Wisata Kuliner Favorit Di Depok

Wisata Kuliner Terfavorit Di Depok

Wisata kuliner Depok jika di eksplorasi tidak akan ada habisnya. Jika Anda penggilan jalan-jalan untuk memanjakan lidah tentunya, ketika singgah di Depok perlu beberapa referensi yang cukup untuk memilih dan memilah tempat kuliner terfavorit di kota Depok ini. So, berikut ini akan kami sharing beberapa jujukan yang bagus untuk menikmati kuliner yang hemat dan murah di Depok. Berikut ini liputan khas kami sajikan untuk Anda, khusus kuliner depok di Jalan Margonda Raya.

1. Ranah Kopi Depok

Ranah Kopi Depok ini cukup bagus untuk Anda jadikan untuk menikmati kopi yang sehat ala pemiliknya. Menurut pemiliknya, konsep mari minum kopi dengan cara sehat adalah slogan yang di usung dari kedai kopi ini. Tentu sesuatu yang tidak biasa bukan, ketika harus minum kopi dengan cara yang sehat. Disinilah uniknya Ranah Kopi, dengan konsep mengajak kepada para penikmat kopi sejati. Dengan ide minum kopi yang freshly-brewed yaitu menyeduh kopi yang langsung dari roasted. Tentu warung kopi yang elegan bukan? Menyeduh kopi yang fresh dengan ide langsung dari roastednya. Yang jelas untuk menyajikan kopi yang fresh tidak bisa langsung dari kopi yang sachet, tetapi perlu di proses ya di warung kopi tersebut.

Ranah kopi memiliki filosofi yang unik terhadap namanya, yang berarti ranah itu tanah, kopi ya berarti kopi, hehe, maksudnya Indonesia adalah syurganya kopi dunia. Tentunya dengan ide ini diharapkan dengan Anda mampir ke Ranah Kopi akan menjadi penikmat kopi kelas dunia yang berada di Indonesia. Sungguh filosofi yang ajaib bukan?

Jika Anda sempatkan mampir ke ranah kopi tentu Anda akan menjumpai konsep kopi yang terkesan sangat jadul. Namun ikon itulah yang sengaja di bangun oleh pemiliknya agar menjadi tempat minum kopi yang lain daripada yang lain. Penasaran ingin mencoba. Silahkan datang di Jalan Margonda Raya Depok Nomor 489, tentu Anda akan terkagum-kagum dengan ciri khas yang di miliki Ranah Kopi ini.  

Ranah Kopi Depok (sumber ranahkopi.com)

Ranah Kopi Depok (sumber ranahkopi.com)

2. War Pas (Warung Pasta)

Anda ingin mencoba makan khas Italia ini? Tentu dengan singgah di Warung Pasta Depok adalah pilihan yang tepat. Sebetulnya Warung Pasta ini bisa juga Anda jumpai di Kemang Jak Sel sebagi pusatnya. Namun jika Anda sudah singgah di Depok tinggal meluncur di Margonda Raya No. 518. Keistimewaan Warung Pasta ini, walaupun dengan kocek pas-pasan Anda bisa menikmati Pasta yang menggoda selera. Banyak kelas pelajar dan mahasiswa nongkrong di tempat ini, hanya untuk sekedar melepaskan jenuh dan santai. Dengan harga yang cukup bersahabat tentu Anda akan betah untuk sekedar nongkrong di Warung Pasta ini.

Untuk urusan rasa di jamin Anda tidak akan kecewa, semisal menu Meat Seduction (pizza dengan daging yang banyak), Spicy Hot (Pasta dengan udang, cumi plus caos), Chikken Picata (ayam dengan pasta di tambah irisan tepung dan keju), semuanya bisa Anda coba, walau dengan kita lidah Indonesia. Mungkin untuk pertama kali, terasa aneh, namun jika sudah tahu, pasti akan ketagihan..hehe

Namanya sih memang warung, tetapi ini hanya brand saja. Namun soal penataan tidak kalah dengan café atau resto kelas atas. Anda tetap akan menemukan barisan bangku dan sofa yang nyaman untuk bercengkerama menikmati indahnya sore. Jikapun Anda mapir di malam hari, tentu tempat yang cukup istimewa sambil menemui tamu istimewa Anda.

Warung Pasta Depok

Warung Pasta Depok

3. Mie Ayam Berkat

Apa sih keistimewaan mie ayam berkat? Sehingga harus di liput di wisata kuliner favorit Depok? Yach, jika urusan kuliner adalah soal urusan rasa. Ketika tulisan ini di muat dan banyak yang menyarankan untuk mampir ke Mie Ayam Berkat, berarti secara tidak langsung wisata kuliner ini sudah banyak yang mengidolakannya. Walupun resto ini di kelola secara kekeluargaan namun bukan berarti rasa dan aroma mie ayam berkat ini kurang nikmat. Istimewanya mie ayam berkat adalah mie yang beraroma menggoda karena terbuat dengan sayuran alami dan bayam.

Mie ayam berkat margonda (illustrasi)

Mie ayam berkat margonda (illustrasi)

4. Warung Sate Gajah (WSG)

Warung sate gajah? Haha Apa yang terbaca di benak Anda? Sate dari daging gajah? Tentu bukan dong! Warung sate gajah ini hanya istilah saja, karena warung ini cukup istimewa didalam membuat sate yang ukurannya jumbo-jumbo, sehingga sang pemilik berani memberikan julukan Sate Gajah. Tentu kuliner yang tidak biasa bukan? Jika Anda penasaran dengan Sate Gajah ini, silahkan singgah di Jalan Margonda Raya Depok. Tempatnya bersebelahan dengan rumah makan padang siang malam. Keistimewaan lain dari WSG ini adalah menu yang di sediakan cukup pedasss, sehingga bikin ketagihan bagi mereka yang sangat hobby dengan makanan pedas. Warung Sate Gajah juga menyediakan menu yang lain seperti, Ayam Bumbu Bali, Ayam Bakar Pakistan, Cumi Asam Manis, dan Nasi Goreng Cumi.

Jika Anda kesini di malam hari, tentu harus rela dan siap-siap untuk mengantri. Karena cukup istimewa, sehingga warung ini akan di penuhi pengunjung yang sudah hobby makan di sini. Yach, mungkin juga karena warung ini di konsep suasana saung. Masih penasaran seperti apa kehebohannya? Silahkan mencoba sendiri kesana!

Warung Sate Gajah Depok

Warung Sate Gajah Depok

5. Warung Angkringan Panjer Wengi

Istilah warung angkringan panjer wengi adalah warung santai angkringan yang adanya cuman malam hari, jika itu diterjemahkan bebas dari bahasa Jawa ke Indonesia. Jika Anda jalan-jalan ke Kota Depok tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati jajan angkringan ala kota Depok ini. Biasanya angkringan ini di buka mulai jam 8 malam hingga jam 2 pagi. Cukup unik di kota yang sebesar ini ada warung dengan konsep angkringan seperti di Kota pelajar Yogyakarta. Untuk menu sebetulnya tidak jauh beda dengan menu-menu angkringan pada umumnya. Namun yang membedakan adalah khas jajanan Depok ini yaitu memiliki sate khas berutu. Untuk menu lain Anda bisa memilih oseng mercon yang cukup nikmat jika disantap dengan nasi kucing. Murah, meriah mungkin kesan sederhana namun istimewa itulah yang dimiliki angkringan panjer wengi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *