Wisata Kuliner Jalan Semarang Medan Yang Wajib Anda kunjungi

Medan merupakan Ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara, Medan ini bisa dikatakan sebagai pintu gerbang pariwisata dari sisi barat Indonesia. Keragaman budayanya yang khas menjadikan Medan selalu dilirik oleh para wisatawan mancanegara.  Kuliner wajib di medan yang akan kami jelaskan yaitu kuliner Jalan Semarang, Jalan semarang adalah sebuah jalan di kota Medan yang menjadi kawasan kuliner sejak pukul 17.00. Bisa dibilang, Jalan Semarang ini merupakan kawasan pecinan di Medan. Makanya, kamu akan menemukan banyak chinese food di sini.

Wisata Jalan Semarang Medan

Jalan Semarang di medan merupakan salah satu kawasan di kota Medan yang memiliki dua fungsi berbeda. Jika di siang hari dijadikan sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan. Namun pada malam hari, kawasan sepanjang 200 meter ini disulap menjadi sebuah pasar malam dan tempat wisata kuliner favorit di Medan. Terletak di kawasan pecinan kota Medan, tempat kuliner yang satu ini telah populer sejak tahun 1960 lalu menjadi salah satu pusat hiburan yang ada di kota Medan.

Ada berbagai menu pilihan yang bisa Dolaners cicipi di sini. Mulai dari makanan berat hingga aneka jananan semua dijual di kawasan Jalan Semarang ini. Salah satu menu favorite yang ada di sini adalah nasi bebek Hainan. Bagaimana penasaran ingin mencoba? Silahkan saja datang langsung pada jam 6 sore hingga 1 dini hari.

Makanan di sepanjang jalan

Tidak ada suasana kuliner sama sekali di sepanjang jalan semarang di siang hari yang terik. Suasana hiruk pikuk toko yang berjualan spare part dan aksesoris mobil ini kemudian mulai perlahan reda ketika sore tiba, diiringi oleh beberapa gerai yang mulai dipasang, meja yang direntangkan panjang, sepanjang ruas jalan Semarang, dan malamnya cling! Bagaikan disulap… menjadi sebuah distrik kuliner yang sudah melegenda di kota Medan.

sepanjang Jl.Semarang ini lebih aktif pada malam hari , karena kebanyakan para penjual mulai menjual makanannya pada malam hari .outlet-outlet makanan ini di buka dari jam 19.00 – 01.00
dan kalian yang mau duduk makan di tempat pun bisa , mereka juga menyediakan meja & kursi untuk duduk & makan di tempat . kalau males di keramaian boleh juga bungkus (take away) .
di sini makanan apa aja ada dari berbagai makanan chinese food khas medan , bahkan sate padang pun ada dan kalau masih pengen cemal cemil ada juga martabak tipis dan kue-kue lainnya .

Begitu landing di Bandara Kualanamu – Medan, entah mengapa perut ini sangat lapar dan satu-satunya tempat yang ada di kepala adalah Jalan Semarang, tahun 2014 saya sempat menginjakan kaki dan mencoba kuliner di jalan ini, dan ternyata tempatnya ga berubah sama sekali loh.
Berbagai macam menu ditawarkan oleh para penjual makanan dan minuman di Jalan Semarang ini, behhh nyari apa aja pasti ada, mulai dari bebek panggang, babi panggang, kwetiaw goreng/siram, bakmie, aneka kue sampai jus, yang pasti semuanya disini!

Maka pemandangan keluarga kecil, keluarga besar, kelompok anak-anak muda, hingga orang-orang tua makan bersama di Jalan Semarang medan menjadi pemandangan biasa. Yang datang pun mencerminkan keragaman suku bangsa di Medan, mulai warga Tionghoa, Batak, Karo, Jawa, India, Nias, hingga Padang. Warga Eropa, baik turis maupun yang bekerja di Medan, biasa terlihat menikmati kuliner di Jalan Semarang.

Makanan enak di medan

Perkembangan kuliner di jalan Semarang medan sudah melalui beberapa generasi. Awalnya nge-top di tahun 60-an, daerah ini merupakan kawasan pusat perbelanjaan yang ngetop dan ramai dikunjungi, walaupun sempat sepi di awal tahun 2000 dengan kehadiran Kesawan Square. Beberapa gerai yang populer masih tetap bertahan, sedangkan beberapa lagi lainnya sudah berganti. Yuk ikuti perjalanan kuliner kami.

Restoran kelas menengah berkembang mengimbangi perdagangan di Jalan Surabaya hingga kawasan Selat Panjang, yang hingga kini pun menjadi pusat kuliner di Medan. Berbeda dengan Jalan Semarang yang menggunakan badan jalan, kawasan kuliner di Jalan Selat Panjang lebih pendek dari Jalan Semarang dan berada di ruko-ruko yang lebih nyaman karena permanen. Menunya pun aneka rupa khas pecinan, dari mi hingga bebek, dari makanan berat hingga kudapan aneka rupa.

Jangan khawatir, makanan-makanan di sini enak-enak. Kamu bisa mencicipi samcan goreng, ifumie, ciongfan, atau wokfen. Suasana di Jalan Semarang ditambah hiruk pikuk orang berlalu-lalang mencari makanan bakal bikin kamu makin menikmati petualangan kulinermu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *