Wisata Kuliner Medan Malam

0
74

Wisata Kuliner Medan Malam

Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang bisa dikatakan sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Selain banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi, di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihanwisata kuliner medan malam, banyak pula pengunjung yang datang ke Medan hanya untuk berwisata kuliner.

Kali ini wisata kuliner medan malam yang enak dan wajib coba akan merangkumkan rekomendasi beberapa tempat kuliner terkenal di Medan yang wajib dikunjungi apabila anda sedang berkunjung ke Medan.gurih dan asinnya pas wisata kuliner medan malam. Secara keseluruhan rasanya lumayan bagi kami dan harganya cukup mahal.di kota ini juga terdapat beraneka ragam jenis kuliner khas yang pastinya akan membuat anda ketagihan kuliner di Indonesia yang sangat cocok.

Sate Padang Al-Fresco

Kwetiaw Medan Asan terletak di jalan Manyar no 84D Surabaya. Restoran ini berbentuk ruko dengan tempat parkir terbatas dan tempat makan cukup besar. Menu utama yang khas wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba adalah Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Siram dan Kwetiaw Kuahnya. Porsinya cukup besar terutama kwetiaw siramnya dan isiannya juga cukup banyak, yaitu daging babi panggang merah, daging ayam, udang, baso ikan dan baso sapi juga sayuran.

Sate Padang Al-Fresco

Kwetiaw yang digunakan berukuran lebar dan tebal namun lembut sehingga sangat mudah untuk dicerna, kuah siramnya juga gurih dan daging isiannya enak. Seporsi kwetiaw siram dibanderol Rp. 29,000 saja untuk porsi yang besar, satu makanan favorit saya, kwetiauw siram, dengan daging b*abi, ini kunjungan saya yang kedua. dengan rasa yang pertama tidak berbeda. kokinya konsisten. tambahkan kecap asin untuk penyuka asin.

untuk porsinya lumayan banyak, dengan harga yang rata rata. lokasinya cukup sederhana, dan lumayan bersih overall, saya bakal balik lagi kalau jalan ke area sini. Rumah makan ini sangat sederhana dan tidak dilengkapi penyejuk udara. Lokasinya dekat dengan terminal Bratangwisata kuliner medan malam. Lahan parkir cukup terbatas. Menu andalannya adalah kwetiau khas Medan. Porsinya cukup besar wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba walaupun kami memesan yang kecil.

Kwetiau Ateng

Kwetiau Ateng adalah salah satu rumah makan kwetiau yang terkenal. Ada beberapa cabang dari rumah makan ini. Kami memilih yang di S Parman karena dekat dengan hotel kami tempat kami menginap dan sudah malam saat itu. Rumah makan cukup bersih dan nyaman wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Saat itu tidak ramai sekali karena sudah jam 11 malam. Kwetiau yang kami pesan adalah kwetiau goreng, kami coba pesan kwetiau siram tetapi katanya tidak ada.

Kwetiau Ateng

Rasa kwetiaunya biasa saja cenderung agak hambar. Penambahan sambal dan saus memperbaiki rasanya, tetapi kami mengharapkan rasa yang mantap dan sudah pas saat tersaji. Yang enak malah jus markisanya, tapi rupanya di kebanyakan rumah makan di Medan. Tidak ada yang istimewa dari kwetiaunya wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga masih standar, tidak terlalu mahal. Medan terkenal dengan grill porknya, namun boleh dibilang, ini salah satu yang terbaik.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

Bihun Bebek Asie Kumango

Pagi pertama kami di Medan dikhususkan untuk mencoba makan bihun bebek di sini. Bihun bebek Asie di jalan Kumango. Bihunnya saya tidak bisa membedakan dengan bihun di tempat lain. Potongan sayurnya banyak dan segar. Taburan bawang putih gorengnya tidak pelit dan baunya wangi. Potongan bebeknya banyak tapi rasanya agak hambar. Kaldu bebek adalah bintangnya. Rasanya agak lain dari kaldu ayam tapi terasa rasa bebeknya dan tidak anyir.

Bihun Bebek Asie Kumango

Makanan yg harus dimakan sewaktu di Medan adalah bihun bebek Asi. Harganya mahal tapi porsinya juga besar sekali. Satu mangkok bisa berdua dan dijamin setelah makan pagi, siang ga bisa makan lagi. Daging bebek nya juga banyak sekali. Sup nya tidak seperti bihun bebek yg biasa. Supnya tidak ada rasa herbal tapi terasa kaldu bebek nya yg kental, serasa banyak sekali bebek yg dimasak didalamnya. Harus dimakan dengan cabenya dan bawang putih goreng yg banyak.

Soto Medan di Rumah Makan Malam

Resto ini menyajikan menu seperti Gurame tim saus medan, Gurame tahu tausiwisata kuliner medan malam , Gurame tim kecap, Gurame goreng saus kecap, Gurame asam manis, Ayam lada hitam, Ayam goreng saus mentega, Udang goreng tepung saus mentega, Cumi goreng, Sapi cah wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba cabai ijo dan masih banyak lagi. Cumi goreng rasanya gurih dan renyah. Gurame goreng saus kecap rasanya enak dengan saus yang nikmat serta daging yang lembut.

Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi

Sapì cah cabai ijo rasanya enak dengan bumbu yang nikmat serta daging yang empuk.Ini rumah makan keluarga yang sangat2 nikmat, porsinya banyak dan rasanya juga enak, memang harganya cukup mahal cuman rasanya seimbang, hampir semuanya enak sih di sinar medan wisata kuliner medan malam atau kalo kamu ga mau pilih menu2 chinese food  ada model nasgor2nya yang lumayan juga.. porsi juga besar.. harga juga cukup mrogoh kocek kalo dibanding nasgor tektek abang

Pilihan menu cukup beragam dan secara lokasi cukup strategis,berada di sepanjang jl. Boulevard Kelapa Gading. Lebih cocok untuk makan bersama keluarga, karena 1 hidangan bisa buat 4 orangwisata kuliner medan malam. Secara harga menurut saya cukup mahal, 1 lauk bisa dibandrol minimal Rp 50.000,- Soal rasa menurut saya lumayan dan lingkungannya nyaman.Katanya rumah makan ini biasanya sebelum jam 11 sudah tutup. Rumah makannya bergaya jadul tapi itu yang menambah daya tariknya.

Babi Panggang Karo

Bagi warga Non Muslim yang suka/boleh mengkonsumsi kuliner non halal patut mencoba menu masakan BPK di kota Medan. Dagingnya gurih dan empuk, tidak terasa seperti daging babi pada umumnya. Untuk kuahnya juga tidak beraroma babi, wisata kuliner medan malam mirip kaldu daging sapi wisata kuliner medan yang enak dan wajib coba. Harga tidak terlalu mahal dan lokasi ramai pengunjung. Bila saatnya makan siang harus sabar untuk mengantre tempat duduk.

Babi Panggang Karo

Untuk yg suka makan daging BPK (babi panggang Karo) wajib coba makan disini. Dagingnya enak..Matangnya pas, trus wangi lagi. Hanya saja tempatnya masih agak minus. Sempit dan panas. Belum begitu nyaman. Pembayarannya juga masih menggunakan uang tunai. Akan lebih baik lagi jika bisa transaksi non tunai disini. Untuk harganya relatif murah. Overall, tempat makan ini recommended untuk yg halal makan pork.

Buat saya, grill pork yang enak adalah ketika kita tidak membutuhkan sambel atau lainnya untuk menambah rasa, dan Suka memberikan rasa itu. Rasa daging wisata kuliner medan malam yang lembut dan tasty, sudah membuat saya bisa menghabiskan tanpa perlu sambel (well, kalo pake sambel bisa lebih banyak makannya). Favorite saya adalah makan grill pork ditemani Badak. Pernah juga mencoba nira manis tapi rasanya terlalu eneg. Panggang dan Badak adalah teman baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here