Wisata Mancing Asik di Pantai Batu Karas Pangandaran

Mancing Asik di Pantai Batu Karas Pangandaran

Jika Anda pernah berkunjung ke Bali, Anyer, Lombok, Grajagan Banyuwangi, Pulau Merah dan Seterusnya. Dalam tulisan kali ini, saya ingin menulis tentang pantai yang cukup eksotik namun belum begitu banyak orang kenal dan tahu, Batu Karas Pengandaran. Ya, pantai ini ada di Kabupaten Ciamis, sekitar 34 KM dari obyek wisata Pangandaran yang cukup terkenal itu.

Wisata Pantai dengan julukan Batu Karas Pangandaran adalah obyek wisata dengan nuansa pantai yang masih alami. Daerahnya cukup terpencil namun cukup ciamik mempunyai fasilitas-fasilitas untuk akomodasi wisatawan. Walaupun tempat ini cukup ada jauh di dalam, sudah ada hotel-hotel untuk menginap dan menikmati malam di pinggir pantai yang indah. Banyak juga didirikan warung-warung yang murah meriah serta kios-kios penjualan souvenir, penyewaan alat-alat surfing, alat-alat renang dan pancing. Sehingga ketika Anda ingin menikmati liburan akhir pekan di Batu Karas Pangandaran sudah cukup untuk melepas penat serta capek di akhir pekan yang menjemukan di tengah-tengah kota.

Home Stay Bale Karang Batu Karas Pangandaran
Home Stay Bale Karang Batu Karas Pangandaran

Hotel di Batu Karas Pangandaran

  1. Hotel Laut Biru Resort Pangandaran

Hotel ini cukup bagus dan menarik untuk Anda yang suka banget dengan nuansa laut dipinggir pantai. Laut Biru Resort Pangandaran mempunyai fasilitas yang tak kalah menarik untuk kelas di pinggir pantai, dengan konsep bintang tiga hotel ini cukup indah dan menarik. Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam renang di hotel ini. Untuk Anda yang suka dengan fasiltas pantai, dengan menginap di tempat ini berarti dengan mudah untuk mencapai pantai.

  1. Pantai Indah Resort dan Hotel Pangandaran

Pantai Indah Resort Pangandaran adalah Hotel yang ada disekitar pantai tersebut. Tempat ini juga tak kalah menarik dengan Laut Biru Resort. Desain yang indah untuk hotel ini dengan 166 ruangan yang di konsep dengan kamar tidur dengan 2 ruagan suite. Cukup lengkap dan komplit untuk hotel di pinggir pantai, ada fasilitas kolam renang, fasilitas restoran yang selevel dengan hotel-hotel bintang 3.

  1. Pangandaaran Sunrise Beach

Sunrise Beach Hotel, yach, sesuai dengan namanya saja sudah cukup memukau untuk di coba menikmati fasilitas hotel ini. Hotel ini juga mempunyai fasilitas dengan konsep bintang tiga. Jadi juga mempunyai kolam renang, fasilitas restoran plus ruangan yang nyaman untuk di tinggali.

  1. Surya Pesona Beach

Surya Pesona Beach, mempunyai fasilitas dengan 125 kamar yang nyaman. Hotel ini juga mempunyai satu buah suite plus dua restoran yang siap memanjakan perut Anda.Faslitas-fasilitas yang bagus dan indah rata-rata dimiliki oleh hotel-hotel di kawasan wisata Batu Karas Pangandaran ini.

Pesona Indah Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran mempunyai keistimewaan yang tak dimiliki oleh tempat wisata pantai yang lain, wisata ini cukup terpencil namun memiliki daya tarik yang luar biasa indah. Indahnya pantai ini karena mempunyai hamparan pasir yang berwarna putih. Belum lagi dengan ombak yang menjorok jauh kelaut sehingga ketika Anda dan keluarga ingin menikmati waktu dengan santai berenang di pantai, di pantai Batu Karas inilah yang paling cocok.

Jika Anda panda berinteraksi dengan penduduk lokal, Anda bisa memanfaatkan untuk menginap di rumah mereka dengan memberikan biaya ganti, atau semacam jasa sewa kepada mereka. Jadi Anda akan sangat nyaman berinteraksi dengan masyarakat sekitar dengan menikmati pantai yang alami. Wisata Batu Karas Pangandaran sebenarnya dulu-dulunya hanya semacam lokasi wisata alteratif, namun karena banyak yang suka, sehingga dari mulut ke mulut wisata ini menjadi ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Bahkan dengan siring perkembangan tempat wisata ini, para wisatawan yang dari luar negeri sangat suka untuk melakukan backpaker menikmati wisata ini dengan berlama-lama tingga dan surfing di pantai.Jika mau jujur Batu Karas adalah tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan nuansa pantai yang tenang. Anda bisa melakukan berbaagi aktifitas yang menantang seperti surfing (berselancar), atau berpetualang dengan kano, berenang di laut yang cukup hangat, menikmati kampung dengan nuansa nelayan yang khas, melakukan camping (berkemah), bahkan jika Anda hobbi memancing bisa Anda lakukan di tempat ini.

Penulis tadi sempat menulisakn bermain di Kano, yach tempat wisata pantai Batu Karas Pangandaarn ini mempunyai Green Canyon dengan menyusuri sungai yang berwarna hijua ala zamrud dengan kano. Andapun juga bisa mampir dikawasan Batu Hiu, tempat dimana ombak yang aakn bergelombang memukul tebing dengan dahsyat. Semua itu bisa Anda eksplorasi di pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat.

Mancing Ikan di Pantai Batu Karas

Inilah tulisan yang ditunggu-tungu bagi Anda penghobi mancing dikawasan yang masih asri dan hijau. Di Pantai ini Anda bisa menjajal kesukaan Anda didalam melempar kail. Jadi disinilah salah satu syurganya memancing untuk Anda yang tergolong mancing mania. Untuk memancing di kawasan ini Anda tidak harus siang hari, namun malam haripun Anda bisa melakukan aktifitas pancing. Yach, ikannya cukup banyak dan menyenangkan bagi Anda yang tergila-gila untuk menagkap ikan dengan kail.

Untuk waktu yang paling bagus memancing dikawasan ini adalah saat fajar tiba. Saat fajar ini banyak ikan yang sedang lapar karena dalam siklus biologisnya adalah saatnya bangun untuk mencari makan. Sehingga jika Anda ingin cepat strike untuk menarik senar pancing idealnya dilakukan waktu-waktu fajar tiba. Ketika fajar sudah beranjak, bisa Anda lanjutkan aktifitas mancing Anda, asalkan matahari masih mendung, atau terhalang oleh gumpalan-gumpalan mendung. Ini adalah untuk memudahkan untuk mencari terumbu karang dilaut. Tujuannya adalah untuk mempermudah jarak pandang kelaut.

2 thoughts on “Wisata Mancing Asik di Pantai Batu Karas Pangandaran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *