tempat wisata kuliner terkenal di medan

Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Medan

Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga juga terkenal dengan makanannya yang enak. Kamu pun juga bakal menemukan masakan lezat yang sudah ada sejak puluhan tahun lamanya. Beberapa di antaranya ada di daftar kuliner Medan rekomendasi Travelingyuk berikut ini kuliner terkenal di medan.

Kuliner Medan Enak tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat kuliner terkenal di medan. Melakukan liburan ke Medan tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Bila Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali makanan kuliner yang dijual disana.

Terletak di utara Pulau Sumatera, medan adalah kota besar yang pas untuk traveller yang ingin berburu kuliner lezat, karena nyaris semua jenis makanan bisa ditemukan di sini! Ya, pengaruh masyarakatnya yang terbentuk dari berbagai suku dan budaya seperti Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, sampai India menjadikan kuliner yang ada di Medan sangat kaya rasa dan berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Benar-benar nggak ada duanya.

Kuliner Medan Enak sangat banyak, mulai dari kuliner street food, cafe sampai dengan makanan kuliner yang berada dikuliner terkenal di medan. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di Medan pasti lebih memilih untuk membeli Kuliner Medan Enak yang berada di street food. Rasanya sangat nikmat disisi lain harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang sedang melakukan traveling dikota ini. Semua makanan kuliner yang dijual disini sangat khas, hanya Kamu temukan di kota Medan saja.

Medan memang kota yang sangat unik. Penduduknya yang muncul dari beragam etnis menjadikan Medan kaya sejarah dan budaya. Hal ini juga berdampak pada sisi pariwisata, terutama kulinernya. Makanya, sangat disayangkan kalau kamu berkunjung ke ibu kota Sumatera Utara ini tanpa mengeksplor kulinernya.Medan tak hanya mempesona dengan pemandangan dan tempat wisatanya tapi juga memanjakan lidah para pengunjungnya dengan berbagai kuliner khas yang sedap.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Medan yang sangat recommended untuk dikunjungi para pembaca sekalian. Buat kamu yang berencana ke kuliner terkenal di medan, sudah siap memanjakan perutmu? Karena di sini IDN Times punya daftar Kuliner Medan Enak yang paling pecah. Mulai dari yang sudah melegenda hingga yang kekinian, semua wajib kamu kunjungi kuliner terkenal di medan .

Lontong Kak Lin

Sarapan pagi yang ringan tapi memuaskan, ini yang terbayang setiap memulai hari di sebuah kota yang baru. Siap-siap meluncur ke Lontong Kak Lin untuk menambah energi di awal hari. Sajian lontong khas Kuliner Medan Enak lengkap dengan sate kerang dan aneka lauk sayur memompa kuliner terkenal di medan semangat baru untuk lanjut jalan-jalan.

lontong kak lin, medan
lontong kak lin, medan

Lontong medan terdiri dari campuran lontong, sambal ikan teri, sambal tempe kacang, tauco, mie, bumbu rendang, kuah sayur, kerupuk kentang, dan juga serundeng. Lontong medan sangat mudah ditemukan di kota medan, salah satunya adalah Lontong Kak Lin kuliner terkenal di medan. Lontong Kak Lin yang berlokasi di Jalan Teuku Cik di Tiro No. 76, tepatnya di depan SMA 1 Medan ini sudah dikenal oleh banyak orang,karena kenikmatan dari sajian menu lontong nya.

Beberapa menu makanan yang bisa anda coba di Lontong Kak Lin, diantaranya adalah Lontong sayur, Lupis, Nasi Gurih, Lontong Lecel dan lain-lain. Kuliner terkenal di medan harga setiap porsi Lontong Kak Lin ini juga sangat murah meriah, yaitu mulai dari Rp. 13.000.sekian dari kami guys apabila anda mau melihat kuliner lainya maka jangan sampai ketinggalan untuk uploud selanjutnya guys karena kami akan menguploud makanan dari kota mana pun untuk kalian semua.

Bebek Asie 

Pagi pertama kami di Medan dikhususkan untuk mencoba makan bihun bebek di sini. Bihun bebek Asie di jalan Kumango. Bihunnya saya tidak bisa membedakan dengan bihun di tempat lain. Potongan sayurnya banyak dan segar. Taburan bawang putih gorengnya tidak pelit dan baunya wangi. Potongan bebeknya banyak tapi rasanya agak hambar. Kuliner terkenal di medan kaldu bebek adalah bintangnya. Rasanya agak lain dari kaldu ayam tapi terasa rasa bebeknya dan tidak anyir.

bihun bebek asie kumango, medan
bihun bebek asie kumango, medan

Beralamat di Jalan Kumango, kedai ini menjajakan bihun bebek yang super enak dan selalu ramai dikunjungi. Bihun bebek yang dijual pun tidak sembarang dimasak kuliner terkenal di medan. Diracik dengan berbagai bahan makanan dan kaldu bebek membuat rasanya sedap bukan main. Seporsi bihun bebek di kedai ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp 60 ribu. Tapi, kamu gak bakal nyesel  karena porsinya yang besar dan rasanya enak. Yang ada malah kamu bakal ketagihan.

Makanan yg harus dimakan sewaktu di Medan adalah bihun bebek Asi. Harganya mahal tapi porsinya juga besar sekali. Satu mangkok bisa berdua dan dijamin setelah makan pagi, siang ga bisa makan lagi. Daging bebek nya juga banyak sekali. Sup nya tidak seperti bihun bebek yg biasa. Supnya tidak ada rasa herbal tapi terasa kaldu bebek nya yg kental, serasa banyak sekali bebek yg dimasak didalamnya. Harus dimakan dengan cabenya dan bawang putih goreng yg banyak.

Soto Kuah Medan 

Resto ini menyajikan menu seperti Gurame tim saus medan, Gurame tahu tausi, Gurame tim kecap, Gurame goreng saus kecap, Gurame asam manis, Ayam lada hitam, Ayam goreng saus mentega, Udang goreng tepung saus mentega, Cumi goreng, Sapi cah wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba cabai ijo dan masih banyak lagi. Cumi goreng rasanya gurih dan renyah. Gurame goreng saus kecap rasanya enak dengan saus yang nikmat serta daging yang lembut.

soto rumah pagi, medan
soto rumah pagi, medan

Gak cuma di Jawa Tengah saja kamu bisa menemukan soto, Kuliner Medan Enak juga ada lho. Di Rumah Makan Sinar Pagi ini, kamu bisa merasakan Soto Medan yang paling enak dan selalu laris manis. Makanya siap-siap ngantre kalau mau kuliner terkenal di medan makan di sini. Soto Sinar Pagi sudah buka dari jam 07.00 pagi. Lokasinya di Jalan Sei Deli no. 2D, Medan Barat.

Sapì ini di beri bahan perasa sepereti cabai ijo rasanya enak dengan bumbu yang nikmat serta daging yang empuk.Ini rumah makan keluarga yang sangat kuliner terkenal di medan nikmat, porsinya banyak dan rasanya juga enak, memang harganya cukup mahal cuman rasanya seimbang, hampir semuanya enak sih di sinar medan atau kalo kamu ga mau pilih menu2 chinese food  ada model nasgor2nya yang lumayan juga kuliner terkenal di medan. porsi juga besar.. harga juga cukup mrogoh kocek kalo dibanding nasgor tektek abang

Pilihan menu cukup beragam dan secara lokasi cukup strategis,berada di sepanjang jl. Boulevard Kelapa Gading. Lebih cocok untuk makan bersama keluarga, karena 1 hidangan bisa buat 4 orang. Secara harga menurut saya cukup mahal kuliner terkenal di medan, 1 lauk bisa dibandrol minimal Rp 50.000,- Soal rasa menurut saya lumayan dan lingkungannya nyaman.Katanya rumah makan ini biasanya sebelum jam 11 sudah tutup. Rumah makannya bergaya jadul tapi itu yang menambah daya tariknya.

Sate memeng

Jalan-jalan ke Medan kurang lengkap bila belum mencoba makanan khas Kuliner Medan Enak yang hanya bisa ditemukan di sana. Salah satunya adalah Sate Memeng di Jalan Irian Barat No. 2, Gang Buntu, Medan. Satai mungkin bukan jenis kuliner yang unik di Indonesia. Sebab, makanan ini menjadi makanan yang umum dan bisa ditemukan di penjuru nusantara. Namun, Sate Memeng ini wajib coba saat sedang berada di Medan.

sate memeng, medan
sate memeng, medan

Salah satu tempat makan yang paling terkenal dan wajib dicoba adalah Sate Memeng. Warung yang terletak di Jalan Irian Barat nomor 1 Gang Buntu, Medan Timur, ini menyajikan menu sate yang berbeda dari lainnya. Bumbunya yang khas dan sedap di lidah menjadikan Sate Memeng sebagai salah satu destinasi kuliner yang terkenal kuliner terkenal di medan . Kamu juga bisa milih jenis dagingnya. Ada daging sapi, kambing, dan ayam yang pasti enak semua.

Ciri khas satai ini adalah potongan daging yang besar dan tebal. Bumbu satai juga meresap sehingga terasa lezat saat disantap. Rasanya manis dan ada sensasi pedas dari cabai, bawang, dan merica pada bumbu satai. Jika memilih bumbu kacang, Anda akan merasakan cincangan kasar dari kacang yang membuat saus satai ini menjadi lebih renyah. Anda juga bisa menambahkan kerupuk jangek atau kerupuk kulit untuk dicocol ke dalam bumbu kacang dengan perasan air jeruk nipis kuliner terkenal di medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *