Wisata Tempat Memancing Di Bandung

Advertisement

Wisata Tempat Memancing Di Bandung

Hobby memancing memang sebuah kegiatan yang cukup asik ketika dilakukan dengan anggota keluarga atau dengan teman-teman yang sama-sama suka untuk memancing. Walalupun mendannya cukup jauh, tak kenal hujan tak kenal panas untuk mencapai tempat pemancingan tersebut. So, berikut ini kami sajikan beberapa tempat mancing yang asik di Bandung. Untuk daerah Lembang berikut ini ada dua yang cukup mak Nyuss untuk Anda coba jajal kail ikan Anda.

  1. Tempat Mancing Bandung Saung Wargi, Bonita

Untuk mencapai tempat pemacingan di Bandung, bisa di coba menuju lokasi yang bernama Saung Wargi yang beralamat di JL Kolonel Masturi, Lembang, Bandung Jawa Barat. Lokasi ini cukup ramai dan menjadi area pemancingan favorit ketika musim liburan datang. Asal tahu saja, lokasi pemancingan ini cukup menjadi area favorit karena mempunyai luas yang cukup wah, 1,2 Hektar. Jadi merupakan area pemancingan yang bernuasa alam dengan luas yang lebih dari cukup untuk Anda yang suka berpetualang dengan mancing.

Namanya juga pemancingan Saung Wargi, atau biasa orang sebut juga pemancingan Bonita, jadi lokasi pemancingan ini sudah dibangun berupa gubuk-gubuk kecil yang siap untuk santai dan berteduh. Gak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan ketik Anda mencoba menghabiskan waktu liburan Anda dikolam pancing area Lembang ini. Gimana gak menyenangkan, lah wong suasanany cukup asri dan tenang. Jadi seakan-akan Anda akan berada di kawasan yang alami dan hijau. Cukuplah untuk menghilangkan stres-stres akibat tekanan kerja sepekan yang sudah Anda lalui minggu-minggu ini.

Mau mancing dengan jenis ikan apa? Gurame, ikan mas, ikan bawal semua ada disini. Semua bisa Anda jajal untuk dibakar setelah Anda berhasil strike mendulang kail yang sudah Anda lempar di kolam ini. untuk menu santap siang, sanga cocok dengan paduan nasi liwet plus sambal yang pedas. Wow, sebuah suasana yang sangat asik jika Anda nikmati bersama keluarga tercinta Anda. Untuk mengajak rekan-rekan Anda macing disini juga cukup wow, karena suasanya yang bikin gak tahan, sejuk dan asri.

Setalah Anda puas menyatap ikan yang telah Anda pancing sendiri, tentunya Saung Wargi juga punya menu andalan yang tidak salah untuk Anda coba. Seperti buntut cola serta buntut caramel bakar. sedangkan untuk mengakgiri makan ikan bakar disini bisa Anda pilih jus dengan durian montong. Ahhh, dijamin puas bangt deh, jika Anda bersama orang-orang tercinta disini.

Tempat mancing Bandung ini juga mempunyai hiburan lain untuk Anda yang membawa keluarga juga bisa mencoba lokasi permainan, otbut kecil-kecilan, play ground, mini zoo dan flying fox. Jadi ketika sang bapak sibuk dengan pancingnya, anak-anak bisa bebas bermain di lokasi-lokasi bermain tersebut, asikkan?

Pemancingan Saung Wargi
Pemancingan Saung Wargi
  1. Tempat Mancing Bandung Situ Umar

Lokasi mancing yang satu ini cukup terkenal dan cukup familiar untuk Anda masyarakat Bandung, Situ Umar. Yach tempat ini cukup mudah untuk di kenal, berada di belakang Grand Hotel Lembang. Tepatnya di Jalan Raya Lembang Bandung Jawa Barat. Lokasi pemancingan di Bandung ini memang cukup banyak peminatnya, terutama masyarakat Bandung sendiri yang ingin refresing dengan melelmparkan kail ikan di Situ Umar.

Lokasi pancing ini mempunyai dua kolam, yang satu untuk harian sedang satunya untuk Galatama. Untuk kolam harian biasanya banyak dipakai untuk umum, sedangkan untuk Galatama bagi Anda yang suka dengan ajang kompetisi. Karena ikan yang di tebar di kolam pancing Situ Umar cukup banyak, tak heran jika banyak pengunjung yang mampu membawa hasil pancingan yang cukup banyak. Soal harga, kolam disini menggunakan kiloan, jadi ketika Anda sudah sukses dan puas melempar kail Anda, silahkan di bayar dengan sistem kiloan.

Untuk even-even Galatama memang cukup berbeda dengan kolam pancing lainnya. Anda bisa lihat pendaftarannya saja antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun untuk urusan hadiah, cukup wow, muulai dari kendaraan bermotor, sepeda motor hingga mobil. Cukup serukan? Pemenangnya akan di ambil sesuai dengan hasil ikan yang paling berat. So, jika Anda memang betul-betul seorang mancing mania bisa sekali-kali menjajal acara galatama di kolam pancing Bandung yang orang biasa kenal Situ Umar.

Danau Situ Umar Lembang
Danau Situ Umar Lembang
  1. Tempat Mancing Bandung, Situ Lembang

Tempat pemancingan Bandung yang satu ini cukup fenomenal, karena masih sangat alami, yah orang kenal dengan nama Situ Lembang. Untuk mencapai lokasi pancing Situ Lembang ini memang harus menggunakan jalur dengan medan yang cukup berat, namun tidak salah untuk di coba, karena Anda akan mendapatkan pemandangan macing yang cukup hijau, indah dan asri. Memang lokasi pancing di Bandung yang satu ini cukup masuk dan terpelosok, tetapi jika Anda tertantang untuk menjangakunya, Anda akan di hadiahi dengan pemandangan yang sangat alami. Tentu akan Wow, untuk merefresh otak Anda yang sudah jenuh.

Danau ini menurut berita sih cukup misterius, namun cukup indah dan bagus untuk Anda kunjungi. Katanya sih tempat ini untuk latihan khusus Kopasus. Jadi untuk memasuki kawasan ini kalo gak salah (dari info forum Republika) harus minta ijin di markas besar Kopasus di Batujajar Padalarang. Sekedar info yang lebih detail, lokasi mancing di danau Situ Lembang berada di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua. Untuk masuk kelokasi ini ada dua rute yang bisa Anda tempuh, yang pertama melalui Cihideung dan yang kedua bisa lewat dari Cimahi.

Danau ini sebetulnya adalah danau buatan yang dibangun sejak zaman Belanda. Terlepas dari cerita yang aneh-aneh soal kemisteriusan danau ini, tentu akan menjadi tempat macing yang sangat alami. Anda akan disuguhi dengan indahnya danau buatan yang sudah seakan menjadi danau asli yang di bentuk oleh alam. Danau ini memanfaatkan aliran sungai yang dibendung dari hulu sungai Cimahi dan Cai yang berasal dari Gunung Burangrang.

Mancing Alam Danau Situ Lembang Bandung
Mancing Alam Danau Situ Lembang Bandung
Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.