Wisata Pemancingan Di Bogor

0
428

Lokasi pemancingan di Bogor memang selalu menjadi tempat favorit banyak orang terutama untuk para warga Jakarta yang mencari tempat wisata yang asri. Selain berwisata kuliner dan wisata tempat-tempat hiburan, Bogor juga menyediakan wisata pemancingan untuk para pemancing mania. Kota Bogor yang sering disebut sebagai kota hujan ini memang cocok untuk tumbuh kembang berbagai jenis ikan di sini. Keadaan itu dimanfaatkan untuk membuka kolam pemancingan. Memancing bukanlah semata-mata kegiatan hanya untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Melainkan banyak manfaat yang didapat. Salah satunya adalah menghilangkan kepenatan. Tak heran bila para pemancing mania rela duduk berjam-jam menikmatinya dengan tenang. Banyak lokasi wisata mancing di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Berikut tempat-tempat wisata pemancingan di Bogor yang bisa di kunjungi :

  1. Pemancingan Putra Mandiri

Berlokasi di Bantar Kambing Cimulang Kab. Bogor. Penyewaan di tempat ini menawarkan dua alternatif. Pertama, penyewaan untuk kolam yang luas sehari penuh. Dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 dengan biaya Rp 25.000. Kedua, penyewaan kolam kecil yang disewa per jam. Dibuka mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

  1. Fishing Valley

Merupakan lokasi pemancingn terbesar di Bogor. Terletak di lembah Alam Asri dengan pemandangan khas Gunung Salak sehingga membuat lingkungan semakin nyaman untuk dinikmati. Fishing valley menawarkan 3 jenis pilihan wahana yang bisa disewa yaitu galatam, kiloan, dan sewa. Untuk wahana galatam, merupakan wahana untuk loma memancing yang diadakan regular dengan hadiah yang menarik. Untuk jenis wahana kiloan, sangat cocok untuk kegiatan memancing keluarga. Untuk jangan sampai melewatkan wisata pemancingan di Bogor yang wow ini. Sayang, banget deh jika Anda hobby mancing namun tidak mengunjungi tempat tongkorongan para mancing mania.

Wisata Pemancingan Di Bogor
Wisata Pemancingan Di Bogor
  1. Telaga Ampera

Telaga Ampera terletak di Cileungsi Bogor. Telaga Ampera memiliki 64 lapak kolam pemancingan berukuran 80×40 meter. Luas kolam pemancingan ini 5000 meter. Keistimewaan Telaga Ampera ini adalah, lokasi ini memiliki 64 lapak sebagai tempat untuk memancing Anda. Jika Anda mencari mana daerahnya adalah di JL Narogong KM 14.5 Pangkalan 9, Desa Nimus Nunggal, Kecamatan Cileungsi Bogor Jawa Barat. Jika Anda membawa GPS bisa di cari di koordinat -6.3679, 106.97916

  1. Kampoeng Air Katulampa

Lokasi sangat dekat dengan Exit Tol Bogor. Kampoeng Air Katulampa dikelilingi oleh persawahan, kebun buah, dan danau kecil. Tempat ini masih sangat kental aroma pedesaannya. Selain menjadi tempat favorit untuk para pemancing, Kampoeng Air Kutalampa juga cocok sekali sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga. Banyak jenis ikan yang bisa dipancing seperti ikan mas, patin, nila, bawal, lele, gurame, tawes dan grasskap. Selain itu Kampoeng Air Kutalampa juga menyediakan berbagai jenis ikan hias seperti : ikan koi, arwana, ikan dewa serta ikan mas warna warni dengan ukuran besar diatas 3 kg. Para pengunjung di lokasi ini juga suguhi berbagai wahana seperti wahana outbond, camping ground, paint ball, dan arum jeram. Lokasi ini memang sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

  1. Pemancingan Ikan Mas Yasmin

Pada hari-hari libur, tempat ini ramai dikunjungi para pemancing yang datang dari Bogor ataupun luar Bogor. Terletak di Perumahan Taman Yasmin Bogor Barat dan memiliki fasilitas sebagai berikut kantin, toilet, mushola, parkir, kolam besar 40 lapak, kolam gaple 42 lapak, dan kolam kecil.

  1. Villa Ratu

Villa Ratu terletak di desa Pancawati, Caringin Kab Bogor. Pemancingan ini menawarkan paket kiloan, sewa ataupun borongan. Terdapat berbagai jenis ikan yang bisa dipancing ataupun bisa disesuaikan pemesanan yang akan disediakan oleh pihak Villa Ratu.

  1. Panjang Jiwo Resort

Tempat wisata mancing berikutnya di Bogor adalah Panjang Jiwo Resort. Lokasi tepatnya terletak di desa Cikeas, kec. Sukaraja Bogor. Menyediakan ikan mas, patin, bawal, mujahir dan ikan jelawat. Sistem memancing yang digunakan adalah kiloan. Terdapat juga fasilitas lain seperti outbond, villages dan restoran.

Wisata Mancing Bogor
Wisata Mancing Bogor
  1. Kuntum Nursey (Teras Air)

Terletak di Jl. Raya Tanjung no 291 Bogor. Tersedia ikan mas dan ikan patin. Sistem pemancingan yang digunakan yaitu kiloan. Juga difasilitasi rumah makan, nursei (tanaman hias) dan motor track.

Itulah beberapa referensi tempat memancing yang wajib Anda coba ketika berwisata di Bogor, khususnya bagi Anda yang lagi tergila-gila untuk mencoba memancing ditempat-tempat baru yang tidak Anda kenal. Selamat bereksplorasi dengan tempat-tempat pemancingan di Bogor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here