Tempat Wisata Murah di Jakarta dan Sekitarnya

0
212

Cukup sulit menemukan tempat wisata di kota Jakarta yang sudah penuh sesak dengan mall dan gedung-gedung bertingkat. Walaupun demikian, Anda tetap bisa menikmati beberapa tempat wisata murah yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang murah:

  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini selalu menjadi tujuan wisata bagi warga di sekitarnya. Ragunan tidak pernah sepi pengunjung karena kebun binatanng ini satu-satunya yang berlokasi di wilayah Jakarta. Itu dikarenakan harga tiket masuknya yang murah dan tempatnya menghibur dan mendidik. Anda bisa menikmati kebun binatang ragunan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

  1. Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan simbol dari Jakarta. Belum lengkap rasanya jika datang ke Jakarta tidak mengunjungi Monas. Di dalamnya terdapat berbagai macam pengetahuan terutama mengenai pahlawan-pahlawan perjuangan negara ini. Di samping itu, dengan harga tiket yang terjangkau, Rp 5.000 hingga Rp 10.000, Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas Monas.

Monumen Nasional Jakarta
Monumen Nasional Jakarta
  1. Planetarium

Tempat ini mempunyai bentuk bangunan yang cukup unik yaitu berbentuk setengah bola menjadikan daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Planetarium merupakan tempat wisata edukatif yang akan memberikan pengetahuan untuk Anda dan keluarga tentang dunia luar angkasa. Harga tiketnya pun murah, dengan harga Rp 7.500 untuk dewasa dan Rp 3,500 untuk usia anak-anak.

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan tempat tujuan wisata keluarga. Dengan pemandangan pepohonan dan udaranya yang sejuk, cocok untuk bersantai atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan alam di sana. Di kebun ini terdapat sebuah bunga bangkai yang merupakan bunga terbesar dan terdapat pohon kelapa sawit tertua di dunia.

  1. Water Boom Lippo Cikarang

Tempat wisata di Jakarta yang lain adalah Water Boom Lippo Cikarang. Tempat wisata murah ini merupakan tempat wisata air yang didesain bernuansa Bali. Water Boom merupakan tujuan wisata keluarga yang pas, karena selain terdapat banyak pilihan kolam renang, di sana juga terdapat food court, spa dan area bermain anak lainnya. Harga tiket masuk arena ini hanya Rp 55.000 untuk hari-hari biasa dan Rp 85.000 untuk hari libur.

  1. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka

Tempat wisata murah Jakarta berikutnya adalah Taman Bunga Widya Mandala. Taman bunga ini memang belum terkenal, namun bukan berarti taman bunga ini sepi pengunjung. Tempatnya sejuk dengan banyak pepohonan dan di dalamnya terdapat area bermain anak dan kolam renang. Harga tiketnya cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp 6.000 dan harga Rp 12.000 untuk tiket kolam renang pada hari biasa, sedangkan Rp 18.000 pada akhir pekan. Tempat ini memberikan harga khusus untuk kegiatan para anggota pramuka.

  1. Pantai Muara Gembong

Pantai ini menjadi tujuan wisata yang digemari warga di sekitarnya. Pantai ini sangat indah dengan hutan bakau yang masih asri. Di samping itu, Anda dapat melihat secara langsung budidaya tambak udang dan ikan. Tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan dan waktu bersantai Anda untuk sekedar menikmati keindahan pantai dan menikmati deruan ombak yang terdengar. Ini juga bisa menjadi ajang pendidikan bagi anak Anda, belajar sambil bermain. Tempat wisata murah ini cukup bagus untuk dijadikan wisata keluarga yang bernuansa pantai.

Di atas merupakan beberapa tempat wisata murah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Selain tempat-tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak tempat wisata murah lainnya yang dapat dikunjungi di kota Jakarta dan sekitarnya. Datang dan nikmati keindahan tempat wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here