung ke Medan.gurih dan asinnya pas wisata kuliner medan malam. Secara keseluruhan rasanya lumayan bagi kami dan harganya cukup mahal.di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihan kuliner di Indonesia yang sangat cocok.

Soto Medan di Rumah Makan Malam

Wisata kuliner medan murah Resto ini menyajikan menu seperti Gurame tim saus medan, Gurame tahu tausiwisata kuliner medan malam , Gurame tim kecap, Gurame goreng saus kecap, Gurame asam manis, Ayam lada hitam, Ayam goreng saus mentega, Udang goreng tepung saus mentega, Cumi goreng, Sapi cah wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba cabai ijo dan masih banyak lagi. Cumi goreng rasanya gurih dan renyah. Gurame goreng saus kecap rasanya enak dengan saus yang nikmat serta daging yang lembut.

Soto Medan

Sapì cah cabai ijo rasanya enak dengan bumbu yang nikmat serta daging yang empuk.Ini rumah makan keluarga yang sangat2 nikmat, porsinya banyak dan rasanya juga enak, memang harganya cukup mahal cuman rasanya seimbang, hampir semuanya enak sih di sinar medan wisata kuliner medan malam atau kalo kamu ga mau pilih menu2 chinese food  ada model nasgor2nya yang lumayan juga.. porsi juga besar.. harga juga cukup mrogoh kocek kalo dibanding nasgor tektek abang

Pilihan menu cukup beragam dan secara lokasi cukup strategis,berada di sepanjang jl. Boulevard Kelapa Gading. Lebih cocok untuk makan bersama keluarga, karena 1 hidangan bisa buat 4 orangwisata kuliner medan malam. Secara harga menurut saya cukup mahal, 1 lauk bisa dibandrol minimal Rp 50.000,- Soal rasa menurut saya lumayan dan lingkungannya nyaman.Katanya rumah makan ini biasanya sebelum jam 11 sudah tutup. Rumah makannya bergaya jadul tapi itu yang menambah daya tariknya.

Babi Panggang Karo

Bagi warga Non Muslim yang suka/boleh mengkonsumsi kuliner non halal patut mencoba menu masakan BPK di kota Medan. Dagingnya gurih dan empuk, tidak terasa seperti daging babi pada umumnya. Untuk kuahnya juga tidak beraroma babi, wisata kuliner medan malam mirip kaldu daging sapi wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga tidak terlalu mahal dan lokasi ramai pengunjung. Bila saatnya makan siang harus sabar untuk mengantre tempat duduk.

Babi Panggang Karo

Untuk yg suka makan Wisata kuliner medan murah daging BPK (babi panggang Karo) wajib coba makan disini. Dagingnya enak. Matangnya pas, trus wangi lagi. Hanya saja tempatnya masih agak minus. Sempit dan panas. Belum begitu nyaman. Pembayarannya juga masih menggunakan uang tunai. Akan lebih baik lagi jika bisa transaksi non tunai disini. Untuk harganya relatif murah. Overall, tempat makan ini recommended untuk yg halal makan pork.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging wisata kuliner medan malam yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

Sate Padang Al-Fresco

Wisata kuliner medan murah  Kwetiaw Medan Asan terletak di jalan Manyar no 84D Surabaya. Restoran ini berbentuk ruko dengan tempat parkir terbatas dan tempat makan cukup besar. Menu utama yang khas wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba adalah Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Siram dan Kwetiaw Kuahnya. Porsinya cukup besar terutama kwetiaw siramnya dan isiannya juga cukup banyak, yaitu daging babi panggang merah, daging ayam, udang, baso ikan dan baso sapi juga sayuran.

Sate Padang Al-Fresco

Kwetiaw yang digunakan berukuran lebar dan tebal namun lembut sehingga sangat mudah untuk dicerna, kuah siramnya juga gurih dan daging isiannya enak. Seporsi kwetiaw siram dibanderol Rp. 29,000 saja untuk porsi yang besar, satu makanan favorit saya, kwetiauw siram, dengan daging babi, ini kunjungan saya yang kedua. dengan rasa yang pertama tidak berbeda. kokinya konsisten. tambahkan kecap asin untuk penyuka asin.

untuk porsinya lumayan banyak, dengan harga yang rata rata. lokasinya cukup sederhana, dan lumayan bersih overall, saya bakal balik lagi kalau jalan ke area sini. Rumah makan ini sangat sederhana dan tidak dilengkapi penyejuk udara. Lokasinya dekat dengan terminal Bratangwisata kuliner medan malam. Lahan parkir cukup terbatas. Menu andalannya adalah kwetiau khas Medan. Porsinya cukup besar wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba walaupun kami memesan yang kecil.

Bihun Bebek Asie Kumango

Pagi pertama di Medan dikhususkan untuk mencoba Wisata kuliner medan murah makan bihun bebek yang ada di sini. Bihun bebek Asie di jalan Kumango. Bihunnya saya tidak bisa membedakan dengan bihun di tempat lain. Potongan sayurnya banyak dan segar. Taburan bawang putih gorengnya tidak pelit dan baunya wangi. Potongan bebeknya banyak tapi rasanya agak hambar. Kaldu bebek adalah bintangnya. Rasanya agak lain dari kaldu ayam tapi terasa rasa bebeknya dan tidak anyir.

Bihun Bebek Asie

Makanan yg harus dimakan sewaktu ada di Medan adalah bihun bebek Asi. Harganya mahal tapi porsinya juga besar sekali. Satu mangkok bisa berdua dan dijamin setelah makan pagi, siang ga bisa makan lagi. Daging bebek nya juga banyak sekali. Sup nya tidak seperti bihun bebek yg biasa. Supnya tidak ada rasa herbal tapi terasa kaldu bebek nya yg kental, serasa banyak sekali bebek yg dimasak didalamnya. Harus dimakan dengan cabenya dan bawang putih goreng yg banyak.

Kwetiau Ateng

Kwetiau Ateng adalah salah satu Wisata kuliner medan murah  rumah makan kwetiau yang terkenal. Ada beberapa cabang dari rumah makan ini. Kami memilih yang di S Parman karena dekat dengan hotel kami tempat kami menginap dan sudah malam saat itu. Rumah makan cukup bersih dan nyaman wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Saat itu tidak ramai sekali karena sudah jam 11 malam. Kwetiau yang kami pesan adalah kwetiau goreng, kami coba pesan kwetiau siram tetapi katanya tidak ada

.

Kwetiau Ateng

Rasa kwetiaunya biasa saja cenderung agak hambar. Penambahan sambal dan saus memperbaiki rasanya, tetapi kami mengharapkan rasa yang mantap dan sudah pas saat tersaji. Yang enak malah jus markisanya, tapi rupanya di kebanyakan rumah makan di Medan. Tidak ada yang istimewa dari kwetiaunya wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga masih standar, tidak terlalu mahal. Medan terkenal dengan grill porknya, namun boleh dibilang, ini salah satu yang terbaik.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

  • Wow!! Enak enak bukan tempat makanan medan nya? tempat makanan medan ini adalah tempat makanan medan yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.
  • Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat makanan medan ini .

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel tempat makanan medan . Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

Wisata Kuliner Medan Yang Enak Dan Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Medan Yang Enak Dan Wajib Dicoba

Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang bisa dikatakan sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Selain banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi, di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihan, banyak pula pengunjung yang datang ke Medan hanya untuk berwisata kuliner.

Kali ini wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba akan merangkumkan rekomendasi beberapa tempat kuliner terkenal di Medan yang wajib dikunjungi apabila anda sedang berkunjung ke Medan.gurih dan asinnya pas. Secara keseluruhan rasanya lumayan bagi kami dan harganya cukup mahal.di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihan kuliner di Indonesia yang sangat cocok.

Kwetiau Ateng

Kwetiau Ateng adalah salah satu rumah makan kwetiau yang terkenal. Ada beberapa cabang dari rumah makan ini. Kami memilih yang di S Parman karena dekat dengan hotel kami tempat kami menginap dan sudah malam saat itu. Rumah makan cukup bersih dan nyaman wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Saat itu tidak ramai sekali karena sudah jam 11 malam. Kwetiau yang kami pesan adalah kwetiau goreng, kami coba pesan kwetiau siram tetapi katanya tidak ada.

Kwetiau Ateng

Rasa kwetiaunya biasa saja cenderung agak hambar. Penambahan sambal dan saus memperbaiki rasanya, tetapi kami mengharapkan rasa yang mantap dan sudah pas saat tersaji. Yang enak malah jus markisanya, tapi rupanya di kebanyakan rumah makan di Medan. Tidak ada yang istimewa dari kwetiaunya wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga masih standar, tidak terlalu mahal. Medan terkenal dengan grill porknya, namun boleh dibilang, ini salah satu yang terbaik.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

Babi Panggang Karo

Bagi warga Non Muslim yang suka/boleh mengkonsumsi kuliner non halal patut mencoba menu masakan BPK di kota Medan. Dagingnya gurih dan empuk, tidak terasa seperti daging babi pada umumnya. Untuk kuahnya juga tidak beraroma babi, mirip kaldu daging sapi wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga tidak terlalu mahal dan lokasi ramai pengunjung. Bila saatnya makan siang harus sabar untuk mengantre tempat duduk.

Babi Panggang Karo

Untuk yg suka makan daging BPK (babi panggang Karo) wajib coba makan disini. Dagingnya enak..Matangnya pas, trus wangi lagi. Hanya saja tempatnya masih agak minus. Sempit dan panas. Belum begitu nyaman. Pembayarannya juga masih menggunakan uang tunai. Akan lebih baik lagi jika bisa transaksi non tunai disini. Untuk harganya relatif murah. Overall, tempat makan ini recommended untuk yg halal makan pork.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

Bihun Bebek Asie Kumango

Pagi pertama kami di Medan dikhususkan untuk mencoba makan bihun bebek di sini. Bihun bebek Asie di jalan Kumango. Bihunnya saya tidak bisa membedakan dengan bihun di tempat lain. Potongan sayurnya banyak dan segar. Taburan bawang putih gorengnya tidak pelit dan baunya wangi. Potongan bebeknya banyak tapi rasanya agak hambar. Kaldu bebek adalah bintangnya. Rasanya agak lain dari kaldu ayam tapi terasa rasa bebeknya dan tidak anyir.

Bihun Bebek Asie Kumango

Makanan yg harus dimakan sewaktu di Medan adalah bihun bebek Asi. Harganya mahal tapi porsinya juga besar sekali. Satu mangkok bisa berdua dan dijamin setelah makan pagi, siang ga bisa makan lagi. Daging bebek nya juga banyak sekali. Sup nya tidak seperti bihun bebek yg biasa. Supnya tidak ada rasa herbal tapi terasa kaldu bebek nya yg kental, serasa banyak sekali bebek yg dimasak didalamnya. Harus dimakan dengan cabenya dan bawang putih goreng yg banyak.

Sate Padang Al-Fresco

Kwetiaw Medan Asan terletak di jalan Manyar no 84D Surabaya. Restoran ini berbentuk ruko dengan tempat parkir terbatas dan tempat makan cukup besar. Menu utama yang khas wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba adalah Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Siram dan Kwetiaw Kuahnya. Porsinya cukup besar terutama kwetiaw siramnya dan isiannya juga cukup banyak, yaitu daging babi panggang merah, daging ayam, udang, baso ikan dan baso sapi juga sayuran.

Sate Padang Al-Fresco

Kwetiaw yang digunakan berukuran lebar dan tebal namun lembut sehingga sangat mudah untuk dicerna, kuah siramnya juga gurih dan daging isiannya enak. Seporsi kwetiaw siram dibanderol Rp. 29,000 saja untuk porsi yang besar, satu makanan favorit saya, kwetiauw siram, dengan daging b*abi, ini kunjungan saya yang kedua. dengan rasa yang pertama tidak berbeda. kokinya konsisten. tambahkan kecap asin untuk penyuka asin.

untuk porsinya lumayan banyak, dengan harga yang rata rata. lokasinya cukup sederhana, dan lumayan bersih overall, saya bakal balik lagi kalau jalan ke area sini. Rumah makan ini sangat sederhana dan tidak dilengkapi penyejuk udara. Lokasinya dekat dengan terminal Bratang. Lahan parkir cukup terbatas. Menu andalannya adalah kwetiau khas Medan. Porsinya cukup besar wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba walaupun kami memesan yang kecil.

Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi

Resto ini menyajikan menu seperti Gurame tim saus medan, Gurame tahu tausi, Gurame tim kecap, Gurame goreng saus kecap, Gurame asam manis, Ayam lada hitam, Ayam goreng saus mentega, Udang goreng tepung saus mentega, Cumi goreng, Sapi cah wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba cabai ijo dan masih banyak lagi. Cumi goreng rasanya gurih dan renyah. Gurame goreng saus kecap rasanya enak dengan saus yang nikmat serta daging yang lembut.

Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi

Sapì cah cabai ijo rasanya enak dengan bumbu yang nikmat serta daging yang empuk.Ini rumah makan keluarga yang sangat2 nikmat, porsinya banyak dan rasanya juga enak, memang harganya cukup mahal cuman rasanya seimbang, hampir semuanya enak sih di sinar medan atau kalo kamu ga mau pilih menu2 chinese food  ada model nasgor2nya yang lumayan juga.. porsi juga besar.. harga juga cukup mrogoh kocek kalo dibanding nasgor tektek abang

Pilihan menu cukup beragam dan secara lokasi cukup strategis,berada di sepanjang jl. Boulevard Kelapa Gading. Lebih cocok untuk makan bersama keluarga, karena 1 hidangan bisa buat 4 orang. Secara harga menurut saya cukup mahal, 1 lauk bisa dibandrol minimal Rp 50.000,- Soal rasa menurut saya lumayan dan lingkungannya nyaman.Katanya rumah makan ini biasanya sebelum jam 11 sudah tutup. Rumah makannya bergaya jadul tapi itu yang menambah daya tariknya.

Kedai Durian Ucok

Bagi penggemar durian, berkunjung ke Medan pastinya belum lengkap apabila anda belum mencicip durian.Anda yang pernah ke Medan mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kedai Durian Ucok yang terletak di Jalan Wahid Hasyim. Salah satu SOP durian wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba yang pernah saya makan. Saya sih lebih suka yg durian original di tambah es SM keju ya. Porsinya banyak. Kalau mau take away juga bisa, tapi duriannya ga blh kelamaan di makanannya kalo tidak ber air dan baunya asam.

Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok selalu ramai pengunjung“Jangan Bilang Pernah ke Medan Kalau Belum Mampir ke Ucok Durian”, karena sudah terkenal sebagai tempat berburu durian paling seru untuk merasakan kenikmatan durian Medan yang legit.Walaupun wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba kedai kalo tidak ber air dan baunya asam ini selalu ramai pengunjung, anda tak perlu khawatir akan pulang dengan tangan kosong, karena kedai ini tak pernah kehabisan stok durian.