Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

0
254
Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi 

Tempat wisata murah Bogor? Dimana saja tuh? Ok, dalam tulisan kali ini, saya ingin berbagi tentang tempat-tempat wisata murah dan khas yang berada di daerah Bogor Jawa Barat. Banyak sekali sebenarnya tempat wisata murah bogor yang bisa menjadi rujukan Anda ketika hendak berlibur di kota hujan ini, Bogor.

Kota Bogor merupakan sebuah kota asri yang dekat dengan Jakarta kira-kira 50 Km. Bogor sering kali menjadi pilihan liburan akhir pekan bagi masyarakat Jakarta karena suasananya yang asri. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana. Berikut ulasannya yang bisa menjadi referensi tempat liburan bagi keluarga Anda:

  1. Kebun Raya Bogor

Sesuai dengan historinya, Kebun Raya Bogor adalah tempat riset untuk perkebunan botani dengan luas yang lumayan yaitu 85 hektar. Ide awal untuk mendiririkan kebun raya ini di bidani oleh  Prof. Dr. C. G. C. Reindwart seorang yang pakar di bidang botani yang mempunyai darah orang Jerman. Kebun ini mempunyai varian flora lebih dari 15000 jenis. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tujuan piknik keluarga Anda. Harga tiket masuk, para pengunjung dikenankan tarif Rp. 14.000 perorang. Ada beberapa koleksi andalan yang dimiliki Kebun Raya Bogor seperti bunga Titan Arum. Merupakan bunga terbesar di dunia dengan mencapai tinggi 3 meter. Namun bunganya sendiri berbau bangkai. Ada juga 10.000 spesies anggrek.

  1. The Jungle Water Park

The Jungle Water Park merupakan sebuah wisata air yang lengkap. Berlokasi di tengah sebuah perumahan Bogor Nirwana Resience. Wisata ini merupakan kawasan hijau terbuka dengan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Selain wisata air, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukkan sinema 4D, taman burung dan akuarium raksasa. Untuk harga tiket di patok dengan biaya Rp. 80.000 perorang. Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB pada hari kerja dan 08.00-18.00 WIB pada hari libur.

The Jungle Water Park Bogor
The Jungle Water Park Bogor
  1. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede merupakan danau dengan luas mencapai 6 hektar dan dikelilingi hutan. Tempat wisata ini sering dikunjungi bagi orang yang gemar memancing. Pengunjung bisa berkeliling danau menggunakan perahu, jalan-jalan di hutan yang rimbun. Danau Situ Gede juga memiliki rusa yang dilindungi sehingga Anda bisa bermain bersama mereka.

  1. Taman Safari Cisarua

Tempat wisata murah Bogor berikutnya adalah Taman Safari Cisarua. Taman Safari Cisarua terletak di kawasan pariwisata puncak. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa yang hidup di habitat aslinya samba menikmati sejuknya hawa pegunungan. Selain berwisata di siang hari, Taman Safari Cisarua juga membuka program malam hari. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua dipatok dengan harga Rp. 140.000 per orang.

  1. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan tempat wisata favorit warga Bogor. Di sini Anda biasa berendam air panas belerang yang sangat bermanfaat bagi kesehatan juga untuk melepas lelah. Selain itu, pemandian air panas ini mempunyai fasilitas permainan untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 10.000 perorang.

  1. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor merupakan museum yang mempunyai koleksi berupa fauna yang sudah diawetkan. Museum Zoologi Bogor berada di dalam area Kebun Raya Bogor. Museum Zoologi di Bogor ini, juga sangat bagus untuk konsep wisata pendidikan. Jadi akan sangat bagus jika Anda mengkonsep menjadi wisata keluarga yang bertema pendidikan.

  1. Taman Wisata Mekarsari

Tempat wisata satu ini menjadi salah satu ikon wisata kota Bogor yang paling terkenal. Taman ini memiliki luas lahan mencapai 264 hektar dengan berbagai macam fasilitas rekreasi untuk keluarga. Di sini Anda bisa mengelilingi taman rambutan dari atas kereta khusus. Selain berjalan-jalan, Anda bisa memetik buah-buahan secara langsung dari pohonnya. Anak Anda bisa belajar berkebun, mempraktikkan secara langsung mulai dari menanam hingga memetik buah. Di sini juga terdapat wahana kingdon dan sebuah wisata air terbesar di Asia.

  1. Marcopolo Water Adventure

Marcoplo Water Adventure merupakan taman wisata air dengan fasilitas water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, dan kolam arus. Selain itu terdapat bermain flaying fox, sepeda air, balon air, memancing. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure dengan biaya Rp. 55.000 per orang.

wisata anak-anak pendidikan
wisata anak-anak pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here