Wisata Terbaru di Purbalingga yang Sedang Hits Dikunjungi

0
228

Kutabawa Flower Garden

Wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi kebun bunga dengan spot foto yang banyak, didepannya banyak penjual sayuran dan buah-buahan khas Kutabawa. mudah dijangkau. Taman bunga ini adalah salah satu pelengkap objek wisata di Purbalingga. Taman ini memiliki warna-warni bunga yang menawan yang sedap untuk dipandang serta bagus untuk dijadikan tempat selfie. Pegi ke taman ini disarankan pagi hari jam 9-10 sebab, biasanya sore hari turun hujan. Akses masuk ke ‘kebun bunga’ ini tidak jauh dari Gua Lawa (sekitar 2 km),tiket Rp 10 ribu/orang & parkir roda-4 Rp 5 ribu dan yang menarik tiap tiket masuk bisa ditukarkan satu cup minuman cocktail buah segar nanas madu ‘Nanas Qu’.

Kutabawa Flower Garden

Amboi panorama yang fantastis seperti ‘taman surga’ dunia,penuh bunga aneka ragam ada bunga begonia warna merah dominan,celosia pagoda,marigold,petunia, lavender,irianois, bunga cana yang beraneka corak-warna menambah wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi indahnya pemandangan diselingi kebun strawberry dan sayuran. Di latar depan disediakan meja-kursi untuk ‘mejeng’ berfose dengan latar belakang ikon “Kutabawa Flower Garden”, bukit hijau,tower Telkom, pintu hias berbentuk jantung-hati (love),beberapa saung/dangau,arena bermain/ayunan,tulisan ‘I love you’,maskot ‘my true love’.

sangat cocok untuk spot foto/selfie yang romantis & natural sebagai kado kenangan manis. Untuk makan-minum tidak usah khawatir didalam area wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi tersedia depot/warung yang menyajikan menu khas: nasi tempelang,mendoan,nasgor, minuman panas/dingin yang bisa dinikmati di tempat-tempat duduk yang berpayung sambil melihat view taman & pegunungan yang sejuk-segar;fasilitas umum (mushola, toilet) cukup memadai demikian pula diluar area ada kios-kios makan-minum,buah- buahan,oleh-oleh,souvenir dsb. Tempat parkir bus, mobil & motor cukup luas.

Masjid Cheng Hoo

Ornamen Cina sangat terpancar pada masjid ini, Bagus dan Indah, fasilitas parkir dan rest area di sekitar masjid ini sangat memadai, terletak di desa Selanganggeng dan Desa Lambur Purbalingga di jalan Purbalingga-Randudongkal, wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi masjid cheng ho ini terletak di Desa Onje, Purbalingga. Masjid ini adalah masjib bernuansa dan berarsitektur china sehingga akan sedap dipandang mata. Sembari menunaikan ibadah Anda di masjid ini, Anda akan dilayani dengan arsitektur beraromakan china seperti klenteng yang unik dan juga menarik.

Masjid Cheng Hoo

Tapi, bangunan ini tak akan membuat ibadah Anda tergoyah karena tempat ibadahnya nyaman, serta tempat wudlhu dan parkirnya juga nyaman. Desainnya wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi Unik den Letaknya ditepi jalan raya Purbalingga-Bobotsari dengan warna dominan merah,arsitektur khas Tiongkok dengan pernak-pernik unik,lampu gantung khas,ada beberapa foto dokumenter tokoh-tokoh PITI dipajang di teras,diresmikan oleh Kospin Jasa tanggal 5 Juli 2011.

tidak banyak lampion, posisi pinggir jalan raya, memudahkan muslim yg ingin sholat, parkiran Luas, ada Toiletnya juga. Masjid dengan arsitektur tirai bambu luar biasa wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi lokasi pinggir jalan raya purbalingga-pemalang kalau pas lewat recomended buat mampir

Goa Lawa

Lokasinya di desa Siwarak, 3 km dari pertigaan jalan raya Karangreja antara Purbalingga – Pemalang ditandai dengan patung kelelawar besar (kelelawar dalam bahasa Jawa ‘lawa’),tiket masuk Rp 7.500,- & parkir roda-4 Rp 3.000,-(pada hari biasa) tetapi pada wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi hari libur naik menjadi Rp 10-15 ribu & parkirnya Rp 3.500-4.000,-. Sebelum memasuki gua kita disuguhi view hijau rerumputan dinaungi pepohonan yang rindang, dihiasi patung kura-kura & kuda sehingga cocok untuk melepas lelah dan camping ground.

Goa Lawa

Memasuki gua melalui gerbang yang dihiasi ikon kelelawar di atasnya,terus menyusuri jalan menurun menapaki beberapa anak tangga (3-4 tingkat) sampai mulut gua di bawah. Walaupun suasanan di dalam gua gelap,namun ada lampu listrik yang temaram menerangi jalan (kalau butuh pemandu lengkap dengan lampu senter bisa kontak petugas di atas) yang diselingi tetesan air dari dinding atas; di dalam gua ada hiasan lampu neon/LED berbentuk kelelawar,ada beberapa gua lagi yang lebih kecil gua Angin,gua Batu Semar,gua Dada Lawa. Di area obyek wisata ini ada Taman Loka Ria,Taman Kenangan,panggung terbuka,beberapa ventilasi kalian.

Tempat berteduh,kandang menjangan,kios-kios pedagang makanan-minuman,ada yang menjajakan buah khas ‘nanas belik’ & souvenir/oleh-oleh),mushola,toilet serta tempat parkir yang luas bus,mobil,motor. Setelah ini kami lanjutkan ke obyek wisata ‘Flower Garden’ (+/- 2 km dari Gua Lawa. Wisata unik,cocok buat wisata alternatif. Tempatnya tidak se seram bayangan tentang gua. Jauh lebih indah dan terawat,di banding gua yang sama di wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi palabuhan ratu dan di gombong  dekat pantai ayah. Pokoknya indah apalagi di dalam gua,ada dinding yang mirip dada kelelawar. Goa yang terletak di kabupaten pubalingga ini memang unik . Namanya goa lawa yang artinya gua kelelewar memang saat memasuki goa ini sudah banyak kelelawar yang bergelantungan .

Owabong

Waterpark yang berada di bojongsari ini sangat menarik untuk dikungjungi, tempatnya luas,wahana permainan airnya pun banyak. selain itu fasilitas umumnya juga lengkap dan bersih top banget deh pokoknya. Fasilitas di kolam wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi renang ini, dari variasi kolam, wahana, dan tempat bilasnya bagus dan nyaman. Sangat recommended. Cuma harga makanan di sini rada mahal-mahal. Tapi setidaknya harga tiketnya sepadan sama wahananya.

Owabong

Saya selalu senang berenang di owabong. Tempatnya nyaman dan banyak jenis kolam renangnya serta wahananya. Objek wisata air ini terletak di Bojongsari, Purbalingga. Wisata air ini memiliki kolam yang beragam mulai dari kolam arus yang membawamu semakin menikmati, kolam seluncuran yang akan menyegarkan, hingga kolam yang dilingkupi berbagai wahana yang siap memanjakan diri Anda. Wisata ini juga dilengkapi dengan jajanan khas Kota Purbalingga yang terletak di sepanjang jalannya, serta berwisata di tempat ini akan membawamu berasa berwisata di tempat lokal.

Dengan rasa internasional karena sensasi waterboomnya yang luar biasa serta kolam arusnya yang akan memanjakan liburan anda.Owabong kolam wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungirenang daerah yg bisa dibilang luas sangat anak seneng dengan air yg dingin dr pegunungan  ada beebrapa hal yang haras jadi perhatian.

1. Air kolam msh banyak kotoran tolong diperhatikan apalagi pasti banyak balita berenang kesana.
2. Fasilitas ban renang untuk balita harus beli tidak bisa sewa.
3. Sewa ban dibatasi cuma 30 menit booo.. bahagia paan klo cm 30menit begitu.

Di owabong ada air hangat nya juga mungkin krna bukan wisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi air belerang , airnya hangat segitu so far oke. Saya prefer bawa anak balitawisata terbaru di purbalingga yang sedang hits dikunjungi kesini. Just soo quite n more clean. Masuk sini bayar lagi ya. Tp bagus buat balita. Well next time sptinya anak sy pengen lagi kesana tp ke air hangatnya saja. Tempatnya luas, banyak sekali wahana disini. Disini disediakan kolam renang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Yang paling mengasyikkan adalah kolam ombaknya, disini kita serasa sedang berada di pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here