Tiket Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Advertisement

Tiket Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Sengkaling merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang terletak di Jl Raya Mulyoagung No. 188, Dau, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak taman wisata ini hanya sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Di lahan seluas lebih kurang 8,5 hektar, Sengkaling menawarkan berbagai wahana rekreasi yang dapat membantu Anda melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Sengkaling memiliki letak yang strategis yaitu dekat dengan jalan raya sehingga memudahkan pengunjung menjangkaunya dengan kendaraan. Wahana rekreasi yang terdapat di Sengkaling yaitu wisata air, restoran dan wisata kuliner serta taman satwa. Dibuka setiap hari, Sengkaling memiliki jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan Sengkaling Food Festival mulai buka pada pukul 12.00 hingga 23.00 WIB.

Sengkaling memiliki keunggulan dan keunikan dibanding taman wisata di tempat lain. Salah satu keunggulan yakni wisata air yang seluruh airnya bersumber dari mata air alami. Bahkan, terdapat mitos bahwa sumber mata air yakni Kolam Tirta Alam dipercaya mampu membuat sesorang awet muda. Adapun wahana rekreasi yang terdapat di Taman Rekreasi Sengkaling antara lain sebagai berikut.

Taman Rekreasi Sengkaling Malang
Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Pertama, Wahana Air. Sengkaling memiliki wahana air dengan beragam bentuk, seperti Kolam Renang Pesona Primitif, Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari, dan Kolam Cumi-Cumi. Kedua, Wahana Permaianan. Di mana selain wahana air, Sengkaling juga memiliki wahanan permainan yang cukup lengkap, seperti Kiddy Train, Bioskop 4 Dimensi, Bom-Bom Car, Merry Go Round, Playground, Kapal Misteri, Sepeda Air, Bumper Boat, Kuda Ria dan Perahu Motor. Ketiga, Taman Satwa. Taman Rekreasi Sengkaling memiliki beragam koleksi satwa seperti Burung Merak, Burung Kakatua, Burung Cenderawasih, beberapa mamalia seperti Rusa dan juga monyet.

Sengkaling tidak hanya menyediakan taman rekreasi sebagai hiburan bagi para pengunjung. Sengkaling Food Festival merupakan ikon wisata baru yang kini cukup terkenal di Malang. Sengkaling Food Festival ialah pusat kuliner dengan konsep penggabungan wisata kuliner dan taman rekreasi yang juga didukung dengan Site Plan, Penataan Outlet, Lighting System serta desain gedung yang sangat mumpuni sehingga menimbulkan kesan unik dan sensasional. Berdiri di lahan seluas 3 hektar, Sengkaling Food Festival tepat berada di depan area Taman Rekreasi Sengkaling. Sengkaling Food Festival dikenal sebagai pusat kuliner terbesar di Jawa Timur yang menydiakan makanan-makanan lezat nan berkualialitas dengan harga terjangkau bagi seluruh kalangan baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum.

Fasilitas

Taman Rekreasi Sengkaling senantiasa memberikan kepuasan pada para pengunjungnya. Untuk itu, Taman Rekreasi Sengkaling juga dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Di antaranya Sengkaling Convention Hall, merupakan fasilitas yang disediakan untuk beragam acara yang dilangsungkan di dalam gedung seperti perpisahan, wisuda, rapat maupun pernikahan. Gedung yang memiliki view menarik ini mampu menampung 300 hingga 500 orang, sedangkan untuk garden party, area gedung ini mampu menampung hingga 1000 orang. Palm Resto, yakni tempat makan yang menyediakan beragam makanan dan minuman terjangkau. Pada hari-hari tertentu seperti hari Minggu dan Hari Besar Nasional, tempat ini juga dilengkapi dengan live music. Selain menyediakan makanan untuk disantap di tempat, Palm Resto juga menyediakan menu nasi kotak yang dapat disantap bersama bagi pengunjung yang datang berombongan. Bougenville Room, sama seperti Sengkaling Convention Hall, gedung ini juga digunakan untuk acara-acara indoor seperti pernikahan, rapat, wisuda, sarasehan maupun perpisahan namun dengan kapasitas yang lebih besar yakni 700-1.000 orang. Selain fasilitas-fasilitas tersebut Taman Rekreasi Sengkaling memilii fasilitas lain seperti Halaman Parkir, Outbond, Fitness center dan Senam Aerobik, Giant Fountain, Elephant Statue Area dan Water Fall.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Sengkaling

Ada beberapa kategori harga tiket masuk (HTM) Taman Rekreasi Sengkaling yaitu HTM Perorangan, HTM Rombongan dan HTM Paket Hemat Kano. Untuk tiket masuk Sengkaling Perorangan, harga tiket ialah Rp 25.000/orang dengan ketentuan dapat menikmati fasilitas berenang di seluruh kolam terkecuali Kolam Pesona Primitif. Kedua, tiket masuk Sengkaling Rombongan dengan harga tiket Rp 22.000/orang. Untuk HTM jenis ini diberlakukan dengan jumlah minimal 30 orang pengunjung dengan ketentuan fasilitas yang sama seperti HTM Perorangan. Ketiga, HTM Paket Hemat Kano dengan harga tiket masuk Sengkaling Rp 45.000/orang dengan ketentuan yaitu dapat menikmati lima wahana antara lain Kolam Pesona Primitif, Sepeda Air, Perahu Motor, Kiddy Train, dan Bumper Boat.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.