Tempat Wisata Di Sulawesi Utara Yang Cantik, Keren Terbaik Lagi Terfavorit Yang Wajib Anda Kunjungi

     Wisata Di Sulawesi Utara emang sangat indah juga sangat menyegarkan mata dan memanjakannya apabila memandang yang ada wisata di Sulawesi Utara tersebut apabila anda ingin menikmati liburan seru bersama keluarga, pasangan atau teman kerja anda yang butuh pemandangan yang menenangkan hati serta pikiran datang aja di Kota Manado. Wisata di Sulawesi Utara ini memang memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang menarik untuk anda kunjungi dan pastinya yang anda kunjungi tersebut tidak mencewakan anda wisata ini akan menampilkan pemandangan yang luar biasa untuk anda yang berkunjung. Tempat wisata yang paling terkenal, cantik serta indah untuk di pandang di Manado adalah pulau Bunaken, atau taman laut Bubaken yang mana keduanya sama-sama indah dan cocok untuk anda kunjungi pada saat waktu libur.  Wisata yang cantik dan wajib anda kunjungi adalah Taman Laut sesuai dengan namanya taman ini menampilkan keindahan dasar laut yang sangat luar biasa dan sangat memanjakan mata, dengan keanekaragaman biota dasar laut serta trumbu karang yang terawat menjadikan Bunaken tidak hanya terkenal dan terfavorit di dalam negeri tapi juga sampai ke luar negeri. Selain itu juga masih banyak tempat wisata lainya yang tidak kalah menarik untuk anda apabila mengunjungi Kota Manado Sulawesi Utara. Inilah beberapa tempat wisata yang keren lagi cantik untuk anda kunjungi pada waktu libur atau waktu untuk menenangkan pikiran anda yang padat di pekerjaan.

  1. Wisata Taman Laut Tumbak

    Wisata Taman Laut Tumbak

        Wisata di semua daerah emang memiliki kecantikan dan keindahan tersendiri namun itu juga sebagai kebanggaan yang di miliki pada daerah tersebut akan tetapi wajib bagi daerah yang memilki keindahan alam yang cantik untuk di jaga dan di rawat bersama agar keindahannya bisa di rasakan pada anak turun kita. Wisata di Sulawesi Utara adalah wisata yang  sangat cantik serta indah tidak hanya itu wisata ini memiliki keindahan terumbu karang yang sangat menakjubkan lagi memanjakan mata anda pada saat anda berkunjung ke Sulawesi Utara. Walaupun memiliki keindahan yang luar biasa, Taman Laut Tumbak masih belum terkenal dan juga masih sangat jarang wisatawan yang mengetahuinya sehingga anda yang ingin berkunjung kewisata ini anda akan mendapatkan kealamian dan keindahan alam yang tidak terbayar oleh apapun dan juga keindahan yang masih alami serta masih sangat terjaga dari Wisata di Sulawesi Utara tersebut anda pun tidak bakal rugi atau menyesal apabila berkunjung pada tempat ini. Wisata taman ini emanglah tidak berada di Manado akan tetapi berlokasi di Kabupaten Minahasa Tenggara, wisata ini juga berada pada sebuah desa yang bernama Tumbak. Jika anda ingin berkunjung pada wisata ini jaraknya lumayan jauh, adapun jarak yang anda tempuh ke Tumbak membutuhkan waktu 3 jam dengan kendaraan darat. Seperti keindahan alam dari Bunaken, pesona Taman Laut Tumak ini juga terletak pada keindahan terumbu karang yang bersih serta air yang biru muda.
2. Wisata Air Terjun Ratahan Telu

Wisata Air Terjun Ratahan Telu

  Wisata di Sulawesi Utara yang gak kalah cantik dan indah yaitu Air Terjun Ratahan Telu yang sering di sebut juga Air Terjun Desa Kali, Tempat wisata yang indah ini lumayan agak tidak mudah karena terletak agak di dalam hutan, dengan suasana sepi, cipratan airnya lumayan deras, membuat sekitarnya ( termasuk jembatan bergaya klasik ) tersebut menjadi berlumut akan tetapi karena itu juga menambah sisi artistik yang sangat indah lagi cantik. Sesuai dengan lokasinya tempat air terjun ini, jika anda ingin berkunjung ke wisata ini tidaklah mudah bahkan saya pun untuk menuji kesini menggunkan sepada agar lebih mudah ( tapi ini hanya disarankan bagi yang memang sudah terbiasa bersepeda menanjak ). Jika di hitung jarak yang di tempuh cuma sekitar 20 Km dari pusat Kota Manado menuju gerbang masuk. Jika anda ingin menuju ke air terjunnya sendiri masih harus berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 20 menit. Tidak perlu kuatir apabila ingin menuju air terjunnya karena jalan pada air terjun tidak licin dan juga aman untuk anda dan anda juga tidak perlu khawatir walaupun tidak ada pedagang di dalamnya, wisata ini juga sudah ada toilet dan tempat istirahat yang lumayan nyaman akan tetapi tempatnya aman untuk di pakai istirahat anda.  Adapun lokasinya air terjun ini adalah Ratahan Telu terletak di Desa Kecamatan Pineleng. Dari Kota Manado, ,menuju ke jalan raya Tomohon ( arah menuju Kota Tomohon atau Danau Tondano ). Setelah anda menempuh jarak 8 KM akan menemui gapura bertuliskan Makan Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol di sebelah kiri jalan. Wisata ini memang air terjun Ratahan Telu ini satu arah dengan makan Tuanku Imam Bonjol, jadi bagi pengunjung yang ingin berlibur dan menikmati suasana yang ada di sini tidak bakal menyesal karena pemandangan yang cantik dan memanjakan mata anda.
3. Wisata Pantai Ratatotok

Wisata Pantai Ratatotok

    Wisata Di Sulawesi Utara yang selanjutnya adalah pantai Ratatotok yang terletak di kecamatan Minahasa Tenggara dan anda bisa menempunya 3 jam dari Kota Manado, Pantai ini memiliki ke indahan alam yang tidak kalah cantik, indah serta keren pada wisata Manado yang lainya. Pemandangan yang di miliki dari pantai Ratatotok sangat bagus, dengan pantai yang bersih, air laut yang biru jernih dengan suasana pasir yang begitu putih bersih yang membuat anda yang mengunjunginya sangat terasa nyaman damai dan hati terasa tenang, pikiran menjadi segar kembali apa lagi di tambah udaranya yang begitu bersih dan baik untuk kesehatan anda yang berkunjung pada wisata yang indah, serta cantik ini. Pantai ini memiliki 24 titik diving serta snorkeling yang baik serta cantik karena terumbu karang dan berbagai jenis ikan dan koral yang merupakan hasil perawatan yang baik serta rutin. Apabila kedalaman loksi diving dan snorkeling sangat beragam, mulai dari 5-40 meter dengan jarak pandang hanya 10-25 meter dengan suhu air sekitar 26-32 derajat celcius. Ayoooo! bburuan anda kunjungi wisata di Sulawesi Utara yang keren cantik serta indah ini di jamin anda tidak bakal menyesal dan rugi apabila mencoba untuk mengunjungi atau berlibur ke Sulawesi Utara.
4. Wisata Kota Bunga Tomohon

Wisata Kota Bunga Tomohon

   Wisata Kota Bunga adanya cuma di Bandung Namun pada saat ini Manado juga punya taman bunga yang cantik dan tertata dengan keadaan rapi, wisata di Sulawesi Utara yang ini berlokasi tidak di Manado, melainkan di Kota Tomohon yang jaraknya sekitar 22 KM dari Kota Manado. Di Kota tersebut warga menanam aneka bunga yang cantik, di karenakan tahanya yang sangat subur sekali dan sangat cocok juga apabila tanam bungan yang indah serta bau yang sangat wangi.  Di setiap rumah memiliki kebun pribadi yang dipenuhi dengan beragam bunga yang warna-warni yang wangi serta bentuk yang sangat cantik. Jika anda ingin berkunjung pada wisata bunga ini di jaman hati anda yang begitu resah dan pikiran yang penat akan terbayar semuanya dengan bunga yang ada Wisata di Sulawesi Utara yang siap juga untuk memanjakan mata anda dengan panorama yang di miliki bunga tersebut serta harum atau wangi yang diciptakan oleh bunga yang bakal anda ke bawa dengan suasana yang indah nyaman serta tenang.
5. Wisata Gunung Tumpa

Wisata Gunung Tumpa

     Wisata yang gak kalah keren, cantik selanjutnya adalah Gunung Tumpa yang mana gunung ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat cantik untuk anda yang gemar dengan fotografi atau anda yang suka pemandangan untuk penenang pikiran yang padat pada pekerjaan atau yang lainya. Wisata di Sulawesi Utara ini terletak di kelurahan Meras Kecamatan Bunaken dan bisa anda tempuh sekitar 50 menit dari pusat Kota Menado dengan kendaraan pribadi anda atau jalur darat. Di Gunung Tumpa anda bisa menyaksikan pepohonan yang menghijau dan perkebunan kelapa yang di pandang cantik dari kejauhan.  Jika anda berkunjung dan menaiki gunung ini hingga pucuk, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Manado secara keseluruhan dan pastinya pemandangan Kota Manado juga cantik dan membuat hati anda yang melihatnya terasa tenang lagi pikiran kembali sehat serta semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *