Tempat Wisata Brebes Yang Sangat Populer Dan Terbaru 2019

0
83
Candi Pangkuan

Tempat Wisata Brebes Yang Sangat Populer Dan Terbaru 2019– Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Brebes tapi belum tahu tujuannya ke mana? Lihat saja beberapa informasi di bawah bro. Semoga dapat berguna dan selamat membaca!

Brebes merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Tengah. Kabupaten ini juta memiliki nama lain yaitu Kota Bawang. Serta di dalam Brebes sendiri juga terdapat beberapa tempat wisata yang tentunya unik serta menarik untuk kalian kunjungi. Oleh karena itu, di dalam artikel ini akan membahas beberapa tempat wisata Brebes tersebut.

Berbicara mengenai Brebes tentunya tak akan lepas dengan kebudayaan wisata Jawa Tengah. Selain itu juga dari kondisi alamnya yang tak kalah dengan daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah. Namun apakah aktivitas yang cocok untuk kalian lakukan di daerah ini? Karena memang masih lumayan banyak orang yang belum mengetahui sebenarnya apa yang menjadi daya tarik utama Kabupaten Brebes.

Nama Brebes itu sendiri berasal daru kata Bara dan Basah. Yang kurang lebih memiliki arti hamparan tanah luas dan basah dan berarti banyak mengandung air. Lalu, buat kalian yang penasaran mengenai tempat wisata yang ada di kawasan Brebes, berikut ulasannya.

Kaligua Brebes Jawa Tengah

Salah satu tempat tujuan yang wajib untuk kalian kunjungi apabila berada di wisata brebes adalah Kaligua. Karena di tempat ini kalian akan mendapatkan sebuah pemandangan alam dataran tinggi yang indah. Dengan suasana yang sejuk menambah kenyamanan kalian pada saat berkunjung ke tempat ini.

Kaligua

Berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Selain dari pemandangan alamnya, kalian juga bisa mengunjungi beberapa spot unik di dalam kawasan Kaligua ini, seperti Gua Jepang dan Mata Air Tuk Bening.

Curug Putri Brebes

Berbicara mengenai air terjun, tentunya di Brebes juga memilki salah satu air terjun yang indah. Curug Putri namanya. Dulu Curug Putri ini sendiri memiliki dua dua sumber pancuran air dan biasa dikena dengan nama Curug Kembar. Berlokasi di Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Curug Putri

Namun untuk saat ini, sumber pancuran airnya tinggal satu. Oleh karena itu, nama dari curug ini berubah menjadi Putri Brebes. Dengan ketinggian kurang lebih 35 meter ini memiliki panorama yang eksotik. Mulai dari pohon rimbun yang lebat serta dengan hamparan hijau yang menyegarkan.

Waduk Malahayu Banjarharjo Brebes

Yang menjadi salah satu hal menarik dari waduk ini ialah bahwa waduk ini merupakan peninggalan Belanda pada zaman penjajahan dahulu. Tentu saja dengan pemandangan alamnya yang indah membuat kawasan ini selalu menjadi pilihan utama para wisatawan untuk datang serta menghabiskan waktu santainya di sana.

Waduk Malahayu

Selain fungsinya sebagai irigasi persawahan dan pengendali banjir, tentunya tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang memilki potensial yang tinggi. Lalu seringkali tempat ini juga dijadikan sebagai bumi perkemahan. Untuk kalian yang penasaran mengenai tempat ini, bisa langsung datang ke Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Pantai Randusanga Brebes

Tentunya wisata brebes juga memiliki sebuah pantai yang memiliki keindahan serta dengan kondisi tempatnya yang sangat nyaman. Serta kalian dapat mendapatkan sebuah spot indah untuk menikmati sunset di kawasan ini. Karena memang sunset merupakan salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini.

Pantai Radusanga

Selain itu pemandangan perkebunan bawang, budidaya rumput laut serta ikan bandeng. Untuk lokasinya sendiri Pantai Randusanga sendiri berada dekat dengan Jalur Pantura ini juga memiliki fasilitas yang menarik seperti camping ground, area balap motor, mainan anak dan rumah makan.

Candi Pangkuan Brebes

Wisata Brebes memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Namun tak hanya sampai di situ saja bro, karena di Brebes juga terdapat candi yang unik. Yaitu Candi Pangkuan. Mungkin bagi sebagian orang akan bingung mengenai candi ini sendiri.

Candi Pangkuan

Karena memang dari bentuknya yang kecil, kurang lebih hanya memiliki tinggi 50 Cm. Konon katanya lokasi Candi Pangkuan ini dulunya sering digunakan untuk pemujaan. Selain itu, kalian juga akan menemukan beberapa ekor monyet liar yang jinak di kawasan candi ini. Lokasinya sendiri berada di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Ranto Canyon Brebes

Untuk kalian yang suka dengan aktivtias menantang tentunya tempat wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian. Ranto Canyon merupakan tempatnya. Dengan tebing yang menjulang tinggi dan curam mampu menantang adrenalin kalian. Dan terdapat beberapa aktivitas menantang di dalam kawasan ini, termasuk cliff diving, berenang dan bodyrafting.

Kalau kalianingin berkunjung ke Ranto Canyon ini tinggal datang saja ke Desa Windusari, Kecamatan Salem, Brebes. Dan kalianakan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata Telaga Ranjeng Brebes

Seakan tak pernah ada habis-habisnya, Brebes selalu memberikan sebuah pemandangan alam yang indah dan unik. Salah satunya ialah Telaga Ranjeng Brebes. Berlokasi di kaki Gunung Slamet ini memang memilki panorama alam indah serta suasananya yang sejuk.

Telaga Ranjeng

Tak hanya itu, juga terdapat habitat lele serta ikan-ikan dengan ukuran besar lainnya. Untuk kalian yang ingin datang ke sini, langsung saja mampir ke Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupatan Brebes.

Waduk Penjalin Brebes

Waduk Penjalin merupakan tempat wisata brebes bro. Dengan luas wilayah sekitar 1,5 Km2, lalu dibangun pada tahun 1930 oleh pemerintahan Belanda. Walaupun belum banyak dikunjungi oleh banyak orang, namun tempat ini masih berfungsi sebagai irigasi persawahan dan pengendali banjir.

Waduk Penjalin

Buat kalian yang ingin datang ke tempat ini, kalian bisa langsung datang ke alamat Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes

Hutan Mangrove Pandansari

Hutan Mangrove

Bertempat di Dukuh Pandansari Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes, destinasi wisata alam ini menyuguhkan hijaunya hutan mangrove yang dapat dinikmati melalui tracking yang menembus rimbunnya pohon bakau. Hanya dengan tiket Rp 15 ribu, pengunjung akan dibawa dari dermaga menggunakan perahu. Di dalam hutan mangrove, terdapat gardu pandang, jembatan cinta dan konten seru lainnya yang Instagramable.

Pulau Cemara

Pulau Cemara

Hamparan sedimentasi pasir yang berada di tengah laut ini dimanfaatkan oleh Pokdarwis Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari untuk tempat rekreasi. Dengan ditanami ratusan pohon cemara, pulau kecil ini nampak lebih indah. Apalagi, pengelola menambahkan spot selfie, sehingga pengunjung bisa mengabadikan gambar mereka di tempat ini.

Pantai Alam Randusanga​ Indah

Bagi sebagian orang, mendatangi pantai bisa menjadi salah satu cara untuk melonggarkan pikirkan. Di Brebes, salah satu pantai yang ramai dikunjungi saat liburan adalah Pantai Alam Randusanga Indah (Par’in). Tak jauh dari jalur pantura, tempat ini masuk wilayah Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes.

Radusanga

Saat waktu makan siang, anda tak perlu khawatir, karena di tempat ini banyak sekali warung yang menyajikan makanan laut. Setiap Minggu, biasanya ada hiburan panggung dangdut yang sengaja disajikan pengelola untuk menarik pengunjung di akhir pekanUntuk para mancing mania, baru-baru ini juga telah diresmikan tempat pemancingan di muara sungai yang berada tidak jauh dari Par’in.

  • Wow!!keren bukan wisata brebes nya? wisata brebes ini adalah wisata brebes yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat wisata brebes ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata bantul menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.
  • Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata brebes ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata brebes ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel wisata brebes. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

By; Husein Dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here